Musik dan nyanyian

349 23 0
                                    

⛔ *SESUNGGUHNYA NYANYIAN DAN MUSIK ITU TERMASUK DOSA BESAR HINGGA DIBENAMKAN DALAM BUMI. WA IYYAUDZUBILLAH*
⛔ *DOSA APA SAJA HINGGA DIBENAMKAN ?*

✍ _Oleh Ustadz Najmi Umar Bakkar_

Allah 'Azza wa Jalla berfirman :

"Maka masing-masing (mereka itu) Kami siksa disebabkan dosanya, maka di antara mereka ada yang Kami timpakan kepadanya hujan batu kerikil, dan di antara mereka ada yang ditimpa suara keras yang mengguntur (halilintar), dan di antara mereka ada yang Kami "BENAMKAN" ke dalam bumi, dan di antara mereka ada yang Kami tenggelamkan, dan Allah sekali-kali tidak hendak menganiaya mereka, akan tetapi mereka yang menganiaya diri mereka sendiri"
(QS. Al-Ankabut [29] : 40)

Dan di antara dosa-dosa yang menyebabkan datangnya musibah dengan cara dibenamkan oleh Allah ke dalam bumi adalah sebagaimana firman Allah Ta'ala dan sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam :

1⃣ "Sungguh, benar-benar akan ada di kalangan umatku sekelompok orang yang "MENGHALALKAN" kemaluan (zina), sutera, khamar (minuman keras) dan alat-alat musik. Dan beberapa kelompok orang sungguh akan singgah di lereng sebuah gunung dengan binatang ternak mereka. Seorang yang fakir mendatangi mereka untuk suatu keperluan, lalu mereka berkata : "Kembalilah kepada kami pada esok hari". Kemudian Allah mendatangkan siksaan kepada mereka dan menimpakan (MEMBENAMKAN) gunung kepada mereka serta Allah mengubah sebagian dari mereka menjadi kera dan babi sampai Hari Kiamat"
_(HR. Bukhari no. 5590, Abu Dawud no. 4039 dan al-Baihaqi X/221, hadits dari Abu Malik al-Asy'ariy)_

2⃣ “Pada umat ini (kelak) akan terjadi "PEMBENAMAN" (bumi), pengubahan rupa (manusia) dan hujan batu. Lalu ada sahabat yang bertanya : "Ya Rasulullah, kapan peristiwa tersebut akan terjadi ?". Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Jika biduanita (penyanyi wanita) telah merebak (bermunculan) dan (juga) alat-alat musik, serta khamar pun telah diminum"
_(HR. At-Tirmidzi no. 2212, hadits dari ‘Imran bin Hushain, lihat Silsilah ash-Shahiihah no. 1604)_

3⃣  “Sekelompok dari umatku akan meminum khamar, mereka menamakan bukan dengan namanya, di atas kepala mereka dimainkan alat musik dan (adanya) biduanita (penyanyi wanita). Allah akan "MEMBENAMKAN" mereka dengan tanah, dan sebagian di antara mereka dirubah oleh Allah menjadi kera dan babi"
_(HR. Ibnu Majah dan Ibnu Hibban, hadits dari Abu Malik al-Asy’ariy, lihat Shahiihut Targhiib wat Tarhiib no. 2738)_

Semoga bermanfaat

Dakwah IslamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang