2 days later.
"Halo Ren. Gue boleh minta tolong gak?" ucap Dayoung begitu telfon tersambung.
"Hm?" suara Yiren masih setengah tidur.
Maklum sekarang jg masih jam 5 pagi, Yiren biasanya klo liburan bangunnya jam setengah 11, kadang juga di qada sama tidur siang.
"Chat Doyoung dong. Tanyain ke dia ada jaket gue gak disitu. Kayanya kemarin waktu gue nginep ketinggalan. Kasih tau dia klo misal ada suruh titipin ke lo aja waktu kalian les"
"Hm"
Sambungan telfon terputus.
Dan gak lama Dayoung dpt notif chat masuk.
Dayoung buka roomchat nya.
Unknown
Gue doyoung|
Jaket lo ada di gue|
Shareloc rumah lo, cpt|Dayoung
|Eh gausah. Titipin aja ke yiren klo lo lesUnknown
Gw bakar ini jaket lama lama|Dayoung
Share location....
"Day! Ada temen kamu ini. Turun dulu sini" teriak mama Dayoung dari ruang tamu.
Dayoung keluar dari kamarnya dan turun ke ruang tamu, karena kamar Dayoung ada di lantai atas.
Dayoung kaget saat lihat Doyoung beneran nyamperin ke rmhnya. Ampun, penampilan Dayoung masih rembes begini. Cuman pake baju tidur celana selutut dan rambut yang masih awur awuran khas bangun tidur, tapi lebih mirip macan raung.
Perlahan Dayoung jalan ngedeket ke arah Doyoung yang berdiri di deket pintu sambil megang jaket punya Dayoung.
"Ini jaket lo" Doyoung nyodorin jaket yg dia bawa.
Dayoung ambil jaketnya.
"Em tante. Saya pulang dulu klo gitu" pamit Doyoung
"Loh kok buru buru? Gak mau minum dulu gitu." tanya mama Dayoung
"Enggak usah te. Cuman mau kasih jaket Dayoung yang ketinggalan di rumah saya aja kok"
"Loh sebentar sebentar. Kamu yang kemarin sakit? Dayoung tidur di rumah kamu?"
"Hem mampus. Kena omel ini kayanya ntar lagi, ketauan bobok di rmh cowok" ~dayoung pingin sembunyi di balik gunung matahari teletubies
"Anju, gue jawab apa ini. Nnt klo gue jawab iya dikira gue buka rental bobok cewek cowok no muhrim, dikira rumah gue neraka dunia ntar" ~doyoung ganteng :)
"Iya tante nginep di rmh saya. Tapi yang sakit kembaran saya, nah kembaran saya itu temennya Dayoung. Saya cmn dimintain tolong buat kasih jaket ini aja, hehe"
"Oalah gitu toh. Yaudah klo mau pulang duluan gapapa, pasti di tunggu kembaran kan?"
"Ha? Oh, iya te. Yaudah saya pulang dulu, mari tante. Day! Gue pulang ya, nnt kasih tau Rina klo jaketnya udah sampe ke lo" ucap Doyoung pake sebut sebut nama Rina.
"Rina teh saha?" ~dayoung masih blm ngeh.
Doyoung tau klo Dayoung gapaham maksud dia sebut nama Rina itu buat apa. Sebisa mungkin Doyoung kasih isyarat ke Dayoung buat ngiyain aja.
"Hah? Oh iya kak. Nnt aku chat Rina kok. Makasih kak udah dianterin jaket aku" sesungguhnya membohongi orang tua neraka balasannya.
"Assalamu'alaikum" pamit Doyoung.
"Waalaikumsalam" jawab Dayoung dan mamanya.
Doyoung mulai gas motornya dan pergi dari rumah Dayoung.
"Itu tadi siapa namanya? Mama gak pernah liat" tanya mama Dayoung.
"A-anu. Siapa dah. Aduh lupa ma" Dayoung bingung mau nyebut nama apa, klo sebut nama asli pasti mamanya bakalan jadi mak comblang karena namanya hampir mirip.
"Siapa? Masa kamu lupa?"
"Iya lupa, siapa ya- OH RONI MA! Itu tadi Kak Roni" Dayoung ngarang sekaligus cari yg mepet sm nama Rina.
"Mama tebak ibu nya Roni namanya Suci kan?" apakata emak emak.
"Lah ngelantur. Kebanyakan nonton escetefe ini kayanya" ucap Dayoung lirih.
"Jadi, Rina temen kamu, terus Roni tadi itu kembaran Rina temen kamu? Tapi kok kamu manggilnya kak, kan harusnya biasa aja. Umur kalian sama kan?" ini mama Dayoung cocok klo jadi hakim.
Dayoung harus mikir jawaban lagi. Mulailah tugas bahasa indonesia membuat karya sastra dimulai.
"Ehm.... Kak Roni gak lulus TK ma waktu itu"
"Loh gak lulus TK kok malah dipanggil kak"
"Ma-maksudnya dia gak lulusan TK ma. Langsung SD" karangan Dayoung bagus juga.
Dan hebatnya mama Dayoung percaya :)
"Mama minta nomer Roni dong"
"Hah?! Buat apa ma?"
"Mau tanya klo pasang behel dimana. Mama pingin pasang behel"
"Dia pasang di rumah. Manggil tukang"
"KAMU TUH YA-"
"e nggak mama ampun"
Tbc
Btw ada yg mau join gc YGTB? Member emang gak sebanyak peserta produce, tp bacotnya masyaallah.
KAMU SEDANG MEMBACA
bowo
Fanfictionkim doyoung. -anjir mirip bowo. Behelnya pingin gue gigit aja ©hanoluni, 2018