3. Morn ☀

157 19 0
                                    

Note : Budayakan vote sebelum membaca ya, karena ini adalah salah satu bentuk penghargaan untuk sang penulis 🌹
@aurelliaamnda

***

Ditaaa bangun nak!!! (terdengar suara teriakan dari bundanya)
Hmmmm (dita hanya menggeliat)
Lima menit lo ngga bangun, gue tinggal ya ta (ujar vino yang tak lain adalah kaka nya dita)
Akhirnya dengan malas gue bergegas pergi ke kamar mandi. Gue cuma butuh waktu 10 menit buat menyelesaikan ritual pagi ini.

"taaa cepet elahh, udah telat nii. 5 menit ngga selesai gue tinggal lo!" Vino menggerutu, gara gara adeknya dia jadi telat kesekolah, dan pasti akan di cap sebagai ketos yang tidak disiplin.

"iya tunggu bentaran napa"

"sarapan dulu taa, ini mamah udah masak makanan kesukaan kamu"

"ngga deh mah, dita udah telat nih, nanti aja sarapan nya disekolah" gue bergegas turun dari lantai atas lalu salim sama nyokap dan bokap gue, setelah itu gue langsung lari terbirit birit, karena abang gue yang udah nunggu diluar sambil teriak teriak kek orang kesurupan.

"gara gara lo nih, gue jadi telat!"

"elah bang, telat sekali mah ngga papa kali"

"eh, bagi lo si biasa aja, tapi bagi gue mah luar biasa lah. Image gue sebagai ketos hilang gitu aja gara gara lo ni"

"udah lah bang, ngomel aja lo, tenang aja nanti gue yang bilang dan ngejelasin ke Pa Anwar tentang alasan kenapa kita bisa telat!

"kenapa si lo selalu aja nyepelein hal hal kaya gini ta? mau jadi apa lo nanti? abang udah bingung ya gimana caranya ngasih tau ke lo biar lo bisa ngerti sama kata kata yang abang omongin"

"yaudah sih bang, ita juga ngga pernah minta di nasehatin sama abang, abangnya aja yang kelewat rajin buat nyeramahin ita"

"iyalah terserah lo aja, udah cape gue serasa ngomong sama tembok idup!"

***

Baru saja mereka sampai, di depan gerbang Pa Anwar sudah bersedia memberi ceramah ke anak anak yang telat. Dan kali ini, Pa Anwar terkejut karena Vino sang ketos SMA Pelita Harapan, yang notabene nya cowok teladan bisa telat masuk sekolah, dan ini hari senin, hari dimana anak anak berkumpul untuk melakukan upacara bendera. Dan yang lebih parahnya lagi Vino berangkat dengan seorang wanita. (ya memang di sekolah ini tidak ada yang tahu bahwa Dita adalah adik Vino, kecuali sahabat Dita dan Sahabat Varo, itu semua karena Dita yang meminta Vino untuk merahasiakan bahwa dirinya adalah adik dari ketos SMA pelita Harapan. Alasannya ya hanya karena dia tidak mau ribet, secara Vino itu most wanted & ketos di SMA ini, pasti banyak dong yang ngefans sama dia, terutama kaum hawa) .

Ya, pagi pagi begini, kita sudah berada diruang BP.

"baru pertama kalinya gue masuk ke ruangan ini loh ta"

"makan nya lo seharusnya belajar sama gue bang, biar ngga cuma sekali masuk ke ruangan ini."

"emang ya, ajaran lo tuh selalu sesat aja ta, kalo lo bukan adek gue, udah gue blender lo."

"sudah sudah, pusing kepala bapak denger kalian berantem terus, sekarang kalian lari keliling lapangan 20x" ujar pa anwar

"loh pa, kan saya telat juga karena adek saya, jadi seharusnya hukuman saya setengah nya aja ya pa"

"diam kamu vino. Sebagai ketos seharusnya kamu memberikan contoh yang baik buat anak anak yang lain."

"yaaa, tapikan paa..."

"ngga ada tapi tapian, cepat sekarang kalian ke lapangan, atau saya tambah lagi hukuman kalian"

Akhirnya dengan malas gue dan abang gue pergi kelapangan.
Selama lari abang gue ngomel terus.
Ngga lagi lagi dah gue telat bareng abang gue.











___________________________________

Hallo, Guten morgen semuanya 🌹
Jangan lupa vote & coment ya.
Makasih buat yang udah setia nunggu author up part yang ini.
Semoga kalian suka ya sama cerita aku:)

ALDITATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang