fyi, kali aja ada yg gak tau:
___
"Dahyuunnn,"
Si empunya nama celingak-celinguk nyari siapakah yang panggil namanya.
Dari suaranya sih "Kak Rose?"
Umji ikut noleh, ada cewek cakep banget sama cowok jalan ke mejanya.
"Gabung boleh?" tanya Rose.
"Boleh kok, boleh!" sambut Umji sambil nyengir. Soalnya nih cewek membawa energi positif gitu jadi susah kalo gak ikut nyengir.
"Oooh ini yang sering banget di ceritain Chris?" cowok di samping Rose naikin alis usil ke Dahyun.
Rose melotot.
"Cerita apa?" kepo Dahyun.
"Ah, nggak. Bukan apa-apa. Biasa, cowok juga kan suka gosip. Iya gak June?" Rose lirik-lirik June galak.
June pasrah aja ngangguk. Daripada nanti singa mengaum, rempong.
Sambil makan, mereka berempat sambil ngobrol lucu.
"Gimana cafenya Chris?" tanya Rose kemudian.
Sebelum Dahyun jawab, June udah nyerobot duluan.
"Chris tuh gila ga sih? Workaholic banget! Ngajar juga, ngurus cafe juga salut gua! Pantes tinggal nikah aja dia mah."
Lonceng cafe tiba-tiba berbunyi, membuat atensi mereka beralih karna ini cafe kecil jadi yang keluar masuk sangat mengundang perhatian.
Sesosok perempuan masuk dan berjalan menuju meja mereka.
Umji gak kuat liatnya. Aduh buset itu bodynya gitar spanyol amat dah, yahud abis!
"Jadi gak?" seru cewek montok itu tanpa intro.
June yang di tanya ngacungin jempol.
"Hayuu," sahut Rose.
"Oh, halooo?" sapa si cewek sexy ini baru sadar ada Umji dan Dahyun. Duh belek sih yaa, jadi gak keliatan dari tadi nangkring di mari?
Tapi Umji gak peduli, dia malah terhipnotis liat senyum indah perempuan yang sudah duduk di samping Dahyun. INDAH BANGET, TUHAN!!
"Mba Dahyun yaa?" tanyanya lagi ke Dahyun, lalu matanya bergeser ke Umji. "Hai, aku Jihyo."
"Umji."
Suasana canggung bagi beberapa orang.
Suasana canggung bagi Dahyun doang. Gak tau kenapa.
"Kebetulan ada mbak Dahyun di sini, di cafe gak pernah ketemu—"
"Aku udah berhenti kerja di sana." sela Dahyun membuat Jihyo berhenti ngomong, Rose berhenti nyedot minuman dan June berhenti ngunyah.
"Kenapa?" tanya Rose gak percaya, wajahnya menyiratkan itu.
"Di pecat mas Bangchan."
Jihyo, Rose dan June: 😯😯😱
"Buset deh ampe segitunya si Chris, ck ck."
Tak menggubris omongan June yang emang Dahyun gak akan ngerti, Jihyo merasa punya sesuatu yang memang harus di sampaikan maka melanjutkan.
"Tapi aku tetep mau ngundang kalian gak apa kan?"
"Mba Jihyo mau nikah?" tanya Umji.
"Tunangan. Sabtu ini, dateng yaa."
Dari sini, Dahyun udah menyimpulkan semuanya sendiri.
"Udah belom makannya? Keburu sore, jadi gak sih anter gue?"
"Chris gak ngikut?"
"Lagi di salon."
Lalu mendengar obrolan Jihyo dan June memperkuat kesimpulan.
"Pantes tinggal nikah aja si Chris mah."
"Buset deh sampe segitunya si Chris, ck ck."
"Tunangan, sabtu ini."
Di tarik sana-sini plus Bangchan yang lagi di salon..
Temenan dari orok, Umji tau nih apa yang bakal terjadi selanjutnya karna dia juga sepemikiran sama Dahyun, bahwa:
Kemungkinan Bangchan tunangan sama Jihyo gitu?
"Ke salon segala si Chris, ribet banget dah yang punya hajat!"
n a h, nAh, nAH, NAAAAH KAAAN?!?!!
Kalo biasanya temen gelisah bakal di genggam tangannya, lain sama Umji. Dia angkat sebelah kaki, naik ke atas paha Dahyun lalu menekannya.
"Tahan tahan, pending dulu nangisnya sampe mereka pergi. Ntar mau jungkir balik juga gapapa." kurang lebih gitu artinya.
Sampai beneran di tinggal, Dahyun nangis tanpa suara.
Umji siap mesen ice cream sebakul.
Biar nangisnya ada manis manisnya..
KAMU SEDANG MEMBACA
i am not - bangchan, dahyun ✔
Short Storykatanya di dunia ini manusia punya tujuh kembaran, "BANGSAT, MIRIP BANGET BUSEEEET!" ©over by pinterest