jumat, 20 september 2019
halo, rianti laksmika.
gue, aryatama satria, mau bilang sedikit, ah nggak, banyak hal sama lo.
terima kasih udah ada di samping gue dikala gue sakit ataupun seneng.
lo ngerti amarah gue masih susah dikendaliin, ya tau sih, gue masih sma juga, hahaha.
thanks for being you, mik. lo yang nenangin gue, lo yang nyita silet gue, lo yang ngehibur gue, dan lo jadi pengingat gue dikala gue murung buat senyum terus, karena kata lo gue jelek banget kalo murung.
mungkin orang-orang taunya kita deket karena lo ngasih gue coklat pas mos. wkwk lo dari dulu random banget, gue suka.
makasih sih udah gua ngasih coklat, lo orang pertama yang ngeliat senyum gue dibalik siksaan masa orientasi.
kok jadi sesi curhat ya? wkwk yaudah deh, udah terlanjur juga ya, mik. eh nggak, dulu gue ga manggil lo mika.
rianti laksmika, kalo boleh, gue pengen terus-terusan ada di samping lo, pengen terus-terusan ngejaga lo, dan pengen terus-terusan jadi orang yang ngucapin selamat pagi dan selamat malam pertama di line lo.
jadi, bolehkah mika jadi milik satria?
tolong komen di bawah ya kamu mau apa nggak."gue ga abis pikir, ini yang nembak gue satria apa youtuber sebenernya?"
udah serius-serius tapi pas makin ke bawah ada aja pikiran satria. tapi yaudah deh gapapa, apresiasi aja lah ya.
******
"jadi gimana jawaban lo kalo gue boleh tau?" satria nyilangin tangannya di dada.
"nih, gue balikin suratnya. baca sekarang juga dan suara lo harus keras. gue ga peduli mau didenger orang luar sekalipun."
satria menghela napas, bingung dengan pola pikir ceweknya ini. tapi dia nurut aja.
"teruntuk aryatama satria, lo pikir gue bakal nerima lo jadi cowok gue apa?"
sumpah satria bingung banget, apa dia barusan ditolak cewek berambut sebahu ini?
ia melanjutkan kalimat yang dibuat mika.
"ya gue mau lah sayang."
sialan, satria merasa tertipu. emang dasar otak out of the box.
"mau pulang bareng?" tawar satria setelah membacanya.
*****
yang hasna tau, hatinya sedang acak-acakan saat ini.
hasna ini teman sekelas mika dan salma, xii ipa 1. ya seperti yang diketahui orang, kelas ini adalah kelas unggulan, padahal ya hasna termasuk anak yang biasa-biasa saja.
hal yang paling hasna benci sekarang adalah cinta bertepuk sebelah tangan. siapa yang tau kalau diam-diam hasna menaruh hati pada saddam?
iya, saddam anak xii ips 1, teman sekelas eva, jusuf, julian, dan habib. mereka semua teman hasna dari semasa masa orientasi.
sebenarnya apa sih alasan hasna dapat menaruh hati pada pemuda berbibir tebal itu?
pertama, waktu masa orientasi. mungkin ini yang paling nggak bisa dilupain hasna, saddam tiba-tiba memegang tangan kirinya, detailnya lupa deh gimana tapi sempat hasna sadar akan hal itu, namun si saddam itu meminta maaf dengan cepat.
"hasna, maafin saddam ya."
sudah bilang maaf, oke. hasna mengerti, namun dengan bodohnya saddam brengsek itu memegang tangannya lagi, apa tidak kurang ajar?
hasna bisa saja mengira dia mesum namun ternyata sifat manis saddam itu memang sudah ada dari ia dilahirkan.
"hasna, tau gak, tadi ada anak kecil."
"iya, yang pipinya kaya apel kaaan?"
"bener-bener, tadi dia ngejilatin mainannya, kasian sih waktu ngeliatnya. ditambah lingkungannya kotor, jadi gua beliin wafer waferan aja deh, semoga aja dimakan." tutur saddam
oh, apa aku ini cuma teman curhat saddam, kadang hasna merasa begitu, tapi omongan orang gak bisa ditahan terus-terusan karena orang-orang tuh suka banget ngejulitin saddam sama hasna. pernah sekali hasna tanya,
"lo ngeliat gue sebagai apa si, dam?"
"lo mirip banget sama almarhumah mama gue."
"kenapa, kok bisa gitu, dam?"
"ya saddam ngeliatnya hasna tuh baik, suka ngingetin saddam jangan kebanyakan makan seafood sama yang manis-manis, hasna juga suka nyuruh saddam tidur cepet, kalo ada pr juga dikerjain."
dan anehnya lo nurut-nurut aja, dasar saddam.
hasna sejujurnya ga ngerti, saddam anak yang bisa dibilang nakal tapi kenapa kalo sama hasna, gambaran semua orang tentang saddam itu hilang.
hasna baru ngerasa saddam ga naruh perasaan sama dia. hasnanya aja yang salah. kenapa? ya karena dia mandang hasna sebatas ngenang almarhumah ibunya, bukan mandang dia sebagai cewek.
hasna lagi di toilet sekarang, mau cuci muka abis nangis entah bagian ke berapa karena saddam yang mulai keluar dari zona nyaman.
gatau kenapa saddam tuh nakal banget ya udah dibilangin jangan malah makin ngelakuin. kaya barusan, udah dibilangin jangan main laser-laseran, tau kan laser buat presentasi itu? dimaen-maenin terus dong, sampe akhirnya tombolnya dijebolin dia. mana itu punya ayahnya hasna kan, mau pulang takut dicoret dari kk.
saddamnya enak, langsung minta maaf terus pergi, aneh juga sih, harusnya kan berusaha.
tapi apa sih yang hasna harapkan dari saddam? perasaan aja gak dibalas, gimana mau minta alatnya diperbaikin coba?
*******
KAMU SEDANG MEMBACA
huru hara ; millenium sq
Fanfictiondan disinilah mereka berdiri. pemuda dan dara 17 tahun, berkumpul tanpa tujuan, dan hidup tanpa mimpi.