Selang beberapa menit acara lamaran yang tidak di rencanakan, manajer Jung langsung memanggil Daniel ke penginapan. Menyidang- benar benar hanya manajer Jung dan Daniel yang boleh berbicara. Semua antek antek- Guanlin, Daehwi, Samuel, benar benar tidak di perbolehkan bicara sedikitpun.
"Udah gini gimana? Pasti bakalan di omelin papih kalo kayak gini. Udah makan waktu lama, gak jadi tayang. Daniel- kenapa gak bilang dari awal aja kalo lo suka Seongwoo? Kan kita bisa batalin, trus cari target lain"
Kalau ada yang bilang Krystal seperti ibu- salah, Krystal lebih seperti nenek nenek yang sudah mengoceh. Panjang lebar, dan semua telinga pasti auto panas. Mirip mirip sama jin yang denger lantunan Al-Qur'an, panas.
Papih siapa? Papih Jinyoung Park, yang punya agensi mereka.
"Ya- love at first sight gue tuh, Krys. Gimana ya- gitu deh pokoknya"
Kalau saja menggorok orang tidak dosa, Krystal sudah menggorok Daniel dari kemarin kemarin. Sifatnya yang suka nggak jelas ini, bikin muak setengah mati.
Tapi ya gimana, Daniel anak kesayangan papih JY. Banyak fansnya pula, bikin saham perusahaan naik karena dia.
"Gini Niel- kalo gue sih, gak masalah. Tapi kalo papih tau? Kita udah disini berapa lama? Seminggu, kan? Banyak apa apa yang ketunda, kitanya keasikan main main. Gak yakin gue, papih gak bakal marah. Kalo soal duit, dia tuh paling sensitif"
Iya, semua akomodasi buat mereka kan, dari perusahaan. Seminggu, udah keluarin duit banyak. Acara gak jadi tayang, duit abis. Ya pasti sih, papih bakalan marah besar kalo kayak gini.
Ponsel Krystal yang ada di atas meja geter. Ambil kasar, lihat siapa yang menelfon.
'Papih Bgst'
"Nih, si papih telfon. Gue bakalan jujur aja ya, sama permasalahan. Resikonya kita tanggung bareng bareng"
Nah, gini nih, yang semua suka dari Krystal. Walaupun mengoceh is namber wan, Krystal gak bakal lari dari tanggung jawab. Ya, sebetulnya, ini kesalahan Daniel sih, tapi Krystal rela telinganya sakit sendiri- karena di omelin papih JY, dengan nelfon di luar. Otomatis, semua cuma bisa ngelus dada dan ngasih terimakasih sebanyak banyaknya ke manajer Jung.
PLAK
Tiba tiba, Guanlin ngegeplak kepala Daniel keras.
"Gue tuh, udah tau dari awal Niel, kalo ada yang gak beres. Dari pas kita intai si Seongwoo, lo bilang menarik. Gue ngerasa- ini si Daniel mabok lem atau gimana. Tapi ternyata oh ternyata- sial, kenapa gak bilang aja sih? Kan kita bisa nikung bareng, lo ambil Seongwoo, gue ambil Jihoon!"
Daniel yang awalnya mau protes, kini malah diam. Sebentar- ia tak salah dengar kan? Guanlin? Mau tikung orang?
Wajah alim begitu ada niat tikung orang? Benar benar.
Daehwi sama Samuel kelihatan pucat. Bagaimana bisa teman temannya ada otak bejat seperti itu. Jadi penikung itu gak baik. Kenapa ini malah berlomba lomba.
"Daehwi- setia kan, sama aku?"
Samuel rasanya was was. Bisa saja setelah menikung Seongwoo untuk Jihoon, Guanlin berubah haluan ke Daehwinya.
"Iya, aku setia. Tapi gak tau deh kalo ada yang lebih ganteng sama lebih kaya"
Sial!
.
.
.
Entah habis bicara apa Krystal dengan papih JY dua jam yang lalu, kini mereka ada di salah satu restaurant, berkumpul. Awalnya juga Krystal terkejut. Tapi ya, mau bagaimana? Papih JY memang seperti ini orangnya- suka tiba tiba dan tidak terencana.
Memesan makanan banyak, membuat Daniel dan yang lainnya melupakan masalah sejenak. Malah bercanda ria- seperti tidak ada masalah sedikitpun.
"Oh iya, Daniel. Kamu beneran, mau nikahin target kita itu?"
Semua hening seketika. Awalnya, papih mau omongin ini setelah makan. Tapi- melihat Daniel seperti berbeda dari biasanya. Ia lebih banyak tersenyum atau tertawa; sangat bahagia.
Daniel anggukin kepala, mantap. Pilihannya sudah jatuh pada Seongwoo, tidak bisa di ganggu gugat.
"Kalo papih sih, fine fine aja. Nah, gimana sama calonnya Seongwoo yang udah kamu buat sakit hati, tuh?"
Daniel melotot. Fine? Gak papa? Agak sadar, Daniel menepuk paha Guanlin kencang.
"Kandidat satu satunya buat Park Jihoon cuma Lai Guanlin, pih. Dia resmi jadi calonnya Jihoon"
Daehwi sama Samuel bodo amat, sudah pembicaraan orang dewasa.
"Eh, Daehwi Samuel pacaran, kan?"
Tanpa disangka, papih JY malah memanggil mereka. Otomatis mereka mengangguk berbarengan.
"Papih sebetulnya kenapa sih, tanya tanyain gitu?"
Krystal gemas. Ia kira semua akan di semprol massal. Tapi papih JY malah bertanya tentang hubungan orang orang.
"Rencananya sih, mau nikahin kalian secara massal, biar kita buat nikahan di gedung yang mewah gitu. Ada tiga kan, Daniel Seongwoo, Guanlin Jihoon, sama Daehwi Samuel"
"APA?!"
Kelewat santai, bahkan semuanya otomatis tersedak mendengar omongan papih JY yang benar benar tidak mereka sangka.
"Loh? Kenapa? Nikahin karyawan gak bikin miskin kali"
Benar benar mereka membelalakkan mata. Krystal hanya berdecih. Apakah ini menjadi akhir hidupnya- melihat satu pasangan yang mesranya amit amit saja sudah bikin mual, apalagi tiga.
Tolong, perhatian publik menjadi terpusat ke meja mereka semua.
Dan- acara yang awalnya mereka kira agensi akan marah, terganti dengan tangis dan pelukan haru karena kebaikan papih JY.
Krystal? Jomblo.
Yang ingin menjadi jodoh Krystal dan di nikahkan gratis oleh papih JY, silahkan hubungi 081xxxxxxxxx. Terimakasih.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
NIKAH GRATIS [OngNiel] ✅
FanfictionJadi miskin- ralat. Jadi orang kurang mampu bukan maunya Seongwoo. Berbagai usaha di lakuin, tapi masih terasa nihil. Di tambah, ayahnya meninggal dua tahun lalu. Otomatis, dia jadi tulang punggung keluarga. Keinginan menikah jelas ada, calon siap...