4. ayam ayam

1.4K 125 13
                                    

"mama abang tuh, paha ayamnya dimakan sama abang," adu Lisa ke mama.

"yaelah tuh masih banyak yang lain, ribet.
"

"Namjoon jangan gitu sama adenya, minta maaf."

"udah deh ma jangan manjain Lisa lagian tuh masih banyak ayamnya, mau paha atau sayap atau dada kan sama aja, sama sama ayam."

"ahh mamaaaaaa," rengek Lisa sedangkan Namjoon malah sengaja pamer makan paha ayam ke Lisa. Paha ayam adalah favorit Lisa.

"udah Lisa, besok mama belikan paha ayam semua ya. Sekarang makan aja yang ada, gapapa kan nak?" Mama mengelus kepala Lisa.

"iya ma, nanti abang gak usah dikasih ya ma."

"iya nak."

"ck, manja," beo Namjoon

"biarin, wlee," Lisa menjulurkan lidahnya.

Setelah selesai makan, Lisa dan Namjoon kembali ke kamar masing-masing.

Lisa lagi enak-enak nonton anime kesukaannya, ya dia sekarang lagi demam Boku no Hiro. Bahkan Lisa sekarang lagi nangis gara-gara tokoh bernama Aizawa diserang habis sampe tak berdaya sama musuhnya. Tapi aksi dramatisnya itu terganggu oleh ketukan pintun yang dari tadi gak ada hentinya, ya biasa Lisa kalo lagi asik di kamar selalu kunci pintu biar gak ada yang ganggu.

"apaan lagi sih nih orang dari tadi ganggu gue aja deh," dumal Lisa.

Namjoon lah pelakunya.

"buka Lis, woi lo denger gak sih!"

"iya iya bawel abang sialan!"

Lisa mempause vidionya, trus buka pintunya.

"apaan sih bang?"

"beliin gue gado-gado gih."

"bang ini hari minggu, jadi please jangan ganggu gue, ok?"

"cepetan gih, beliin gado-gado warung Bu Joy aja ya dia enak gado-gadonya."

"ngapa gak Bu Irene aja sih bang? Bu Joy jauhkan di depan."

"Bu Irene kaga enak, udah lah beliin ya satu bungkus yang pedes."

"satu doang? Buat gue mana bang?"

"beli sendiri lah. ini duitnya ambil aja kembaliannya."

"yaelah ini mah pas duitnya."

"udah sana beliin gih, laper nih gue."

Lisa pun beli gado-gado di warung Bu Joy yang letaknya di depan komplek.

Setelah pesanan siap Lisa balik ke rumah.

"nih gado-gadonya."

"Taro aja di nakas," jawab Namjoon tanpa menoleh dan fokus ke laptopnya.

"ehh Lis sekalian ya ambil piring sendok sama air minum."

"aish iya iya."

Otw ambil piring dan minum.

Lisa mindahin gado-gadonya ke piring.

"nih bang."

"iya makasih ya."

"eh iya Lis, lo ke tukang fotocopyan ya bentar. Ini tolong fc buku paket gue sama beberapa tugas kuliah gue, sekalian beli pulpen 2, penggaris, jangkar, buku gambar A3, stabilo, kertas hvs A4 10 lembar."

"yaelah bang kenapa gak lo aja."

"gue kan mau makan gado-gado."

"nih duitnya, itu ada kertas catetan apa aja yang harus lo beli. Kalo ada sisa ambil aja duitnya."

"kalo..."

Lisa melaksanakan tugasnya.

Setelah selesai Lisa balik ke rumah.

"nih udah ya bang."

"iya."

Pas Lisa mau balik Namjoon manggil lagi.

"apaan lagi sih bang?"

"makasih ya."







"kirain mau nyuruh lagi, ternyata bilang makasih, gitu doang tapi gue seneng" - Ls

"padahal mau nyuruh beliin seblak, tapi mukanya udah melas gitu. Kasian, gini nih kalo punya ade harus dimanfaatkan," -knj













Gue sebagai anak bontot terkadang merasa harus mengumpulkan para adik untuk unjuk rasa memperjuangkan hak-hal keadean. Kita para ade harus disayang bukan disuruh.


Hidup hak adik!

abang kampret [#wattys2019]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang