ahmad doyoung anshori cuman bisa menghela napas pas liat ruang tengah rumah neneknya rame akan sanak saudara yang emang udah jadi acara tahunan buat kumpul kayak gini tiap akhir taun.tapi yang bikin doyoung lebih menghela napasnya itu liat sodara seumurannya, muhammad taeyong adji duduk di sofa dengan istrinya duduk di sebelah.
kalo kata doyoung, taeyong tuh sodara senasib dan sepenanggungannya banget. terus liat sodaranya itu udah nikah duluan bikin doyoung males.
iya, males karena pasti se panjang tahun ini dia bakal di tagihin calon pendamping hidupnya.
"weitsss! bapak arsitek apa kabar!" sapa taeyong ngangkat tangannya, doyoung cuman mencebik nahan buat gak ngumpat di depan belasan sodaranya yang lain.
"eh masih sendiri aja mas doyoung datengnya!" ledek eunbi duduk di karpet depan tv bersama beberapa balita yang dengan semangatnya main mobil mobilan.
gak diragukan taeyong sama eunbi emang satu gen, apalagi kalo masalah ledek ledekkan gini.
doyoung gak nge gubris, cowok itu jalan ke arah meja yang berisi makanan dan soft drink yang tertata rapih.
"kerjaan lu lagi banyak apa begimane? lesu bener muka," ujar taeyong yang udah berdiri di samping doyoung.
"kagak. bete gua liat muka lu," jawab doyoung singkat, terus jalan duduk di salah satu tempat duduk yang kosong setelah ngambil satu pastel di tangannya.
taeyong ketawa kenceng dengernya, taeyong tau sih doyoung pasti bete ditinggal nikah gitu aja, apalagi kisah cintanya yang gapernah bener.
"doyoung!" sapa jisoo ramah dengan senyum mengembangnya, khas pasutri baru.
doyoung ngangguk ramah, "pakabar?" tanya cowok itu.
"baik!"
"eh! lo mau gak gue kenalin sama temen gue? lagi jomblo, abis ditinggal selingkuh!" ujar jisoo semangat, cewek itu bahkan udah duduk di sebelah doyoung.
"terime udeh terima, daripada jomblo ga jelas gaada yang ngurus gitu lu. coba liat elu, kurus, krotang gini, gua sebagai sodara lu ga tega liatnya," ujar taeyong yang bahkan udah ngangkat lengan doyoung ke udara.
"gimana? mau ga? cantik kok!" ujar jisoo tambah semangat.
"kaga ah, lagi gamau nyari cewek. project gua lagi banyak banget, tar malah ga keurus ceweknya, tar salah lagi gua," tolak doyoung ngunyah pastelnya.
jisoo mendengus, "bentar." jisoo ngeluarin hpnya dari sling bag yang daritadi dia bawa kemana mana. "udah gue kirimin username instagramnya sama kontak linenya."
"kali aja berubah pikiran."
taeyong ngintip hp jisoo, "siapa sih?"
jisoo ngulurin tangannya buat nujukin layar hpnya ke taeyong, "ini loh yang kemaren aku ceritain."
doyoung yang tadi katanya gamau tapi tetep ngebuka juga chat dari jisoo, yaaaaaa kepo aja gitu.
***
ahmad doyoung anshori pusing sama project yang gak kelar kelar.
KAMU SEDANG MEMBACA
januari | kim doyoung [✔️]
أدب الهواةtahun ini doyoung bakal jadi bulan bulanan keluarga karena belom juga bawa calon pasangan pendamping hidup.