1. Bersedia update satu chapter minimal seminggu sekali di wattpad selama 300 hari. Boleh lebih.
2. Bersedia memberikan votes dan komen sesama member dalam satu room minimal satu chapter dalam seminggu. (Satu room berisi maksimal 20 member).
3. Tiga kali mangkir dari aturan satu dan dua dikick dari grup.
4. Chat bebas pada jam 17.00-22.00 boleh ngobrol apa saja selama tidak menyinggung SARA. Boleh jualan juga.
5. Naskah tamat dalam 300 hari. DL akan dibicarakan kembali. Naskah berisi 30.000-50.000 kata. Setiap chapter minimal 500 kata. Jumlah chapter tidak ditentukan.
6. Melanggar DL dikick dari grup.
Persyaratan pendaftaran:
1. Biodata
Nama: (boleh nama asli/nama pena)
Umur:
Domisili:
Wattpad:
Instagram: (kalau ga punya ga usah diisi)
email:
No hp:
Deskripsikan sesuatu tentang diri kalian: Misalnya makanan kesukaan, siapa bias kalian, hobi, dll.
Alasan mengikuti event ini:2. Premis
Berikut ini saya kasih contoh premis.
Deskripsi tokoh: Adelia Zahra, anak pindahan yang punya masa lalu kelam. Dulu dia gendut dan jelek, tapi sekarang cantik dan kurus setelah sembuh dari anoreksia.
Tujuan: hanya ingin hidup normal, tidak dibully seperti di sekolahnya yang dulu.
Konflik: foto jeleknya tersebar di sekolah sehingga dia dikucilkan dan dituduh oplas.
Penyelesaian : Dia kembali semangat setelah mendapatkan dukungan dari dari Dira, cowok yang dia suka.
Premis maksimal 200 kata aja ya, Guys.
3. Sinopsis
Berisi ringkasan cerita dari awal sampai akhir, tidak ada yang ditutup-tutupi. Bedakan sinopsis dengan burb ya. Nggak ada kalimat-kalimat sok bikin penasaran ala burb. Kalau yang kalian kirim burb, sudah pasti kalian tertolak. Panjang sinopsis maksimal satu halaman A4.
Kirimkan persyaratan ke email wishseries@gmail.com dengan Subjek: 300 day challenge
Ditunggu persyaratannya mulai tanggal 18 November-15 Desember 2018.
Oh ya, boleh nggak kalau pakai naskah yang sedang berjalan? Boleh, asal nanti updatenya tetep dari awal lagi. Serempak up date tanggal 1 Januari 2019.
Daripada sekadar promote di komen dan wall orang nggak jelas. Ayo gabung sama grup di mana kamu pasti dapat feedback.Oh ya! Saya lupa mencantumkan satu syarat lagi. Cerita yang kalian kirim wajib mengandung minimal satu pesan moral ya. Terserah apa.
Buruan daftar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary 300 Days Challenge
Non-FictionHighest rank #6 di non fiction Diary keseruan 300 days challenge. Tantangan menulis minimal satu naskah dalam 300 hari. Angkatan 1 : 1 Februari-27 November 2019. Angkatan 2 : 1 Mei 2019-24 Februari 2020 Angkatan 3 : 17 Juli 2019-12 Mei 2020