Episode 1 - PDKT

2.4K 288 74
                                    

Baekhyun POV~

Hari selasa..
Dia.. Datang lagi, setelah kemarin sukses bikin kehebohan satu ruangan bagian Tata Usaha di Kantor Kecamatan sini...

Namanya Park Chanyeol Yudhistira...
(Kenapa belakangnya Yudhistira? Karna biar pas jadi PCY dan itu nama asli belakang ane :v)

Yang ku tahu...
Dia adalah sekretaris baru dari kantor kelurahan sebelah, menggantikan sekretaris lama yang baru saja pensiun.

Apa lagi...
Dia cukup populer, karena masih muda sudah punya jabatan, dan... (Uhuk) Tampan...

Rasanya...
Masih gak percaya dia malah mendatangiku dan tiba-tiba melamarku di hadapan semuanya...

Flashback on~

Menikahlah denganku...

...Denganku...

...Ku...

Flashback off~

Kata-kata itu sampai bergema di kepalaku...

Setelah itu dia langsung pergi, kembali ke kantornya tanpa basa-basi lebih lanjut...

Dilamar pria seperti itu siapa yang gak klepek-klepek...
Tapi tetap saja, KENAPA AKUU??...

Baekhyun POV end~

"Heh dek! Itu... Si sekretaris ganteng datang lagi, dari tadi lirik-lirik ke ruangan ini terus. Dari kapan kamu pacaran sama dia?"~mbak Layla

"Pacaran apaan? Kenal banget juga nggak, kok..."~Baekhyun

Ah sial! Gara-gara kemarin sampai gak bisa tidur, tau! Aku nggak tahu apa modusnya sampai tiba-tiba ngelamar gitu? Kalau iseng juga kelewatan banget... Paling nggak kenalan dulu kek... (Gerutu Baekhyun dalam hati sambil ngetik data kecamatan di laptop)

"Ck! Emang sih belakangan kalau kesini dia suka curi pandang ke ruangan ini, aku sempat ge'er tau? Eh, malah dia nyamperin, kamu!"~mbak Layla kesel

"Udah ah, mbak Layla! Berisik, aku makin nggak fokus, nih! Belum makan siang juga!"~Baekhyun kesel.

"Adek, apa gara-gara kamu frustasi sudah umur 25 masih jomblo, terus... Kamu pake sesuatu sampai cowok selevel pak Chanyeol itu naksir kamu? Pelet atau susuk gitu misalnya!?😏"~ledek mbak Layla

"MBAK LAYLA!"~Baekhyun teriak kesel.

"Kalau aku pake pelet, mending aku pake buat dapetin Song Joong Ki! Artis dunia! Atau jadi istri pangeran sekalian, mbak!!"~Baekhyun emosi.

"Oh, bener juga, ya... Sekretaris doang mah duitnya gak banyak, PNS pula!"~mbak Layla

Tiba-tiba bang Suho datang menghampiri kami.

"Lagi pada sibuk, ya? Sudah makan siang belum?"~tanya bang Suho

"Kenapa bang Suho?"~tanya Baekhyun

"Ah, nggak, ini tadi temanku si Chanyeol itu nitip sesuatu... Dari tadi sudah jam istirahat dia perhatiin kamu nggak keluar ruangan sama sekali. Ini stroberi cake katanya buat adek."~bang Suho langsung ngasihin cake nya ke Baekhyun dan diterima.

"Kemarin itu, aku yang temen lamanya saja sampai kaget lho, dek... Ternyata dia naksir kamu, nggak nyangka langsung lamar gitu..."~cerita bang Suho

Seketika Baekhyun mematung, setelah mendengar cerita bang Suho.

"Lho? Kirain gara-gara kamu ho! Sengaja comblangin..."~mbak Layla

"Hah!? Apaan, boro-boro nyomblangin, nyari buat sendiri aja susah...! Haha"~bang Suho sambil ketawa.

"Dia cuma pernah bilang kalau sudah mapan baru cari pasangan..."~bang Suho ucap lagi.

Gak sengaja Baekhyun noleh ke jendela dan ngeliat Chanyeol juga melihat ke arahnya, dan Chanyeol seperti memberi isyarat kepada Baekhyun agar kue yang diberikannya dimakan "dimakan ya..." sambil kode dengan tangan, setelah itu melambaikan tangan untuk pamit "dadah...👋" dan seketika wajah Baekhyun merona dan mengangguk untuk membalas Chanyeol.

"Curang... Dengan mudahnya bikin aku goyah, curang kamu mas..."~ucap Baekhyun dalam hati.

"Bang Suho... Temanmu si mas Chanyeol itu tahu aku suka stroberi cake om Sooman dari mana? Stalker tingkat dewa!"~ucap Baekhyun sambil gemetar.

"Lha? Kan yang paling deket kantor kita cuma itu, dek!"~bang Suho senyum liat tingkah aneh Baekhyun.












Bersambung...

My Pre-Wedding🤵🏻👰🏻💍💐 (Chanbaek GS) DISCONTINUEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang