BERAPA HARI KEMUDIAN .
Di misi pertama yang akan di mulai hari ini ,dengan mencari tau siapa pembunuh itu.Saat di pagi hari saat dikampus ,APIKA pun menunggu pria itu di taman kampus .
Tidak lama lagi pria itu datang menyapa nya ,lalu menanyakan apa APIKA benar-benar akan membantu nya, APIKA ternyata begitu ingin membantu nya menuntas kan kasus kematian itu.
Walaupun mereka tidak saling kenal,dan baru berapa hari mereka bertemu,tetapi pria itu begitu berharap APIKA bisa membantunya, hingga semuanya tuntas dan kematian nya tenang setelah semuanya selesai dengan baik.
Mereka ber dua pun memulai misi pertama ,pria itu pun membawa nya ke kantin untuk menunjuk kan siapa pembunuh itu,agar semuanya terbukti dengan adil bahwa mereka pembunuh yang berencana ,dan agar pria itu juga bisa membawa APIKA kerumah nya untuk menjelas kan semua nya,bahwa pria itu sudah mati tiga bulan yang lalu..
Dan pria itu pun membawa APIKA untuk menemui orang yang membunuh nya ,agar nanti bisa membuktikan siapa pembunuh itu.
Tidak lama lagi pria itu membawa nya ke kantin kampus itu,yang dulu dia sering bersma mereka ber2 jika jam istirahat ataupun pulang dari kampus,dan ternyata merka ber2 sedang berada di kantin itu dengan tertawa berdua,pria itu pun menunjuk mereka berdua dan menjelaskan bahwa mereka berdua yang membunuh nya dengan berencana karena ketahuan selingkuh di belakang nya di saat masih menjalin hubungan dengan wanita itu.
APIKA pun begitu terkejut melihat mereka berdua yang sudah keterlaluan membunuh pria itu dan diam masih menyembunyikan mayat nya,sedangkan keluarga lelaki itu sudah mencari nya ,sedangkan mereka bersenang-senang diatas kematian pria itu yang masih di sembunyikan mereka,pria itu pun menagis dengan memohon agar APIKA tetap membantu nya hingga tuntas.
Dan APIKA pun berjanji akan membantu pria itu ,dengan rasa kasian nya ketika melihat pembunuh itu,APIKA pun akan menjelas dan mebongkar semuanya tentang kematian pria itu yang di bunuh sahabat/kekasih nya karena cinta,pria itu begitu berharap dan membutuh kan APIKA untuk menyelesaikan semuanya dengan adil.
pria itu pun berjanji tidak akan mengganggu APIKA jika kasus nya tuntas dengan adil ,agar dia bisa pergi dengan tenang...
....HAMPIR 1MINGGU.
APIKA pun masi ingin membantu pria itu,dengan rasa penasaran nya tentang kematian yang begitu menyakitkan karena masalah cinta dia di bunuh oleh sahabat/kekasih nya,karena dia mengetahui nya bahwa mereka berhiyanat di belakang nya selama ini hingga membunuh nya dengan berencana.Di pagi hari,saat APIKA sedang makan ,tiba-tiba pria itu berada di hadapan nya ,APIKA begitu terkejut melihat kedatangan dengan tiba-tiba lalu tesenyum menyapa APIKA yang sedang makan sambil melamun.
pria itu pun berkata dia ingin pergi ke kampus bersama APIKA, sedangkan APIKA begitu memikirkan masalah pria itu yang begitu menyedih kan yang mati tanpa di ketahui keluarga nya begitu juga keberadaan nya sekarang yang masih di cari .
Sedangkan wajah pria itu begitu terlihat sedang menyembunyikan kesedihan dihadapan APIKA dengan tersenyum menghibur APIKA yang selalu diam dan melamun sendiri...
Maka APIKA begitu ingin membantu nya hingga semuanya tuntas,dengan mengumpulkan bukti-bukti lebih dulu untuk semua kasus tentang kematian nya,walupun pria itu tidak tau bahwa APIKA akan berusha menuntas kan semuanya ,supaya pria itu tidak mengganggu nya lagi jika semuanya sudah selesai...
Setelah berepa jam saat pulang dari kampus,pria itu pun meminta APIKA agar tidak pulang sampai semua yang di kampus tidak ada lagi kecuali mereka berdua,karena pria itu ingin menunjukan mayat nya yang di sembunyikan pembunuh itu di sebuah gudang yang jarang di kunjungi orang.
Saat kampus sudah benar sepi,sehingga pria itu langsung membawa APIKA ke sebuah gudang,yang terlihat menakutkan karena tempat nya begitu sepi dan angker,dan pria itu pun membawanya masuk ke dalam gudang itu dengan diam-diam,sedangkan APIKA begitu ketakutan melihat tempat itu yang sunyi dan menakutkan,APIKA pun menggenggam tangan pria itu karena ketakutan ,pria itu tesenyum melihat reaksi APIKA yang begitu ketakutan .
Pria itu pun begitu melindungi APIKA agar semuanya baik-baik saja ,dengan usaha mereka yang diam-diam seperti penyeludup ,demi mencari keadilan untuk pria itu,dan pria mereka pun menemukan lemari yang sudah rapuh,saat dibukanya APIKA berteriak ternyata mayat pria itu di sembunyikan mereka di lemari itu yang mayat nya sudah hampir habis dengan bau yang sudah menyengat.
APIKA berteriak dan ketakutan,dengan menangis,melihat mayat pria itu yang begitu rapuh dan terjatuh saat lemari nya di buka,pria itu menagis melihat mayat nya itu,yang tersembunyi sudah hampir 3bulan.
Pria itu pun meminta tolong agar APIKA menunjuk kan mayat nya setelah menemui keluarga nya,dan mengumpulkan bukti-bukti agar semuanya tuntas dengan keadilan,karena dia selalu merasa sakit sebelum keadilan itu sudah bisa di daiatkan nya, APIKA pun bersedia membantu nya hingga semuanya selesai.
Tidak lama lagi APIKA pun meminta agar cepat keluar dari ruangan itu ,karena ruangan itu begitu sunyi dan menakutkan,pria itu pun langsung membawa nya keluar dari gudang itu dan akan mengantar nya pulang karena hari sudah hampir gelap...
Tidak lama lagi, sampai kerumah APIKA pria itu mengatakan selamat malam dan tidur, pria itu langsung menghilang setelah APIKA masuk kerumah nya,sesudah mengatakan hal itu pada APIKA.
Sedangkan APIKA masih kepikiran tentang kematian pria itu yang ternyata begitu sadis,karena alasan cinta,bahkan APIKA tidak bisa tertidur memikirkan pria itu yang mempunyai masa yang begitu meyakitkan.
Tiba-tiba pria itu datang ke kamar nya,dengan bertanya apa APIKA memikirkan nya,APIKA terkejut dengan kedatangan nya ,APIKA langsung mengatakan bahwa dia msih kepikiran tentang mayat nya yang masih di sembunyikan,dan bagai mana menjelaskan nya nanti pada keluarga nya.
Pria itu berkata dia pasti membantu APIKA untuk menuntaskan nya dan menjelaskan semuanya jika semua bukti sudah di temukan,pria itu pun menyuruh nya tidur saja,dan dia pun pamit ingin kerumah nya dengan hilang seketika ,karena dia merindukan keluarga nya..
....
NEXT...
KAMU SEDANG MEMBACA
KITA YANG BERBEDA (DRAMA)
HumorCinta pertama yang tidak akan bisa bersatu. Karena perbedaan yang hadir dalam kisah.