Udah berjam-jam yujin ngelamun di balkon kamar nya. Dingin nya malem ga ngaruh buat yujin buat masuk. Pikiran nya terus-terusan mikirin adegan dimana minju lagi ketawa bareng sama kakak kelas satu eskul nya di tribun penonton. Hati dia ngerasa panas ngeliat mereka kek udah akrab banget.
"Harus nya gue yang ada disitu!"
"Harus nya gue yang hibur minju!"
"Harus nya gue yang ngelus rambut nya minju!"
"Sialan!"
Yujin ngerogoh saku celana nya dan ngeluarin kotak rokok, sebelum nyebat yujin natap wadah rokok yang dia pegang, terus ngegelengin kepala dan balik lagi masukin benda itu ke saku celana nya.
"Biasanya minju nuker ini pake permen kaki."
Nyesel nyesel nyesel.
Mampus.
Yujin sadar, minju emang sering ngedumel, ngatur-ngatur, suka tiba-tiba cuek, tapi dengan semua kekurangan nya minju, dia ga pernah benci. Di balik itu semua, secara perlahan minju bisa ngerubah yujin.
Mungkin putus pun kesalahan terbesar nya tuh ada di yujin. Pernah berantem lama pun yujin bukan nya memperbaiki masalah, dia malah selingkuh sama murid sekolah lain, ya meski cuma 3 hari buat pelampiasan, selingkuh tetep selingkuh, bukan?
"Ya aku pikir kamu ngerti sama keadaan aku sekarang, yujin!"
Kata-kata nya minju tiba-tiba terbesit.
Sekarang dia baru ngerti kenapa minju jarang ada buat dia. Karena kasus papa nya, minju harus kerja, sekolah yang rajin, semuanya serba sendiri. Dan di saat itu yujin malah nuntut kemauan.
Bahkan sekarang, ketika minju terpuruk pun yujin ga ada di samping nya.
"Gue ga siap liat minju jadian sama orang lain. Ga. Ga. Gue ga mau. Dia harus tetep jadi punya gue."
.
.
."Woi anjir ada razia!" Teriak jiheon ketika masuk kelas sambil ngos-ngosan.
"Kelas berapa yang tugas?" Tanya hyewon still calm.
"Osis kelas 11 ah sialan!"
Semua nya jadi pada ribut, ga sempet umpetin barang-barang, rombongan anak osis masuk kelas mereka.
"Itu bukan sih yang katanya papa nya tuh korup?"
"Mohon perhatian! Tinggalkan tas kalian dan silahkan berdiri di depan papan tulis. Bagi tas nya yang di periksa duduk di tempat. Mulai dari barisan ini." Kata Chaeyeon yang nada nya terkesan tegas.
Anggota osis lain udah pada mulai, sebagian periksa atribut anak anak yang ada di depan papan tulis, sebagian periksa isi tas.
"Lo tau kan ke sekolah ga boleh bawa ini?" Tanya minju ke salah satu murid yang tampilan nya kek cabe.
"Plis kak jangan di ambil, itu liptint baru aja gue beli kemarin"
Minju tetep masukin barang itu ke kantong.
"Itu 180 ribu kak, plis jangan"
"Maaf dek" kata minju sambil senyum.
Next bangku di belakang. Yujin. Tatapan yujin biasa aja sih, ga ada yang aneh.
Ketika periksa tas nya, ada liquid sama vape, minju natap itu lumayan lama dan liatin yujin yang pandangan nya ke arah lain. Tanpa banyak ngomong minju masukin itu barang ke kantong.
"Untung deh hari ini gue dianter, coba kalo bawa mobil, digondol juga dah itu kunci"
.
.
."Permisi kak, barang razia nya udah boleh di ambil ga?" Tanya yujin ke Chaeyeon yang lagi fokus depan laptop.
Yujin beraniin diri dateng ke ruang osis ngambil barang itu setelah seminggu di tahan, barang orang lain udah pada balik soalnya.
"Yang kelas 10 ips 2"
"Chae gu--" Sebelum yujin beresin ngomong nya, minju masuk ke ruangan itu dan langsung papasan mata sama yujin.
"Ga jadi deh tar aja"
"Eh ju, tunggu!" Teriak Chaeyeon bikin minju auto balik badan.
"10 ips 2 kan?" Chaeyeon lirik yujin dan yujin cuma ngangguk.
"Minggu lalu tugas ke 10 ips 2 kan? Ladenin nih gue nanggung belom beresin ini"
Yujin sebenernya mau seneng aja soalnya bisa ngobrol sama minju. Tapi minju nya cuma diem.
"Ju?" Tanya Chaeyeon
"Oh iya iya"
Terus minju nyuruh yujin duduk dan liat data barang sitaan
"Ada surat izin dari kesiswaan?"
"Ga ada"
"Lo tau kan barang apa aja yang ga bisa diambil selain sama orang tua?"
"Miras, kendaraan tanpa sim, rokok"
"Ok sekarang lo bisa balik ke kelas"
minju beranjak berdiri, yujin nahan tangan dia buat duduk, nyadar sama tangan nya minju yang masih di pegang, yujin reflek langsung nge lepas.
"Ga bisa, kak. Barang nya dulu balikin"
"Besok lo dateng ke kesiswaan sambil bawa ortu baru bisa balik. Oiya, kalo di kasi surat izin itu pun."
Setelah ngomong gitu minju pergi, wajah yujin udah kek nahan amarah.
Yaudah akhirnya yujin balik kelas dengan tatapan kosong, bukan masalah barang nya ga balik, tapi cara ngomong nya minju yang bikin dia patah semangat.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Me Stay - Jinjoo [Vol.1]
Fanfic[R15+] Gender bender content. Jinjoo couple. "Sekolah dan rumah bagi aku hanyalah mimpi. Di puisi aku hidup. Tapi aku lupa, cara bikin puisi tentang kamu. Beda sama yang dulu. Ingat ?" -mz mntn yooding ©2018