Kudun suka kesel kalo pergi, maminya rempong bener.Mending mah kalo maminya doang yang ribet makeup an.
Lah ini mah kagak.
Tiap pergi, selalu dan selalu, Kudun kek badut cemong nyebur tepung Segitiga Biru!
Mami dandan lama banget.
Dan selalu ajak Kudun untuk ikut dandan. Iya! Mami selalu paksa Kudun minimalnya pake bedak.
Adun ngerengek berkali-kali pun tetep aja didandanin.
Bahkan sekarang Kudun disuruh belajar dandan sendiri.
"Mamiiii! Kudun gak suka bedandan. Mami aja." Eh mukanya dipuk-puk pelan sama bedak.
Serbuk bedaknya itu loh, kehirup masuk, geli-geliin bulu idung dia, sampe bersin di depan muka emaknya yang udah dadan sempurna.
Kena gaplok maminya dah. "Kudun!"
"Ya mami bedakin Kudun sampe lobang idung!"
"Berani jawab?!"
"Engga jawab, mi, kan mami gak kasih Kudun pertanyaan."
Bapak mereka mah duduk santai di sofa. Emang udah kebiasaan cewek kalo dandan lama.
Eh maap, minus anaknya. Anaknya belalai kok.
"MAMI, DANDANNYA CEPETAN, PAPI UDAH NGANTUK DAN KERINGETAN."
"Iya papi tungguu! Kudun yang lama!"
"Engga papi! Mami yang paksa Kudun berkarya dalam membentuk alis dan nyoreng-mencoreng muka! Kenapa ga sekalian aja coreng Kudun dari daftar anggota keluarga!"
"Mana ada! Kudun yang lama suruh mami dandanin dia!"
"Mami fitnah Kudun!"
"Ya elu Dun gak nurut sama mami sendiri."
"Ya udah Kudun mingkem, tapi mami dandaninnya cepetan!" merem.
Pasrah lagi. Setiap pergi emang selalu gini. Kudun dan mami berantem saling ngadu ke papi. Dan berakhir seorang anak kudu nurut sama mamake.
Kalo bukan karena ada maunya, mending Kudun tidur seharian di rumah.
Cuma karena Kudun pengen baju baru aja nih.
Pas bedak udah kelar. Maminya maksa Kudun melek. Liat hasilnya di kaca.
Jungkook teriak, "Ya Tuhan, mami, cemong banget! Gak mau! Apus lagi! Kudung kayak bencong perempatan tau mi yang sumpel koskaki di tete."
Waduh Jungkook tau bener soal bencong. Jangan-jangan pengalaman.
Pengalaman dikejer bencong maksudnya.
"Ya salah lu sendiri Dun! Mami make up in malah gerak-gerak. Skill make up mami tuh tingkat atas. Kalo hasil jelek, berarti kesalahannya ada pada yang dimakeup in."
Sila pertama keluarga rumah tangga; mami selalu benar.
Sila kedua: kalo mami salah, itu harus disalahkan pada yang gak bersalah biar mami selalu benar.
Sila tiga: anak selalu salah.
"Pokoknya Kudun gak mau komuk kayak mimi fairy!"
Alhasil bedak diapus lagi.
Nasib papi? Ketiduran di sofa sampe mangap dan ngangkang naik satu kaki ke atas sofa.
Saking bosennya Adun nunggu maminya bedakin.
Iya, baru dibedakin.
Jungkook pun mainan kutek bening mami. Dia pake ke kuku-kukunya. Jadi berkilau dah tu kuku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fudan Kerad (Taekook)
Humor"Malahan gue ngeship lo sama Yoongi!" "Lah? Justru gue ngeship lo sama Jimin!" "Lo... fudan?" "Lo juga fudan?" . . . NONBAKU. Au. BoyxBoy. Cerita bobrok sangad. ;4 Nov 18