8. 8 O'clock

859 118 27
                                    

Chapter Eight

Rose quartz and serenity hoodie yang dipadu padankan dengan celana jeans berwarna hitam dan sepatu kets putih, Junghan kelihatan manis dan santai banget dengan setelan outfit yang dipakainya malam ini. Dia udah siap buat ketemu sama Soonyoung di tempat mereka biasa nongkrong kalo pas lagi ngga ada kerjaan ataupun pas mereka mau ngerjain tugas sekolah. Karat Kafe. Mereka janjian ketemu di sini jam 8 malam tapi Junghan sengaja datang lima belas menit lebih awal untuk mempersiapkan mentalnya.

Dia mau minta maaf sama Soonyoung.

Junghan udah ceritain semuanya ke Seungcheol soal kenapa dia menangis waktu itu di ruang uks. Meskipun sebenernya Seungcheol udah tau dari Jun, tapi Seungcheol tetep dengerin cerita Junghan sampe selesai; mereka punya versi yang berbeda, karena jika di lihat dari sudut pandang Junghan, Seungcheol bisa lebih memahami penyebabnya kenapa dia bisa emosi sampai seperti itu; waktu itu.

Seungcheol yang nyuruh Junghan untuk minta maaf ke Soonyoung; Junghan pun sebenernya udah ada inisiatif sendiri untuk ngelakuin hal itu sebelum Seungcheol memintanya. Dia cuma butuh waktu yang tepat.

Dan sekarang lah waktunya. Soonyoung lagi sakit, Wonwoo udah ngasih tau asalannya ke mereka kenapa dia dan Soonyoung ngga bisa masuk sekolah hari ini via group chat. Jadi kan bisa lebih enak gitu karena langsung dibaca sama semuanya tanpa perlu nge-chat satu persatu. Dan Junghan mikir kalo dia lah yang jadi penyebab kenapa Soonyoung bisa sakit kayak gini. Mungkin Soonyoung sakit karena kepikiran sikapnya tempo hari dan juga tentang masalah Jumanji.

"Kenapa gue jahat banget, ya tuhan..." Junghan mukul-mukul cantik kepalanya. Pelan aja.

Iya, emang nyesel kan selalu datangnya belakangan. Karena kalo diawal itu namanya Assalamu'alaikum (:

Di sini, Karat Kafe, Junghan ngga datang seorang diri, dia dianterin sama Seungcheol, tapi doi nungguin di dalam mobil di parkiran, karena bagi Seungcheol masalah ini adalah masalah antara Junghan dan Soonyoung. Jadi mereka juga lah yang harus nyelesaiin ini dengan cara persahabatan. Seungcheol sendiri kan emang ngga ada masalah apa-apa sama Soonyoung.

Junghan masih ingat banget seperti apa ekspresi wajah Soonyoung waktu itu pas Junghan bentak dia secara halus di depan yang lainnya dan langsung ditinggal pergi gitu aja; keluar kelas. Sampe Soonyoung ngga bisa ngomong apa-apa.

Susana hati gue beneran lagi kacau pit, jadi gue mikirnya pake emosi. Gue minta maaf.

Junghan ngga tau gimana perasaan Soonyoung saat ini, mungkin aja Soonyoung masih dalam keadaan bingung nanggepin perlakuan dia yang seolah seenaknya sendiri; marah ngga jelas dan sekarang ngajak ketemuan. Junghan sadar kok, pake banget malah kalo dia sangat kekanankan. Harusnya masalah seperti ini kan emang ngga perlu terjadi. Tapi ya gitulah manusia, sering salah kaprah. Berpikir menggunakan logika itu emang sangat penting, karena kalo kita cuma ngandalin perasaan dan emosi aja pasti nanti ujungnya malah banyak kesalahan pahaman.

Bener ngga pemirsah?

[Kalo Author sih lebih milih mikirnya pake otak]

"Hyung?"

Junghan ngangkat kepalanya kilat begitu dia dengar seseorang yang datang menyapanya. Dia agak kaget karena orang yang berdiri di hadapannya saat ini bukanlah orang yang dia tunggu.

Pukul 7:57 PM

"Gue kira gue datangnya udah yang paling on time," tanpa di suruh duduk, orang itu lebih dulu narik kursi yang ada di depan Junghan.

[Grumpy]▫[Wonwoo & Soonyoung] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang