Nikahan

1.6K 135 6
                                    

Hari ini Jaejoong bilang pada Changmin jika calon Appa barunya mau datang kerumah untuk bertemu Changmin. Jadi saat Changmin hendak keluar rumah menemui Kyuhyun di taman, sang Eomma melarangnya pergi. Changmin jadi tidak mood padahal mereka berdua rencananya mau melanjutkan menyelesaikan kasus suara misterius di kamar belakang rumah Changmin yang beberapa hari lalu di dengarnya. Sebagai saksi mata tentu saja Changmin harus ikut agar mempermudah penyelidikan.

Percayalah Changmin dan Kyuhyun bahkan membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus 'mistis' seperti ini. Di tambah Taemin kadang-kadang sebagai anggota cadangan.

"Mini mau main sana Kyu,Umma!" Seru Changmin kesal.

"Tidak. Mini di rumah saja temani Umma." Jaejoong mendelik galak pada sang anak.

"Umma jahat. Padahal Mini sudah buat janji sama Kyu duluan!" Kata si anak tak mau kalah.

"Sebentar lagi calon Appa baru Mini mau datang. Mini harus hadir dong kan calon Appanya mau ketemu calon anaknya."

Changmin seketika terserang migren di kepalanya setiap sang Eomma menyebut 'calon Appa'. Karena di lihat dari sudut mana pun yang paling bersemangat adalah Ibunya sendiri sedangkan Changmin masa bodo.

"Ck." Dengan kesal Changmin menghentakkan kakinyak lalu pergi ke kamarnya. Mau tak mau Changmin harus menurut apa kata Ibunya.

🐻
🐘
🐻

Heecheul dan Changmin duduk berhadapan dengan Yunho dan Jaejoong. Mereka mengadakan pertemuan untuk memperkenalkan calon Ayah untuk Changmin.

Heecheul sebenarnya mau pergi mengambil barang online milik pelanggan ke toko Sungmin tapi tiba-tiba saja Changmin menelpon menceritakan tentang Jaejoong yang melarangnya main ke luar rumah. Heecheul merasa kasihan pada anak kecil itu bagaimana pun Heecheul lah yang menemani Jaejoong saat hamil bahkan membantu menjaga si anak dari orok imut-imut sampai jadi amit-amit seperti sekarang.

Heecheul menatap penuh selidik pada Jaejoong dan Yunho di seberangnya. "Jadi kalian memutuskan akan menikah?"  Tanya Heecheul pada akhirnya.

Jaejoong mengangguk dengan semangat. "Iya. Kami akan menikah dua minggu lagi. Changmin juga sudah setuju. Iya kan Mini?" Senyum bahagia Jaejoong begitu indah membuat Changmin tak bisa menyangkal apa yang di katakan Ibunya. Dengan enggan Changmin mengangguk pelan.

"Aku sih tidak masalah itu malah bagus untuk kalian agar tidak sering main kucing-kucingan lagi tiap malam bahkan pohon duren milik Uncle Siwon jadi rontok daunnya karena ulah kalian." Kata Heecheul dengan nada yang tenang namun begitu menusuk perasaan Jaejoong dan Yunho.

si tante ini kalau ngomong suka benar- jje

"Ah! Kau... Kau bicara apa sih Cheuli. Hahahaah!" Jaejoong tertawa canggung.

"Jadi pernikahan seperti apa yang kalian inginkan. Ini bukan pernikahan pertama untuk mu Jaejoong tapi akan menjadi pernikahan yang pertama bagi Yunho."

"Untuk pernikahan kami hanya menggelar pesta kecil-kecilan saja,Yunho juga tak ke keberatan." Jelas Jaejoong yang di angguki mantap oleh Yunho.

"Baiklah. Karena kau tak punya keluarga lagi jadi aku dan Han gege akan membantu mengurus pernikahan kalian dan jadi wali mu,Jae."

"Itu yang aku harapkan. Terima kasih, Tante Heecheul."

🐻
🐘
🐻

Hari ini pernikahan Jaejoong dengan Yunho di laksanakan. Semua tamu undangan banyak yang hadir. Dari mulai tetangga samping rumah- Uncle Siwon beserta keluarganya, Tante Eunhyuk dan Om Donghae, Tante Key beserta rombongan arisannya, Bos Yunho yang membawa para pekerjanya,dan masih banyak lagi yang datang bahkan para fans Jaejoong di komplek Toho tak mau ketinggalan. Semua berkumpul di gereja.

Changmin membantu mengangkat belakang gaun sang Ibu yang panjang menjuntai indah,menuju altar di mana sudah ada Yunho yang menunggu dengan gagah dan tampan. Jaejoong yang melihat Yunho langsung tersipu berbalik dengan Changmin yang suram.

🐻
🐘
🐻

Dengan bibir yang gemetar menahan tangis,mata yang berkaca-kaca, serta ingus yang hampir keluar tapi berusaha di tahan Changmin memandang sedih Jaejoong dan Yunho yang sedang mengucap janji di depan sana. Heecheul yang duduk di sebelah Changmin mengelus lembut punggung anak itu berusaha menenangkan.

"Tante Heecheul, kalau Umma dan Yunho Appa sudah menikah apakah Mini masih bisa tidur sama Umma lagi?" Tanya Changmin penuh kesedihan.

"Tentu saja. Umma kan selalu suka tidur sama Mini." Jawab Heecheul.

"Apa nanti Umma masih sayang sama Mini lagi kalu Umma sudah punya Yunho Appa?"

"Tante akan Adopsi Mini jadi anak jika Umma Jae tak sayang Mini lagi."

"Nanti kalau Mini mau nete sama Umma lagi apa boleh?" Changmin menyeka air mata buaya dari sudut matanya.

"Kalau itu Tante tidak jamin."

" Umma pasti ga mau kasih Mini nete lagi,hiks Umma huaaaaa!"😢

Heecheul hanya menghela nafas. Dia tahu Changmin pasti tertekan dengan keputusan Jaejoong tapi ia yakin lambat laun Changmin akan menerima situasi ini.

Changmin memeluk Heecheul. Menyembunyikan isak tangisnya pada dada Tante kesayangannya itu yang berusaha menenangkannya. Suara tepuk tangan yang meriah memenuhi seisi ruangan saat Jaejoong dan Yunho berciuman di atas altar merebut kembali atensi Heecheul. Dia ikut senang melihat Jaejoong telah menikah untuk kedua kalinya.

Kini Jaejoong telah resmi melepas status jandanya. Dan Yunho merasa bahagia karena bebas menemui Jaejoong untuk mendapatkan jatahnya. Tapi untuk Changmin perjuangan untuk mendapat perhatian sang Eomma juga tete-nya dari Appa barunya, baru saja di mulai sekarang.



Mari berbahagia untuk mereka

(づ ̄ ³ ̄)づ










END







Terima kasih untuk semuanya.

Endingnya kurang greget jadi silakan berimajinasi masing-masing sesuai selera untuk ending yang di harapkan. (〜^∇^)〜

🐻🐘🐻 MAK JEJUNG 🐻🐘🐻
2019

Mak Jejung (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang