📓11

50.1K 4.5K 226
                                    

Kehamilan bulan ke tiga.

Sebagian wanita masih merasakan morning sickness terus-menerus bahkan frekuensi yang meningkat jika terjadi hiperemesis gravidarum. Perut mulai tampak membesar. Frekuensi buang air kecil bisa meningkat karena kantong kemih yang tertekan rahim.

Payudara mulai mempersiapkan produksi asi sehingga terasa lebih kencang dan membesar. Pembuluh darah juga mulai terlihat pada kulit payudara. Gairah seksual juga mungkin cenderung meningkat pada wanita.

Sebaiknya lebih waspada jika terjadi kram perut. Beberapa kasus memang terlihat normal, tapi berbahaya jika sering terjadi.

~

Abi dan Naura keluar dari ruangan dokter Gita. Mereka baru aja selesai periksa kandungan. Sekarang kandungan Naura udah masuk bulan ke tiga. Bayi yang dikandung Naura sehat dan semuanya baik-baik aja.

Di tengah perjalanan menuju parkiran rumah sakit, Abi sedikit menyinggungg Naura soal apa yang cewek itu tanyakan ke dokter Gita.

"Lu nanya apa tadi ke Gita?" tanya Abi.

Btw, Gita itu temennya Abi, jadi manggilnya gak pake dokter-dokteran karena agak aneh katanya.

"Yang mana?" Naura balik nanya.

"Yang terakhir, sebelum cek tekanan darah."

Pipi Naura langsung merah. Ini semua gara-gara Friska. Kalo gak disaranin begitu Naura gak bakalan nanya aneh-aneh.

Jadi, tadi tuh Naura nanya ke dokter Gita kalo berhubungan suami istri saat hamil boleh apa nggak, beresiko apa nggak. Dan jawaban dari dokter Gita tuh gak apa-apa selama kehamilannya gak bermasalah dan hubungan intim dilakukan dengan hati-hati.

Denger penjelasan dokter Gita, Naura jadi bergidik sendiri.

Dan sekarang Abi malah nanya-nanya, padahal dia udah tau tadi tuh Naura nanya apa.

"Gak usah nanya-nanya mulu," ketus Naura.

"kenapa gua gak boleh nanya?"

"Pokonya nggak!"

"Galak amat."

Abis itu Naura jalan duluan ke parkiran. Dia diem aja. Udah nyampe apartemen juga masih diem.

Abi nyadar kalo Naura malu, tapi Abi seneng ngeliat cewek itu malu-malu kayak gitu. Jadi gak bisa berkutik kalo Abi nyuruh apa-apa pasti langsung nurut.

Laknat beneran emang oknum bernama Abizar ini.

Sampe tengah malem pun Naura masih diem. Posisinya dia ada di kamar berdua sama Abi, Naura makin ngerasa gimana gitu. Pipinya auto merah, udah kaya pake Emina Cheeklit padahal gak pake.

"Masih jadi pendiem, Nau? Biasanya lu ngoceh mulu."

Abi belum tidur, dia lagi main hp. Kalo Naura tiduran dengan posisi miring munggungin Abi tapi belum tidur juga tuh cewek.

"Lu gak nangis kayak kemaren, kan?" tanya Abi lagi soalnya Naura diem aja gak jawab.

"Nggak."

"Liat gua kalo lu ngomong  ke gua."

Naura langsung ngadep ke Abi. "Apa?"

"Yaudah tidur gih sono."

Abis nyuruh Naura, Abi bangun dari tempat tidur. Dia malah buka baju dan ngebuat Naura salah tingkah.

"Gua mau ganti baju. Yang ini gak tau kenapa bikin gatel."

Sialan lo Abizar!

Abi beneran ganti baju. Kali ini pake piyama tidur yang udah lama gak dia pake.

[completed] impreg | 2nd versionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang