menjemput impian

2 0 0
                                    

Semuanya dimulai dari kampung pesisir di timur pulau jawa . Disinilah cerita tentang anak manusia akan lahir,sebagai insan yg bersifat sosialis dan tak ada kata individualis didalam benaknya.

Awan putih berwarna kemerahan telah mulai terlihat. suara ayam jago saling, bersahutan para nelayan pun mulai menuju lautan untuk mencari ikan ,sebagai komoditas utama kehidupan.
Saat itu seorang pemuda yg berbadan sedang, berambut hitam basah ,dengan ciri khasnya gelang tridatu yg ia kenakan di tangan kirinya .

Ia beranjak dari kamar tidur dan memulai aktifitasnya.seluruh kampung menjulukinya dengan"anak pak rt" .
Ya itulah "Setyo".

Setyo memulai rutinitasnya layaknya seorang siswa yg kewajibanya menuntut ilmu. dengan sepeda matic keluaran tahun 2007 "setyo" berangkat menuju sekolah.
Kehidupan "setyo"berbeda dengan anak yg lain dimana notabenya anak yg lain berangkat ke sekolah berpamitan kepada ibunya tetapi tidak dengan setyo. Ia merupakan anak yg ditinggal oleh kedua orang tuanya saat dini hari, hingga matahari tepat berada di sebelah kiri kepala.

Sman 1kertosari ialah tempat setyo menuntut ilmu lingkungan. sekolah yg asri,rindang namun sayang saat musim ikan bau jemuran ikan sering tercium hingga ke aula wkwk

"Teet teet teet" suara bel masuk pun berbunyi.gema lagu kebangsaan "indonesia raya" pun berbunyi, dilanjut kegiatan literasi yg sebetulnya separuh siswa terpaksa melakukanya

Teman setyo disekolah pun cukup beragam. dari anak yg nakal,sopan,bahkan yang slengekan pun juga ada termasuk saya sendiri hehe.
Jam pelajaran pertama dimulai .dimana sosok guru killer pun masuk sebut saja ibu"nurba" ia sosok guru yg disiplin dan tegas
Salah satu teman" setyo" yg dikenal sebagai"troubel makernya kelas ips yakni "Robby,icang,kumel,nur sedekah,dan pokemon membuat kegaduhan di kelas, termasuk setyo pula wkwk
Saat melihat kebelakang ibu"nurba" langsung melempar penghapus papan tulis dan ia berkata"heyyy komuniss"membentak dengan nada tinggi dan mata terbelalak tajam.
Lalu ekspresi si"troubleMaker"tadi terperingis .
Sehingga memancing emosi guru tersebut
Sahut icang"kenapa buk"
Lalu bu"nurba" dengan muka memerah "jangan bertanya ,cepat ke depan".
Sesaat itu kami pun"troubleMaker"kelas menuju kantor waka kesiswaan .

Namanya saja anak anak remaja seperti kami rasa ketakutan jarang terlihat,yg ada cengengesan melulu .
Seorang berumur setengah abad dan agak beruban dengan kacamata profesor duduk di depan komputer.
Yaa ia bernama pak "gede "
Hampir seluruh siswa takut kepadanya. Jangankan membentak berbohong saja ia takut.kita kembali ke "troubleMaker"nya ya brother. Lalu "setyo"pun bersama pasukannya dihukum habis habisan yakni hormat dibawah bendera merah putih hingga istirahat.
Salah satu dari "troubleMaker" berseru yakni nur sedekah
"Kita ini manusia bukan ikan asin,masa dijemur seperti ini" seru nur .
Kemudian kumel menjawab perkataan si nur tadi.
"Ya mau buat apalagi kita hanya murid sedangkan dia guru" sahut kumel,lalu Robby mengalihkan perhatian dengan menggoda adik kelas yg lewat. "Heii manisss" ujar Robby.
Si adik kelas itu lewat saja ,setelah itu ia melihat ke arah setyo tepat arah 12jam.
Alangkah terkejutnya setyo ternyata si adik kelas itu ialah seorang gadis yg sempat pernah ada di kehidupan setyo.lalu setyo mengingat nama gadis itu .dan kemudian ia menyebut nama si gadis itu"kallistaa" teriak setyo.
Tak lama kalista pun tersenyum malu kepada setyo. Saat itu juga pokemon bertanya kepada setyo
"Wahh siapa itu setyo,bolehlah ituu" ujar pokemon.
Setyo dengan tenang pun menjawab"hanya teman saja broo". Sahut Setyo

"Tinggg tingggg " tanda bel istirahat pun berbunyi .seperti biasa siswa dan siswi itu pun pergi ke kantin ,tapi berbeda dengan setyo bersama pasukanya .ia dibilang siswa yg cukup bandel juga karena kebiasaanya itu membuat guru jengkel.yakni merokok dengan ria bersama kawan kawan di toilet sekolah. Ya namanya saja anak sma yg bandel sudah tradisi lah kalau seperti itu hehe.
Setelah dari toliet setyo dipanggil oleh raga dia adalah anak ipa."setyo,sudah tau belum" seru raga. "Ada apa ga,kok ketakutan gini kamu" sahut Setyo.
"Robby bertengkar sama Dio anak kelas 11" ujar raga.
"Dimana sekarang robby "sahut setyo
"Lapangan basket,ayo kesana" ujar raga.
"Siaap kuyy" sahut Setyo.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 30, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Time For FriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang