[8] Looks Like My Metabolism Ain't Worked Well!

4.6K 924 106
                                    

"Bukannya gue udah bilang pakai jurnalis daerah aja? Nanti mereka juga bisa bawa beritanya ke nasional. Ngapain lo undang jurnalisnya dari Jakarta?" Mbak Siska langsung merepet begitu gue selesai ngucapin, 'tumben udah dateng, Mbak?' di hari Senin yang seharusnya indah ini. Bahkan gue belum naruh pantat, lho.

"Dikomen Pak Her tuh," lanjutnya lagi.

"Hah?" gue langsung melongo saat nama Pak Her disebut.

"Lo login Outlook di hape lo nggak sih?"

"Errr.... Ya...."

"Biasain baca dulu bisa kali sebelum dateng ke kantor biar nggak kosong-kosong amat."

Anjir. Pagi-pagi sarapan omelan. Ini gue kerja di ahensi apa di NGO sih sebenernya?

"Sorry, Mbak. Gue bales sekarang pesannya Pak Her. Tapi, itu nggak semua kok Mbak. Cuma 3 orang yang dari Jakarta. Itu kan udah hasil riset media mana aja yang sering kerjasama sama kita, terus sering bawa topik bioenergi juga." Sejujurnya gue udah punya argumen juga sih, tapi tetep aja kaget ini belum apa-apa udah diprepetin duluan.

"Emang mereka nggak punya koresponden?"

"Punya. Tapi kebanyakan buat liputan biasa. Nama yang gue ajuin itu emang yang biasanya megang topik itu, Mbak."

"Serius lo?"

"Iya."

"Ya udah bales itu email Pak Her. Lo lampirin aja contoh tulisan mereka, ambil dari Meltwater."

"Oke, Mbak."

"Ngopi, yuk!"

"Bales email Pak Her dulu. Terus cabut kita."

Seseru itu emang hubungan gue sama Mbak Siska. Emang harus ada serangan fajar dulu biar panas Senin pagi gue. Tapi kesel juga dibilang kosong, walaupun bener juga Outlook email di hape gue kalau weekend selalu gue matiin notifikasinya.

Orang kantor ini yang tercecer di berbagai belahan dunia kadang suka lupa kirim email ke siapa dan orang itu di negara mana. Email jam 1 malem dengan tanda 'high importance'? Jangan sedihhhh, gue sering banget ngalamin.

Mbak Siska ngajakin squad gue buat barengan ke kafetaria. Senin tuh masih pada oleng biasanya walaupun kerjaan kayak setan. Jadi darahnya harus disetrum kafein dulu biar pada teguh.

Mbak Siska ini emang half-squad gue. Kenapa? Karena kalau ngopi pagi atau jam 3-an pengen ngopi dia pasti sama gue atau sama geng gue, tapi kalau makan siang dia sama ibu-ibu sosialita lainnya. Yang makannya aja minimal di Koi Kemang. Gue sama geng gue juga di sekitaran situ, di warteg tapi.

"The, berenang yuk ntar sore." Si Vio bisikin gue di antara ibu-ibu rempong yang lagi bahas aktivitas weekend mereka sama keluarga. Kalau udah ngajaknya diem-diem begini biasanya lagi ada masalah ini anak.

"Gue temenin aja yak. Gue nggak nyimpen baju renang di loker. Udah gue bawa balik."

"Yah...."

"Ya udah sih Vi, gue dengerin dari pinggir kolam lo mau cerita apa. Lagian emang lo sambil nyelam bisa ngomong?"

"Bener juga sih."

Gue lihat emang Vio nggak se-fabulous biasanya sih. Rambutnya cuma di-messy bun doang yang biasanya curly badai karena catokan sejam. Berat kali agaknya masalahnya. Bulu mata pun lupa dia pasang.

"Ya udah tenggo ya? Masih Senin jangan lembur melulu."

"Gue liat Mbak Siska dulu balik jam berapa. Masa bos belum balik, gue udah ngeloyor?"

Finders Keepers, Loosers WeepersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang