11

8.9K 2.1K 460
                                    


Baru nyampe rumah, Jaemin langsung manggilin mamanya biar ketemu sama Minju, sekalian kenalan. Gak bisa bohong kalo Minju deg-degan parah, toh ini pertama kalinya Minju dikenalin ke orangtua temennya secara personal.

Untuk saat ini sih masih temen, gak tau deh dua hari kedepan apa masih temen?

"Bentar ya ju, lo duduk aja dulu soalnya mama kayaknya rada lama."

"Iyaa, emangnya mama ngapain?"

Yaampun hati Jaemin langsung terenyuh begitu denger Minju nyebut mamanya dengan sebutan mama juga. Apa ini pertanda?!

"Gak tau juga dia bukain shopee mulu. Goyang shopee lah, ngikut kuisnya lah."

Akhirnya Jaemin nyuruh Minju naik aja biar langsung ketemu di atas. Awalnya Minju nolak karna rada gak sopan aja soalnya baru dateng, tapi akhirnya dia nurut.

"Maaaa aku bawa temen nih, kenalan yuk" panggil Jaemin sambil ngetok-ngetok pintu kamar mamanya.

"Kenalan yuk elah lo udah kayak sama temen ye" Minju gak heran sih, tapi lucu aja kalo ngeliat Jaemin asik sama mamanya sendiri.

Gak lama kemudian mamanya Jaemin keluar masih dengan ponselnya di tangan, ternyata bener, lagi buka shopee.

"Cantik banget namanya siapa ini ayo kenalan????"

Minju senyum ramah lalu nyalamin mamanya Jaemin, "Minju tante..."

Semuanya senyum tapi ada Jaemin yang senyumnya paling ikhlas. Rasanya seneng aja gitu ngeliat mamanya keliatan suka sama Minju.

"Tumben pulang jem segini, biasa maen ampe malem." sindir mamanya Jaemin, Jaemin cuma cengar-cengir sambil sesekali ngelirik Minju. CURI-CURI PANDANG GEMAS.

"Mau ngambil baju buat ke partynya Siyeon. Bentar ya ma Jaemin ke kamar dulu."

Nampaknya mamanya Jaemin ini bukanlah tipe mama yang banyak nanya. Mungkin sebenernya dalem hati mah pengen nanya cuma gaenak karna ngeliat Minju ini modelnya kalem.


"Minju masuk aja liat-liat kamar Jaemin yang kayak kandang hamster, abis itu bilangin anaknya belajar rapih dikit. Tante mau lanjut cari barang di shopee hehehe."

Minju cuma hehehehe terus akhirnya beneran masuk ke kamar Jaemin meski penuh keraguan. Yaampun pertama kalinya Minju masuk kamar cowok dan ternyata bener, ini berantakan banget.

"Minjuuu jangan ngintip" ujar Jaemin asal padahal Minju aja gak tau Jaemin dimana, denger suaranya doang.

"Lo ngapain?"

"Lagi nyobain daleman"

Minju menghela napasnya pelan lalu duduk di kursi belajarnya Jaemin. Dengan teliti Minju ngeliatin deretan buku Jaemin dan juga kertas coretannya tentang matriks, SPLDV, dan juga sincostan.

"Ck, ini belom setengah jalan tapi gak dilanjutin." Minju geleng-geleng doang, ditambah ngeliat pensil Jaemin yang tumpul semua.

Nih anak males nyerut kayaknya makanya dulu minjem punya Minju terus. Masih mending minjem terus balikin, kalo Jaemin mah kerjaannya ngilangin.

"MINJUUUU LO LAGI NGAPAIN? GAK ANEH ANEH KAN?" teriak Jaemin dari kamar mandi.

"ENGGAAAAAK" Minju bales teriak, "lama banget Jaem ngapain"

"SABAAAAAR ini lagi ngecek kegantengan."


Minju beranjak dari tempat belajar Jaemin dan beralih ke meja lainnya, dimana ada minyal telon, bedak bayi, sisir, frame foto, sama beberapa bando.

Ada beberapa parfum juga sih tapi udah abis gitu. Minju bisa nebak pasti Jaemin belom sempet beli lagi. Ternyata keputusannya buat beliin Jaemin parfum zodiak tadi adalah ketidaksengajaan yang membuahkan hasil diluar perkiraan.

Minju senang!!!

Sebelum Jaemin balik, Minju buru-buru naro parfumnya di meja. Pengen ngasih langsung tapi ragu, jadi yaudah ditaro aja.

"Udah beresssss!!! Gue jadinya pake jas aja biar ngimbangin lo pake dress."

"Siaaaap, sisiran dulu sana."

"Males ah ntar kena angin juga berantakan lagi, lagian gue kan sedia ini" kata Jaemin lalu nunjukin sisir kecil yang sengaja diselipin di dompetnya. Persis bapak-bapak.

"Okedeh ayo—"

"Bentar mau gue semprot parfum dulu biar wangi," Jaemin baru aja mau ngambil parfumnya, "ee eee apa iniii" kata Jaemin tapi nadanya kayak ngeledek, udah gitu sambil ngelirik Minju iseng banget dah.

"Itu parfum" jawab Minju sambil ngeliatin tingkah Jaemin yang makin kayak anak kecil banyak gaya.

"Ooh jadi ini yang disembunyiin tadiiii," ledek Jaemin terus tiba-tiba senyum, "makasih yaaaa" Jaemin langsung nyemprot parfumnya terus ngedeket ke Minju, ngasih cium. CIUM WANGINYA.

"Enak" kata Minju, Jaemin nyengir sambil nawarin mau disemprot juga gak.

"Mau"

"Sini tangannya," pinta Jaemin, Minju bingung tapi langsung ngasih, "mau diapain?"

"Mau digandeng," jawab Jaemin iseng terus ketawa bahagia, "semprot di pergelangan tangan sama di baju. cewek biasa gitu kan?"

"Tau banget dah pernah giniin siapa lo?"

"Baru lo doang, serius deh." ini beneran tapi Minju menolak percaya.

"Gue sendiri gatau lo sespesial apa buat gue, tapi kalo boleh jujur," ucapan Jaemin tertahan.

"Boleh"

"Lo cewek pertama yang gue kenalin ke mama, cewek pertama yang jalan berdua doang sama gue, cewek pertama yang bisa bikin gue nyaman meskipun cuek, juga cewek pertama yang gak tau kenapa selalu bikin gue pengen jagain lo."



Minju masih rada kaget sama perkataan Jaemin barusan. Gimana ya, ini kayak kecepetan sih tapi bisa Minju akui kalo Jaemin berhasil. Jaemin berhasil jadi sosok yang bikin Minju nyaman dengan kesederhanaannya, dengan kelucuannya, dan pastinya dengan dirinya sendiri.

"... Jaem?"



"Yes I like me better when I'm with you"



jadi pengen nyanyi huhu aku terhanyut perasaan

candle couple // jaemin minjuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang