#8 - Opening

76 14 0
                                    

Agustus 2016

- Brian -

Bulan agustus itu tanda mulainya semester ganjil tahun ini, ada yang tau semester ganjil artinya apa? Yak betul sekali! Semester ganjil itu berarti masuknya mahasiswa baru di kampus hijau ini.


Mahasiswa baru itu pasti nggak jauh jauh sama yang namanya OSPEK. Kalo di kampus gue namanya MPA, kepanjangannya Masa Pengenalan Akademik.

OSPEK disini nggak aneh - aneh kok, lu nggak bakalan dijemur di lapangan atau disuruh jalan jongkok keliling kampus. Rangakaian acaranya lebih banyak dikelas atau di aula, dan disitu lu bakalan dikasih materi yang diharapkan bisa ngebantu lu selama kuliah.

Kalo atributnya? Tenang coy, lo gabakal disuruh pake rok dari tali rapia sama kaos kaki selutut beda warna atau topi dari bola sama tas dari karung beras. Ini kampus pendidikan men, lu itu calon guru yang bakalan mendidik penerus bangsa kita, nggak lucu banget kan calon pendidik pakaiannya kaya orang sinting?

Atribut teraneh lu itu paling cuma name tag doang yang dibentuk macem - macem, ada yang bentuk garuda, buku, baju, dan segala bentuk yang kira - kira ada kaitannya sama jurusan lu.

Pertanyaan lo sekarang pasti ngapain sih gue disini?

Hari ini hari pertama MPA, hari pertama itu biasanya dimulai sama opening dilanjut sama MPA fakultas dan hari ketiga MPA jurusan, lalu semua rangkaian itu ditutup di hari keempat. Masih inget nggak gue jurusan apa? Hayo apa?! Teknik Si...? Pil!

Nah tuh pinter

Pagi ini gue sampe di kampus jam 4 subuh, itu rekor dunia buat gue yang nggak pernah sampe kampus kurang dari jam 10 pagi. Debrian Aditama sama bangun pagi itu gabisa disatuin jadi satu kata, hukumnya haram.

Gue bisa sampe kampus jam 4 karena gue emang nggak tidur, numpang ngopi sama ngerokok doang di kosannya Dipa yang cuma 5 menit dari kampus. Kalo gue tidur pasti ceritanya beda lagi, gue bakal sampe kampus jam 1 siang kali.

Ngapain sih bri jam 4 pagi di kampus?

Karena kebetulan gue panitia MPA tahun ini, atau lebih tepatnya ketua pelaksana MPA Jurusan gue. Semua panitia wajib dateng jam 4 pagi karena mahasiswa baru dijadwalin ngumpul di kampus jam 5 pagi.

Setelah 1 jam gue jaga di depan gerbang kampus, gue sama dua temen gua balik ke dalam untuk mulai pembukaan sama pemeriksaan atribut maba. Sebelum ke lapangan gue mampir dulu ke ruang panitia buat ambil name tag gue yang ternyata dari tadi nggak gue pake.

Sesampainya di ruang panitia, gue disambut sama Yoga sama Indra, dua anak perkap yang lagi nenteng soundsystem keluar.

"Bang lu gak ke lapangan? Udah rame noh"

"Iya ndra bentar gue ngambil name tag dulu"

"Udah ngambil pita biru bang? Ada di kresek item samping kardus - kardus yak"

"Iya udeh gampang, sono buru kelapangan biar cepet mulai"

Seperginya Yoga sama Indra, gue langsung mengambil name tag dari tas gue sama pita biru di plastik hitam yang ada di samping kardus, fungsi pita biru ini itu buat memudahkan maba ngebedain panitia per-fakultas. Karena hari ini opening MPA dan bakalan banyak orang di fakultas - fakultas lain. Warna pita ini disamain sama warna bendera fakultas, kebetulan fakultas gue itu fakultas teknik dan benderanya warna biru.

Opening ini tempatnya di Kampus B, yaitu tempat kuliah anak Fakultas Ilmu Olahraga sama Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Kampus B ini nggak begitu jauh kok dari Kampus A, kali naik motor nggak sampai lima menit.

Calon GuruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang