Mianhe(4)

1.4K 243 19
                                    

Kini Kyungsoo bersama omma Park sedang membuat cake di pantry sedangkan Chanyeol sedang bermain dengan Do Yi di ruangan Kyungsoo.

"Kyungsoo-yaa."

Kyungsoo menoleh,"ne?"

"Apa kamu tak ada niatan untuk menerima Chanyeol anak omma?" Kyungsoo yang mendengar ucapan itu langsung berdiam diri dari kegiatannya mengaduk adonan.

Kyungsoo menatap sendu sebari menunduk kan kepalanya,Omma Park menatap Kyungsoo.

"Maafkan saya omma."

"Wae?"omma Park menatap Kyungsoo berharap.

"Sebenarnya aku merasa ada yang aneh pada aku dan Chanyeol,hanya saja aku takut trauma ku atas rumah tanggaku dulu omma,jadi karena itu aku ragu.."ucapan terakhir Kyungsoo begitu lirih.

Omma Park menarik Kyungsoo kearah bangku tempat istirahat koki,"ceritakan pada omma?"

Kyungsoo menatap manik tulus omma Park. Lalu menceritakan ceritanya dari awal hingga akhir Kyungsoo menangis tersedu-sedu.

"Jangan menangis,maafkan omma." Kyungsoo menggeleng justru berterima kasih pada omma Park karena menjadi pendengar yang baik bagi dirinya.

"Omma sebenarnya ragu akan pilihan Chanyeol,"

Deg,dada Kyungsoo bergemuruh ia takut omma Park tiba-tiba tidak merestui hubungan Chanyeol dengan dirinya.

"Dulu Chanyeol selalu memilih wanita tanpa memikirkan hatinya. Omma tak suka itu.

Tetapi melihat kamu omma setuju sekali bila kamu mau menjalin hubungan dengan anak omma."

Kyungsoo terbelalak kaget mendengar ucapan omma Park.

"Apakah omma menerima latar belakangku? Bahkan aku-aku,"ucapan Kyungsoo terputus karena omma Park mengenggam kedua tangan Kyungsoo.

"Omma menyukaimu dan Do Yi, dan omma yakin bila kamu tidak seperti wanita-wanita diluar sana."

Kyungsoo menangis terharu.

"Dan sekali lagi omma ingin memberi tahumu,kalau Chanyeol begitu mencintaimu,omma tak pernah melihat anak itu seperti orang kasmaran setiap waktu. Bahkan ia seperti orang gila bila ia menatap fotomu dan Do Yi."

Pipi Kyungsoo bersemu merah,"apa omma fotoku?"

Omma Park terkekeh ia mengelus kepala Kyungsoo lembut,"ya omma pernah melihat wallpaper telepon Chanyeol dan itu dirimuyang sedang duduk dan di pangkuanmu Do Yi."

"Ahh!"mata Kyungsoo membesar, "aku bahkan tak tahu ia dapat foto itu kapan."malu Kyungsoo.

Omma Park tersenyum senang melihat tingkah Kyungsoo,"ya sudah kita selesaikan ini abis itu kita makan malam bersama dirumah omma."

————

Kyungsoo melangkah malu menuju kediaman keluarga Park, ia tak pernah menduga akan datang ketempat ini begitu cepat, kalau tidak dipaksa oleh omma Park, Kyungsoo pasti tak akan ikut datang kesini.

"Chanyeolie,taruh lah dulu Do Yi di kamarmu. Kasihan ia tertidur lelap." Selama perjalanan menuju rumah keluarga Park,Do Yi tak berhenti mengoceh, ia bahkan tertawa ceria bersama omma Park dan Chanyeol.

Seberes membuat kue,omma Park menarik Kyungsoo keluar mengajak ia dan Do Yi untuk makan malam bersama,awalnya Kyungsoo takut,ia malu bahkan ia belum berbicara lagi dengan Chanyeol.

Sedangkan Chanyeol ia tersenyum ceria,merasa bahwa Kyungsoo sudah menerimanya walaupun Kyungsoo belum berbicara dengan dirinya.

"Kyungsoo-ya,kau boleh beristirahatlah,omma akan memasak bersama para maid."

Chanyeol&Kyungsoo-Chansoo-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang