e

69 12 0
                                    

"Rame pisan ini, teh."

Entah kenapa, mungkin karena gue emang receh, gue denger Aurel ngomong gitu aja bisa ketawa. Hm, gak jelas.

Gue celingak-celinguk, berusaha nyari sosok kembaran gue yang paling ganteng selaut mati. Biasanya dia udah bertengger bareng tongkrongannya dia di meja kramat. Tapi, kok gak ada? Yang ada malah kumpulan cowok-cowok berandal yang lima belas persen adalah mantannya Aurel dan sisanya mantan gue.

Ha, bercanda. Gue gak sebajingan itu. Tapi, kalo yang tentang mantan Aurel, itu bener.

Gak, deh. Gue masih sayang temen gue, jadi namanya harus bersih dari fitnah dan cemooh. Hilih.

Dengan langkah berat, gue, pun menghampiri gerombolan laki-laki awut-awutan, yang labelnya adalah temen-temen setongkrongannya Felix.

"Felix mana?" gue mencoba untuk tidak mematokkan pandangan mata gue di satu orang. Jadi, mata gue mulai keliling.

"Gak tau, belom muncul. Kenapa?" gue tau cowok yang tadi ngomong, itu Niko. Iya, gue tau dia karena dia temen sekelas gue dari kelas sepuluh. Hih, bosen banget, kan? Untung Niko pengertian, jadi sayang, aw!

"Hm, mau minta uang jajan. Bunda nitipin ke dia. Tapi kalo belom dateng, ya, udah, deh. Gue pinjem duitnya si lerua dulu, aja."

Niko ngeliatin gue bingung, "Lerua?"

Emang udah jadi kebiasaan kalo ngomong sama Niko, mesti muter mata.
"Aurel."

Setelah gue nyebut nama mantan tersayangnya, Niko langsung natep gue tanpa minat. Ya, ilah, bang, baru mau dedek deketinternyata abang masih terbayang masa lalu.

"Seneng banget liat gue nelangsa lo, manusia hedon."

Gue mendelik, seenak jidat, nih, orang!
"Nama gue artinya kesenangan, ya! Jadi jangan pernah bikin kesenangan gua ancur. Kecuali, kalo lo mau gue minta Ares nampol muka lu, dan gue gak bakal biarin kesenangan nyamperin lo lagi. Dasar biadab!"

Niko cuma ketawa sambil ngeliat gue pergi menjauh dari jangkauan anak-anak gak jelas arah jalan hidupnya dan nyamperin Aurel yang daritadi nungguin gue di depan kios pop ice.

"Lama banget, keburu lahiran."

"Siapa?"

"Kucing gue."

Gue muter mata. Iya, emang Aurel sama Niko, tuh, satu paket yang klop. Kalo ngomong sama dua-duanya, mesti muter mata.

"Gak jelas, lo, kambing."

Aurel mendengus, "Buruan, pesen, ah! Gue mau kerjain tugas, ilah."

"Berisik!"

Tanpa peduliin raut muka Aurel yang udah bener-bener jutek gak karuan, gue langsung pergi ke kios nasi kuning. Hm, nasi kuning polosan atau komplit, ya?

Polosan aja, deh.

"Tante, mau nasi kuning polosannya, dong. Tapi pakein telur, bihun, sama kerupuk."

"Itu namanya bukan polosan."
Lah lah? Sejak kapan ada orang di samping gue?

Dari mukanya, sih, asing. Gue cuma nyatuin alis gue jadi garis tebal yang panjang. Gue merhatiin cowok di samping gue ini dari atas sampe bawah. Hm, celana putihnya masih bersih, berarti anak kelas 10, ini, mah. Tapi, kok... tinggi banget, dah!

Tinggi dia bahkan lebih dari gue. Mungkin seFelix! Padahal, menurut gue, gue udah tinggi. Pake banget, malah! Gue 170 sentimeter, sedangkan Felix? antara 178 atau 180, gue lupa.

"Susu gue, lah!"

Cowok disamping gue, yang gue liat dari bordiran nama di dada sebelah kanan, namanya Christian Yevta. Hm, nama yang unik. Mukanya juga unik. Jadi cinta.

Christian ngeliat gue bingung. Yah, gue tau, nih, otaknya kemana.
"Suka-suka gue, maksudnya."

Dia nyengir, terus mulai ngegaruk belakang lehernya yang bisa buat gue lemes gak kuat berdiri kalo hal itu dilakuin ke gue. Iya, gue serius.

"Neng, ini, nasi kuningnya."

Gue kaget, kelamaan natep muka Christian jadi agak bodoh gitu, haduh. Gue ngasih uang yang ada di kantong gue. Ralat. Uang Aurel yang udah pindah rumah ke kantong gue.

Gue ambil kotak nasi kuning tersebut kemudian balik badan pergi ninggalin keramean kantin, layaknya pernikahan gue sama Niall Horan, nanti.

Gue ngehampirin Aurel yang lagi ngobrol sama Niko di balik pilar kantin.

Gue batuk pelan, "Ya elah, hidup lu berdua, kebanyakan mikir-mikir. Balikan aja, sih, daripada sendiri-sendiri. Eh, nelangsa juga, kan?"

Tanpa noleh, gue tau, Aurel pasti bakal ngecerca gue dengan kata-kata nyebelinnya, jadi gue jalan sendiri ke kelas, ninggalin dua insan terbodoh sepanjang usia itu.

Lagian, putusnya gak jelas, padahal masih saling sayang, hilih.

Baru sampe di depan pintu kantin, gue rasanya bener-bener mau teriak.

"Kenapa, sih, kelas gue jauh banget?!"

Bayangin, sekolah gue bentuknya letter L, kelas gue ada di lantai 3, dan jurusan IPA ada di ujung. Sedih banget, kan? Huh.

"Biar olahraga, sih, jalanin aja."

Lagi-lagi, gue hampir meloloskan kalimat makian dari mulut suci gue ini. Christian Yevta udah berdiri di samping gue dengan sterofoam nasi kuning di tangannya.

"Berisik."
Tanpa peduliin dia, gue langsung jalan ke arah tangga yang menuju ke gedung sekolah gue. Beda sama kelas 10, mereka gedung sendiri, DAN DEKET KANTIN.

"Hati-hati!"

Gue nengok, Christian Yevta senyum, dan lambaiin tangan. APA SIH?!

; cast ;

— Aurellia Ekklesia —

— Aurellia Ekklesia —

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
m i m p i-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang