Ini adalah lambang grup 300 days challenge. Sebenarnya daku nggak terlalu mikir tentang filosofi lambang ini wkwkwk. Namun beberapa member yang lihat lambang ini langsung aja berteori gitu. Maka untuk menghargai pemikiran mereka daku pajang saja filosofi lambang ini.
Saat daku memikirkan lambangnya aku pikir bentuknya harus bulat biar manis. Bisa ditempel di cover dan jadi DP akun. Karena 300 daya challenge mengutamakan ketepatan waktu dalam aturannya maka latar belakang dari lambang harus berbentuk jam. Itulah yang aku pikirkan dengan sungguh-sungguh sementara arti lambang yang lainnya dipikirkan oleh teman-teman.
Jam terdiri atas dua warna. Warna ungu yang melambangkan malam alias masa kegelapan karena kurang produktif. Warna hijau muda melambangkan siang atau masa pencerahan, di mana kelak semua member bisa menyelesaikan karyanya sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama yaitu 300 hari
Kompas di sisi kiri melambangkan bahwa grup ini akan membimbing seluruh membernya dengan baik ke arah yang benar. Bunga yang mekar di sisi kanan menunjukkan bahwa member nantinya akan berkembang menjadi penulis yang besar. Amin.
Oh ya, tentang tanaman yang merambat sepanjang jam aku pikir melambangkan dari harapanku agar semua member bisa memiliki ikatan yang kuat dan saling mendukung satu sama lain.
Btw... Filosofi ini terinspirasi oleh BTS teori, sebab mayoritas member adalah ARMY. 🤭🤭🤭 Semoga dengan adanya filosofi ini akan membuat member semakin bersemangat menyelesaikan challenge ini.
Mengenai masalah open member kapan. Kami akan membuka open member jika ada minimal 10 orang anggota yang lulus challenge lebih awal. Yaitu menyelesaikan naskah sebelum 300 hari. Atau ada yang terdepak dari challenge karena melanggar aturan. Aku berharap nggak ada yang terdepak sih, tapi kemungkinan kan akan selalu ada. Kondisi lainnya adalah ketika aku sendiri sudah lolos challenge sehingga aku bisa menghandle member baru. Sementara ini sepertinya daku belum mampu kalau harus menghandel lebih dari 20 orang. Doakan saja nanti aku bisa diberi kemampuan tersebut. Jadi bagi teman-teman yang penasaran open member kapan, silakan follow akun 300days_challenge dan masukan satu worknya di reading list kalian. Ketentuan lainnya tentang open member akan diumumkan di sana.
Demikian, semoga kami semua diberikan kekuatan untuk istiqomah dalam mematuhi aturan 300 days challenge.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary 300 Days Challenge
Non-FictionHighest rank #6 di non fiction Diary keseruan 300 days challenge. Tantangan menulis minimal satu naskah dalam 300 hari. Angkatan 1 : 1 Februari-27 November 2019. Angkatan 2 : 1 Mei 2019-24 Februari 2020 Angkatan 3 : 17 Juli 2019-12 Mei 2020