#4 - Dia

115 21 1
                                    

Januari 2016

- Jeffa -

"WOI"

"ANJIN- ahelah jepa kambing lu"

"AHAHAHAHAHAHAHA muka lu anjir goblok bat"

Gue cuma bisa ketawa ngeliat muka kaget plus kesal Brian ketika gue gebrak meja tongkrongannya di depan perpus.

Sebenernya meja tongkrongan Brian ini fasilitas dari kampus, meja yang mirip dengan meja piknik yang ditambah atap kecil untuk menghindari panas dan hujan ini disebar di seluruh penjuru kampus.

Cuma kebetulan aja meja yang sering ditempatin Brian sama temen - temen sefakultasnya ini letaknya ada didepan gedung UPT Perpustakaan yang bersebrangan sama gedung fakultas mereka.

"Sendirian aje lu, mana geng lu" Sahut gue sambil melempar tas gue keatas meja dan duduk di samping Brian.

"Geng apaan anjir" Jawab Brian dengan muka yang masih kesal, "Lagi pada UAS kayaknya" Lanjutnya sembari melirik gedung Fakultas Teknik yang siang ini kelihatan sepi.

"Lah lu gak UAS?"

"Udah kelar dari minggu kemaren gua mah" Kata Brian sambil membuka tas dan mengeluarkan handphone-nya.

"Trus ngapain lu disini?" Tanya gue lagi.

"Gue mau SU Jepa sayang, Et nanya mulu kek maba ah cium nih" Ujar Brian sambil melemparkan senyum terpaksa kearah gue.

"Geli anjir Bri" Muka ngeleselin Brian gue sambut sama tempelengan di kepalanya.

"Woy pala ini pala, sama emak gue di sayang - sayang enak bener main toyor-"

Celotehan Brian soal kepalanya ditelinga gue dipotong sama suara samar - samar cewek yang arahnya dari gedung perpustakaan. Kenapa? Karna suara mereka kedengerannya makin deket sama meja yang gue dan Brian dudukin.

- Lena -

"Duduk dulu deh biar ngebaginya enak" Ujar Khansa yang lagi menenteng du buku hasil pinjaman kita.

Gue sama Khansa baru aja keluar dari perpustakaan setelah berhasil nemuin dua buku teori belajar dan pembelajaran untuk bahan tugas UAS kelompok kita yang sumber datanya harus dari buku. Dosen tuh kalo lagi iseng tuh suka ada - ada aja deh.

"Duduk dimana njir, jangan di tangga dah ngalain jalan" Sahut gue sambil melirik meja - meja yang ada di depan perputakaan.

"Situ aja tuh" Kata Khansa, matanya mengarah kesalah satu meja yang sedang didudukin sama dua cowok.

"Ah ada cowok" Gue mencoba narik tangan Khansa yang udah setengah jalan kearah meja itu.

"Yaelah gapapa bentar doang" Ujar Khansa yang malah menarik balik tangan gue ke meja tersebut.

Meja hijau dengan atap kecil merahnya ini memang banyak di sekitar kampus, biasanya dipakai anak - anak kampus untuk ngerjain tugas, nunggu jam kosong, makan, atau cuma nongkrong - nongkrong aja. Tapi, buat nyari meja yang kosong ini susah banget. Jadi biasanya kalo satu meja cuma dihuni satu, dua atau tiga orang, mahasiwa lain suka nimbrung, karna meja ini cukup gede kok, kira - kira muat 8 orang.

Jadi jangan aneh kalo kalian lagi duduk sendirian disitu dan tiba - tiba ada orang yang duduk di meja kalian, itu udah biasa.

"Bentar doang len buset takutan banget sama cowok"

"Ih bukan takut, gaenak aja"

Perdebatan gue sama Khansa berlanjut sampe akhirnya kita ada di depan meja tersebut. Sampe akhirnya gue nyerah, ya karna emang gaada tempat duduk lagi sih.

Calon GuruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang