"Hai, mba Dahyun!"
Dahyun loncat saking kagetnya. Beberapa orang bahkan sampe nengok ngeliatin.
"Sory mba, saya ngagetin banget ya?" sesal Bangchan.
Abis Dahyunnya keliatan kaget yang beneran KAGET BANGET.
Ya, siapa yang gak kaget lagi enak-enak bengong terus ada yang manggil di tambah yang manggilnya mirip banget masa lalu, yaa kagetnya double!
Sadar atau nggak, Dahyun justru buang muka dan gak nanggepin Bangchan.
Tapi kalimat Umji tiba-tiba terngiang di kepalanya. 'Mungkin aja mereka kembaran yang gak pernah ketemu?'
Ssshh, Dahyun mikir apa sih?
"Emm, mas.." tapi mastiin, gak ada salahnya deng.
"Ya?"
"Ngapain ada di sini?" basa-basi dulu. Dahyun kepo juga kenapa ada Bangchan di depan gedung SMA.
"Saya guru di sini."
"Oooooh, guru?" ada rasa aneh dalam diri Dahyun. Janji gak mau saling tatap dengan Bangchan justru ia ingkari.
Bangchan seolah narik Dahyun agar melihat wajahnya yang tampan. Dan tentu wajahnya yang plek-ketiplek sama cowok brengsek yang pernah ada di hidupnya dulu.
"Mba kesini mau benerin piano?"
"Kok tau?" heran Dahyun.
"Ah, i know. Soalnya saya yang manggil mba ke sini pakai telpon sekolah. Ayo masuk!" ajak Bangchan menarik Dahyun masuk ke dalam gedung sekolah.
"Mas.."
"Saya guru musik di sini."
yaelaaah padahal gua gak mau ketemu sama looooooo, malah ketemu melulu. kesel!!
"Mas, maaf kalo gak sopan. Saya mau nanya boleh?"
"Nanya aja."
"Mas lahir tahun berapa ya?" tanya Dahyun pelan. Tangannya gak lepas dari tuts piano di depannya.
Sedangkan Bangchan di samping gak tau lagi ngapain karna Dahyun gak pengen liat.
GAK KUAT MIRIP BANGAAAAT. ganteng lagi..
"97, kenapa?"
tuh kan bukan! tahun lahirnya aja beda!
"Segitu miripnya saya sama mantan kamu?"
"Eh?"
••
"Beda Umjiii! Dia lahir 97 sedangkan mantan gue 94. Bedanya aja 3 tahun!" gerutu Dahyun.
Mereka lagi rebahan di teras belakang rumah Umji. Adem banget di sini, Dahyun suka.
"Lah, ujungnya lu tanyain juga." Umji bangun karna neneknya bawain mereka sepiring penuh baso goreng.
"Makasih nenek!!!!" seru Dahyun tersenyum lebar.
Sambil ngemil, dua sahabat ini ngerumpi lagi. Masih perihal Bangchan. Gak bosen-bosen.
"Padahal gua gamau ketemu dia mulu, Ji. Keinget mantan gua dan segala kenangannya kalo liat muka Bangchan tuh. Kesel sendiri!"
"Jodoh kali!"
"Jodoh nenek lo kiper!"
"NENEEEEEEK, DAHYUN NIH BILANG..ASHJKLSHSHGRR!" yang terakhir itu redam suara Umji gegara di bekap Dahyun.
"Goblok ih!" Dahyun icemoci.
Umjinya gak marah, asyik cengengesan.
"Lagian lo pas terima orderannya ga liat potonya dulu emang?" tanya Umji sambil nyuapin Dahyun yang lagi genjreng gitar.
"Poto profil nya gambar snoopy!"
"Jodoh ini, percaya sama gua!"
"Percaya sama Tuhan. Percaya sama lo mah musyrik!"
KAMU SEDANG MEMBACA
i am not - bangchan, dahyun ✔
Short Storykatanya di dunia ini manusia punya tujuh kembaran, "BANGSAT, MIRIP BANGET BUSEEEET!" ©over by pinterest