5. Rectoverso

1K 117 20
                                    

Chapter Five

Wonwoo galau. Karena dia tau dari Jihoon kalo sekarang Seungcheol lagi ada di rumah Soonyoung; sendirian, alias mereka cuma berdua aja di sana. [kecuali Chan beserta ortu; mereka ngga masuk hitungan ya pemirsah]

Wonwoo ngga tau harus berbuat apa. Dia cemburu, itu udah pasti. Tapi mau gimana lagi, kan dari awal dia sendiri pun udah menyanggupi untuk nerima kenyataan kalo Seungcheol dan Soonyoung bakal jadian.

Wonwoo frustasi; dia ngga mau jadi seorang pengecut tapi dia juga ngga akan sudi jadi perusak hubungan orang lain. Wonwoo sayang sama Soonyoung. Dia tau persis gimana jantungnya yang selalu berdetak ngga normal tiap kali dia hanya berduaan aja dengan si sipit, bahkan cuma denger suaranya via telfon pun dia ngga bisa ngatur ritme detak jantung yang hampir selalu ngebuat dirinya jadi gila.

Wonwoo pengen ngomong ke Soonyoung tentang perasaannya, tapi dia udah telat. Setidaknya, dia akan terlambat dalam waktu satu bulan kedepan.

Wonwoo bingung. Bingung kenapa dia bisa suka dan sayang banget sama Soonyoung, temen semasa kecilnya yang kemana mana pasti selalu barengan. Soonyoung yang kalo ngambek pasti bibirnya sok-sokan di manyunin gitu, Soonyoung yang kalo pas dia nangis ingusnya bertebaran di mana-mana, Soonyoung yang kalo lagi ketawa pasti matanya selalu ngilang ketelen pipi chubby-nya, Soonyoung yang selalu ngomel ngga ketulungan tiap kali nge-gap Wonwoo belom makan dan juga Soonyoung yang menurutnya ngga bisa peka terhadap perasaannya.

Wonwoo merasa sangat kacau sekarang ini.

Selain Jihoon, ngga ada satu orang pun yang tau kalo dia nyimpen perasaan ke Soonyoung, bahkan Soonyoung-nya sendiri mungkin aja juga ngga sadar tentang hal itu. Karena memang cuma Jihoon yang di jadiin tempat untuk Wonwoo bercerita.

Awalnya Wonwoo cuma mikir kalo perasaan yang dia rasain ke Soonyoung itu hanya lah sebatas rasa sayang yang lumrah kepada sahabatnya; karena mereka tumbuh besar bersama; belajar ngomong, belajar jalan dan belajar lari bersama-sama. Jadi wajar kalo sebelumnya dia pun juga kurang peka terhadap perasaannya sendiri. Tapi semakin hari rasanya itu semakin ngebuat dirinya jadi ngga bisa fokus pada hal lain selain Soonyoung.

Wonwoo pengen marah. Marah pada dirinya sendiri kenapa dia bisa seperti ini. Soonyoung adalah sahabatnya, gimana kalo sampe hubungan persahabatan mereka yang udah tujuh belas tahun debut tiba-tiba aja retak jika Soonyoung tau tentang perasaan yang Wonwoo rasain ke dia?

Wonwoo ingin mengumpat; kenapa dia hanya merasa seperti ini terhadap Soonyoung aja dan bukan kepada temannya yang lain? Apa yang ngebuat Soonyoung spesial di mata Wonwoo sampe dia sendiri pun ngga ngerti gimana hal kayak gini bisa terjadi sama dirinya; persahabatan mereka.

Wonwoo pasrah...

Saturday; June 15, 2002

"Makasih ya Wonu... kadonya bagus, Unyoung suka,"

Cup!

Wonwoo kecil kaget karena tiba-tiba Soonyoung kecil nyium pipinya kilat; di depan Ayah dan Bunda mereka.

Hari itu adalah hari ulang tahun Soonyoung yang ke 6 tahun [Chan masih batita, dia umur 3 tahun], kata Ayah dan Bundanya Wonwoo, Wonwoo udah berisik banget dari semaleman pengen dianterin ke rumah Soonyoung pagi-pagi banget karena besoknya Soonyoung ultah. Dia udah nyiapin kado paling spesial buat temennya tersebut; Bunda yang ngebantu Wonwoo buat bungkusin kadonya.

[Grumpy]▫[Wonwoo & Soonyoung] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang