1. Are You Ready?

2.9K 179 21
                                    

Chapter One

Ting... Tong... Ting... Tong...

Bunyi suara bel rumah Jihoon yang dipencet berkali-kali oleh seseorang di luar sana yang udah dari tadi ditunggu keenam cowok jahanam di dalam ruang tamu, dua puluh lima menit terlambat. Gila aja, untung mereka belom sampe bosen nungguin gara-gara satu orang yang telatnya kebangetan.

Yang punya rumah bukannya jalan buat bukain pintu malah tetep asik aja main game di handphone-nya.

"Yaelah Ji, berisik noh... buruan bukain," namanya Seungcheol, umurnya paling tua tapi kelakuan masih kayak murid paud.

Percuma nyuruh si cupang, ngga bakalan di dengerin. Buktinya doi masih betah aja pantengin permainan dalam genggamannya. Noleh aja engga loh. Kebangetan emang.

Yaudah akhirnya Seungcheol yang jalan sendiri buat bukain pintunya. Nasib ketua yang teraniaya.

"Hyung, sorry banget banget banget ya gue telat," Soonyoung langsung masang muka melas biar ngga kena semprot sama si ketua geng setelah pintunya dibuka, "jam di rumah gue mati, suwer!"

"Masuk gih, gue sih ngga masalah tapi ngga tau deh sama yang lain,"

Soonyoung tau kok kalo Seungcheol bohong, pura-pura ngga masalah tapi mukanya ngga ngenakin gitu. Salah Soonyoung juga sih pake acara molor segala, udah tau bakalan ada kumpul bareng; udah di umumin juga di group chat mereka sama Junghan. Tadi kalo bukan karena adiknya, Chan, yang teriak histeris karena ngga sengaja pecahin aquarium si Ayah, ngga mungkin deh Soonyoung bisa kebangun. Kudu makasih sama Chan, tapi kasihan juga dia kena omel dan disuruh ngepel lantai bekas air aquarium sama Bunda. Mana ikannya pada loncat-loncat lagi, merinding lihatnya :]

Soonyoung ngekorin Seungcheol masuk ke ruang tamu di mana temen temennya udah pada kumpul; asli ngga enak banget batinnya Soonyoung.

"Guys, sorry banget gue telat," dia ngga berani lihatin mereka satu persatu, cuma jalan nunduk aja dan langsung ngambil posisi duduk di sebelah Jun yang lagi selfie.

"Eh lu udah nyampe, Soon?" tuh kan, si Jun aja ngga sadar kalo ada mahluk yang udah nyamperin dia saking asiknya nge-selfie. Soonyoung cuma manggut-manggut persis kayak mainan bayi gundul di dashboard mobilnya bos onta.

"Lima menit aja lu masih belom datang, beneran gue pecat dari geng ini," Jihoon udah ngga main game lagi, sekarang dia lagi jalan menuju kamar buat ngambil sesuatu.

"Iya iya maaf, gue beneran ngga sengaja, Ji... soalnya pulang sekolah tadi gue ketiduran," masih dengan muka melasnya, Soonyoung beneran takut sama ancaman Jihoon. Bukan karena apa-apa ya, tapi bagi Soonyoung, temen temennya itu udah kayak nyawa kedua. Hidup ngga akan berasa wah jika tanpa kehadiran mereka. Meski bukan Jihoon yang jadi ketuanya, tapi tetep aja Soonyoung ngga bisa ngapa ngapain kalo si cupang udah ngambek. Semua bakal kena imbasnya.

Seungcheol, Junghan, Jisoo, Junhui, Soonyoung, Wonwoo dan Jihoon udah akrab banget dari jaman sebelum mereka di proses, soalnya Bunda mereka juga udah akrab duluan waktu mereka masih pada pake popok bayi; sampe ngadain arisan segala pas udah sekolah. Lahiran pun pake jasa bidan yang sama, makanya sampe anak-anak mereka gede tetep bisa akrab dan barengan terus.

Ngomong-ngomong, sebenernya ngga semua anggota geng nista ini ada di rumahnya Jihoon, karena Junghan dan Jisoo masih keluar buat nyari cemilan biar mereka ngga pada kelaparan pas begadang nanti, rencananya sambil nungguin Soonyoung datang tadi. Tapi bukan berati di rumah Jihoon ngga ada makanan ya, tetep ada kok, cuma ya gitu lah namanya juga anak muda; ngga pernah ada kata puasnya. Maunya nambah terus, lagian kan mereka belinya pake uang kas, bukan dari dompet pribadi. Berfaedah banget ya kan geng mereka ini (:

[Grumpy]▫[Wonwoo & Soonyoung] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang