Ch3. Korban FF

10.2K 2K 945
                                    


"Thanks ya, bro." Taehyung geplak pala Jimin sebagai salam perpisahan hari ini.

Masuk rumah.

"Eh dek, emak kita mana?" tanya Taehyung ke adeknya yang lagi maenin bumbu dapur.

Iya, garem ditabur-taburin di atas meja, terus ditiup-tiupin. Lada di hirup-hirup sampe bersin. Dan,

"Ngapa gula lo mainin sih?! Kan banyak semut!" jewer kuping adeknya yang baru duduk di bangku SMP 3 itu.

"Niat gue baik, bang."

"Baik apaan? Diliat emak, digampar empedu lo yang ada!" jongkok, tiup-tiupin semutnya.

"Heh! Niat gue tuh buat tu semut pada reunian, kan berkat gula yang gue tabur, semutnya jadi ketemuan." Ngirup lada lagi, terus bersin.

"Dek, lo kayaknya kelainan." Berdiri, ngecek suhu jidat si Bonang---oke, nama elitnya Jihoon.

"Kelainan mana sama tukang koleksi otong lawan otong?"

Taehyung ngehela napas, muter bola mata sampe muter-muter tujuh kali. "Halah tai, itu mulu jadi alesan lo, Nang."

"Ya lo bang, mau sampe kapan sih ngoleksiin foto begituan? Mending kayak gue, ngoleksi foto Tayo."

"Sampe adek gue yang unyu ini berubah jadi homo!" noyor jidatnya, terus masuk kamar.

"Heh, sialan!"

Brak

Pintunya dah ketutup. Sayang sekali, Nanang.

Jihoon balik duduk lagi.

Terus pintu kamar Taehyung kebuka. Palanya keluar dikit. "Oy Nanang, tadi emak kita dimana?"

"Arisan."

"Oh. Di meja ada makanan gak?"

"Ada sih kangkung, cuma tadi dah gue ubek-ubek sama garem setoples, abisan gue gabut."

"Lo resign gih jadi adek gue."

______________________________

Adun disibukan dengan kegiatan sehari-hari sepulang sekolah; baca cerita homo.

Dia demen bener dah cerita-cerita yang berbau gay.

"Wanjing! Gemes bangett! Sumpah ini mirip kayak MatMin gak sih? Berantem mulu tapi aslinya mah saling sayang!"

Gak jarang Jungkook tereak-tereakan sambil nendang angin berkali-kali pas baca cerita fiksi.

MatMin itu sebutan dari dia; Mamat Jimin.

Mamat itu nama tengahnya Taehyung; Alfa Mamat Taehyung.

Tapi lebih sering disingkat jadi Mamat Taehyung aja---gegara katanya, Taehyung gak demen nama 'alfa'nya. Abis, kalo digabungin bacanya sama 'Mamat' kedengerannya jadi kayak sodaranya Indomaret.

"Dun, beliin mami garem sana! Garem mami abis!" emaknya ngasih uang lima puluh rebu.

"Ah males ah mii, Jungkook lagi baca tau!"

"Baca apa sih? Bukan baca pelajaran kan? Udah sana!"

"Haaaaa! Mamiiiii!" manyun, ngehentak-hentakin kaki bergantian.

"Ya udah kalo gak mau, tar masakan buat lu kagak ada rasa, tau rasa yak!"

"EHH EH IYA MI, sini sini sini hehehe." Nyengir.

Fudan Kerad (Taekook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang