prolog

425 10 0
                                    


Selama 1000 tahun negeri khayangan telah dikunci oleh sihir para dewa, semua bidadari tidak diperbolehkan turun ke bumi dengan alasan apapun. Selama seribu tahun negeri khayangan dirudung kesedihan. Bagi mereka bumi adalah surga bagi penduduk khayangan, tempat dimana sebuah keagungan tuhan dikreasikan,

bumi dengan dialiri beribu sungai, gunung yang menjulang tinggi, samudra yang luas, maka dari itu menurut khayangan bumi adalah tempat bermain, tempat berpetualang. Bagi mereka khayangan adalah tempat membosankan, di segala sisi hanya ada tempat pemujaan terhadap dewa-dewa, kota yang hanya berlapis kaca, dengan gedung-gedung megah tinggi, sebenarnya di negeri khayangan juga terdapat binatang yang mirip dengan yang ada dibumi untuk teman mereka bermain, tapi mereka adalah penduduk khayangan yang dikutuk oleh dewa karena telah melanggar peraturan dewa. Dewa mempunyai kekuasaan penuh terhadap negeri khayangan dan penduduk negeri khayangan harus mengagungkannya.

Di khayangan bidadari hanyalah sebagai budak untuk melayani para dewa. Tapi demikianlah tugas suci yang harus mereka kerjakan. sebenarnya seluruh bidadari diciptakan hanya untuk melayani para dewa. tapi dengan ketentuan tugas suci itu didapatkan ketika bunga mawar putih yang diberi nama rosella di taman heramuksa telah berguguran dan layu .Disetiap satu kuncup bunga mawar putih rosella berisi satu nama bidadari yang mendapatkan tugas untuk melayani para dewa, serta diiringi dengan hilangnya sayap di punggung mereka. maka dianggaplah bidadari itu telah dewasa dan siap untuk mengabdi sepenuh jiwa raga kepada dewa.

Dahulu kala seribu tahun yang lalu semua bidadari yang masih muda, dengan kata lain bidadari yang belum mendapat tugas suci dari para dewa mereka boleh turun ke belahan bumi yang mereka suka untuk bermain dan bersuka ria. Tapi semenjak ada beberapa bidadari melakukan hal terlarang di bumi yaitu mencintai manusia dan menggunakan sihir kepada manusia. Negeri khayangan telah didakwa telah melakukan pengkhianatan dan pemberontakan, sehingga para bidadari tidak boleh lagi turun kebumi dalam alasan apapun selama seribu tahun.

Tapi cerita itu di kalangan para bidadari terus hidup walaupun sudah seribu tahun lamanya. Jika ada bidadari setengah baya berkumpul pasti mereka saling berbagi cerita tentang keindahan bumi, dan cerita legenda Nawangwulan sang bidadari yang pernah jatuh cinta dengan manusia yang bernama jaka tarub dan mempunyai keturunan. cerita malin deman agung, legenda telaga bidadari dan lain sebagainya. hal-hal menarik dibumi adalah gosip yang paling banyak dibicarakan. apalagi tentang cinta seseorang bidadari dengan anak manusia. mereka selalu berdebat apa itu cinta, cinta dan cinta. hal seperti ini tidak di ajarkan para dewa.

pernah suatu ketika ada seorang bidadari menanyakan tentang cinta kepada para dewa. tapi dewa mengatakan cinta itu adalah melayani dan pengabdian. seperti yang kalian lakukankan kepada para dewa. tapi mereka tidak puas arti cinta dari dewa. menurut mereka apa yang dilakukan adalah tugas, menurut legenda di bumi yang di bawa kekhayangan cinta itu saling melayani dengan penuh pengabdian, sedang di negeri khayangan kata melayani hanya untuk para bidadari bagi dewa tidak berlaku.

suatu ketika di negeri khayangan ada beberapa bidadari yang mempunyai jiwa pertualangan yang tinggi berusaha untuk keluar dari khayangan dan ingin mencari tahu tentang bumi dan arti cinta yang sebenarnya. Tapi yang mereka lakukan hanyalah sia-sia. Ilmu sihir bidadari terlalu lemah untuk menembus sihir para dewa. di sekeliling negeri kayangan telah di beri tameng sihir yang kuat. Bidadara dan bidadari yang nekat untuk mencoba menembus tameng sihir para dewa , mereka akan lumpuh, sayapnya akan hilang dan tubuhnya akan terbakar, rupa bidadari yang sangat cantik nan ayu jelita akan berubah sangat jelek dan sebagai hukumannya mereka akan jadi budak budak di lembah para iblis.

Dan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh negeri khayangan adalah pelepasan sihir tameng di sekeliling negeri khayangan oleh para dewa. Setelah 1000 tahun lamanya menunggu, mimpi mereka pun terwujud. Semua bidadari senang dan bahagia, malam itu mereka melakukan pesta yang sangat besar untuk merayakan kebebasan. Mereka bernyanyi dan menari semalaman

Bersambung.....

Tunggu nya capter selanjutnya

BIDADARI Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang