Another cast:
Karina as Maurin Khazana
✨"Ibu..."
"Ibu kenapa?"
Abi langsung pergi keluar dari toko, diikuti Naura yang kebingungan. Abi mau masuk ke mobil tapi Naura nahan dia. Naura mau tau kenapa Abi jadi panik kayak gini.
"Abi, kenapa? Ibu lo kenapa sebenernya?"
"Kita harus ke rumah sakit sekarang," jawab Abi pada akhirnya.
"Ibu sakit?"
"Ibu serangan jantung."
Naura gak tau harus ngomong apa dan dia ngerti kenapa Abi jadi panik kayak gini.
Tiba-tiba Naura keinget Papanya yang dua tahun lalu juga dalam kondsi yang sama. Naura gak mau kejadian yang dialami Papanya juga dialami oleh Ibunya Abi.
"Kita temuin ibu sekarang."
Naura dan Abi pun langsung menuju rumah sakit di daerah Tangerang. Abi bawa mobilnya udah gak nyantai. Dia ngebut dan ugal-ugalan di jalan. Beberapa kali hampir nyerempet mobil lain dan mereka juga sempet distop oleh pengendara lain. Abi cuma minta maaf dan gak nanggepin apa-apa. Yang dia pikirin cuma kondisi Ibunya sekarang.
Karena membahayakan, Naura akhirnya nyetop Abi. Dia nyuruh Abi menepi di pinggir jalan.
"Naura, gua buu-buru. Kalo gua gak ngebut bakal lama sampe ke rumah sakit. Ibu gua kondisinya kritis."
"Tapi lo ngebahayain kita berdua. Lo gak fokus nyetir, biar gue aja yang bawa mobil."
"Kalo lu yang bawa bakal lama sampenya."
"Yaudah kalo gitu gue turun di sini aja. Gue gak mau mati karena kecelakaan."
Naura langsung buka seatbelt dan keluar dari dalam mobil. Karena Abi gak mencegah, jadilah Naura greget sendiri dan jalan ke isi kanan. Naura ngetuk kaca mobil dan maksa Abi untuk turun.
"Ayo tuker tempat!" Abi diem aja. Tangannya udah gemetar parah. "Kalo gue yang nyetir kita bisa liat Ibu di rumah sakit. Tapi kalo lo yang nyetir, gue gak jamin kita bisa sampe sana hidup-hidup."
Abi nyerah setelah denger kata-kata Naura. Naura benar bahwa dia udah gak karuan saat ini.
Abi pun keluar dari mobil, dengan pasrah dia masuk lagi, kemudian duduk di kursi penumpang. Sementara Naura sedikit ngelirik Abi sebelum dia melajukan mobilnya.
Abi nunduk dengan kedua tangan yang disatukan dan dia remas kuat-kuat sampe kulitnya memerah. Naura gak tahan ngeliatnya, dia ngeraih sebelah tangan Abi. Naura mencoba menenangkan cowok itu.
"Semuanya pasti akan baik-baik aja."
***
Abi dan Naura udah sampai di rumah sakit. Mereka buru-buru menuju ke resepsionis, tapi belum sampe sana mereka ketemu sama Kakaknya Abi.