I wanna know satangcheoreom dalkom hadaneunde
Alarm hp Ebril berbunyi, percaya tidak percaya dia mulai terpengaruh uda nya.
"Hoamm" Ebril menggeliat
20 menit sudah berlalu, tapi Ebril masih saja duduk di kasurnya, dia sedang berpikir keras. Mengapa ada alarm jam segini? 04:00 tentu saja dia heran, jadwal bangunnya itu jam 05:30, setelah lama berpikir... Gyas lewat di pikirannya.
"MOBIL BARU!!" Ebril teriak, tanpa aba aba dia lari menuju kamar mandi.
Saat mandi ia tak berhenti bersenandung. Mending kalau yang ia nyanyikan itu lagu jatuh cinta, tapi kalian salah.
"Libur tlah tiba libur tlah tiba hati ku gembiraaa" Ebril menyanyikannya sambil jaipongan.
••••
Lampu ruangan tengah menyala, tanda Riana telah bangun. Ia merasa ada yang janggal, ada sosok yang sedang duduk di dapur sambil menyantap sesuatu. Riana kira itu tuyul, tapi berambut. Atau kuntilanak, tapi rambutnya di ikat. Atau hulk, tapi badannya tidak hijau. Dari pada terus menebak dia langsung menghampiri sosok tersebut dan menepuk pundaknya keras.
"Ayam bebek angsa itik unggas." latah Ebril
"Kamu ngapain jam segini ada di dapur, jadi uda kira kamu makhluk lembut."
"Makhluk halus da... iya Ebril mau siap siap berangkat kesekolah lah."
"Aish jjinja?"
"Es cincau?"
"Yang bener anak uda siap siap sekolah jam segini? wow daebak!"
"Ah uda mah jahat, bukan nya seneng Ebril bangun pagi" muka Ebril di tekuk 1 kali lipat
"Takjub aja gitu, kamu kan biasa sholat shubuh jam 6." Riana masih tidak percaya. "Ada maksud terselubung apa hm?"
"Gapapa da.. udah siang nih aku bisa telat, Ebril berangkat ya da assalamu'alaikum."
"Waalaikumsam" Riana masih belum bisa menutup mulutnya yg menganga.
•••••
Tingtong
Bel rumah Gyas berbunyi, tak lama kemudian Karin membuka kan pintu di iringi dengan senyum manis nya.
"Wah Ebril rajin banget kamu, jam segini udah siap sekolah."
"Iya alhamdulillah tante." senyum senyum ala Sana twice gitu kan.
"Yaudah ayo masuk dulu, Gyas nya lagi sarapan. Kamu udah sarapan?"
"Iya tante, aku udah sarapan kok, aku nunggu disini aja ya."
"Oke deh, tante bilang Gyas dulu ya, kalo kamu udah dateng." Karin pun pergi menuju dapur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Neighbor
Teen FictionMengisahkan cerita romansa Ebrilyant Athena, gadis cantik yang nyentrik, memiliki kepribadian nano-nano yang tingkahnya acapkali out of the box. Pada tahun ajaran baru, Ebril pindah sekolah ke luar kota karena mengikuti penugasan dinas papanya. Hari...