"DUH, BODOH!"
Satu hal yang perlu kalian tau dari cewek yang lagi datang bulan. Jangan pernah nyentil emosinya. Dan sekarang, orang di depan gue udah siap gue terkam.
"Mata lo masih ada gunanya, gak? Liat seragam gue udah warna pink semua gara-gara jus sialan lo. Bodoh banget."
Aurel sama Grace yang lagi duduk-duduk bareng bocahan Felix langsung hampirin gue dan melempar pandangan antara gue dan anak di depan gue ini.
"O-ow," suara Aurel. Dia ambil tissue trus ngasih ke gue. Gue bersihin seragam gue masih sambil ngedumel. Ya, iya lah. Pulang sekolah masih jam setengah tiga dan sekarang?! Baru jam sembilan pagi.
Udah gue bilang belom, sih, kalo senin pagi itu emang brengsek? Belom? Oke, gue kasih tau sekarang.
Senin pagi sangat amat brengsek.
"Sebentar, gue panggil mas-mas dulu buat pel lantainya."
Grace pergi ninggalin Aurel yang ngebantu gue ngeringin seragam dengan cara niupin baju gue."Ini lagi, dongo," ujar gue sambil noyor kepala Aurel. Suka emosi gitu, punya temen otaknya dibawah rata-rata.
"Ma-maaf, Kak."
Tangan gue berhenti ngelap seragam, gue ngangkat kepala gue. Wah, gila, nih, bocil.
"Ngomong maaf sampe mulut lo berbusa juga seragam gue gak bakal balik put—"Ada yang narik gue ke belakang.
"Iya, dimaafin. Udah lo balik ke kelas sana."Gue cuma liatin cowok disamping gue yang sekarang udah megangin tangan gue, "Apaan, sih?!"
Christian ngeliatin gue balik, "Gak liat mukanya udah pucet lo bentak-bentak?"
Gue muter mata, "Dia aja gak pake matanya buat ngeliat bener. Ngapain gue pake mata gue but merhatiin dia."
Gue malingin muka dan baru sadar kalo seisi kantin masih ngeliat ke arah gue.
"Apa liat-liat?!"Christian malah ngencengin pegangannya di tangan gue, gak ngerti sakit apa, ya.
"Sakit, Tian."
Bukannya di lepas, dia malah narik gue ke arah belakang sekolah dan masuk ke garden house sekolah yang isinya cuma tanaman-tanaman buat praktek biologi, ninggalin Aurel yang ngeliat gue dengan tatapan bingung di kantin.