"ini kerja ya, bukan buat main main."gitu perkataan jonghyun selaku ketua divisi desain setelah 12 orang dari divisinya menginjakkan kaki di bandara ngurah rai jam 2 siang ini.
"kalo jonghyun belom ber istri, udah gue gebet deh!" sungut joy gemes sembari jalan dengan koper cabin yang digeret dengan tangan kanannya.
doyoung melengos, "jonghyun juga liat liat kali."
"maksud lo apaan!?" seru joy tanpa sadar bikin doyoung nge bekep mulut cewek itu buru buru, ya ini di bandara men, semua orang jadi liatin mereka.
"berantem mulu lo, pulang dari bali jangan sampe berbadan dua aja sih," ledek jinhyuk yang dengan sok kerennya pake kacamata item sejak landing tadi.
"LO KALO NGOMONG GA-"
"gausah teriak teriak anjir!" sahut doyoung gemes sendiri. joy jadi merapatkan bibirnya, takut kena omel sama doyoung lagi.
jinhyuk ketawa liat kelakuan dua orang itu, "kalo lo berdua nikah, gua ga kaget." dengan begitu jinhyuk jalan lebih dulu nge dahuluin joy sama doyoung.
joy udah ambil ancang ancang buat teriakkin jinhyuk, tapi liat doyoung yang udah liatin cewek itu, joy jadi diem dan pura pura benerin rambutnya.
***
sebenernya dari jaman kuliah juga joy udah kebiasa gak tidur berhari hari, kantin dan taman kampus udah sering jadi sasaran buat cewek itu tidur. tugas yang numpuk dan gak bisa di selesaiin dalam waktu singkat memaksa buat cewek itu gabisa mendapatkan jam tidur yang normal seperti orang orang lainnya.
tapi gatau kenapa, padahal baru tadi malem cewek itu gak tidur, pagi pagi gini udah sensitif.
"ini mah lo bukan sensi gara gara belom tidur, mau dapet ye lo?" tanya jeongyeon yang pagi ini duduk sarapan bareng sama joy.
joy mendengus, cewek itu memijat kantong matanya dengan jari jari panjangnya. "gatau. tapi, emang kalo lo jadi gue gak bete apa?"
jeongyeon gelengin kepala, "enggak. bercanda doang itu doyoung. biasanya juga gitu kan dia?"
iya sih, biasanya juga doyoung bercanda gitu. tapi joy tetep jadi sensitif banget cuman gara gara di ledekkin.
jadi gini ceritanya, kemaren setelah sampe di bandara, anggota divisi kebagi dua. 5 orang ngurusin hotel, dan 7 orang lainnya langsung ke tempat project villa karena udah telat ketemu sama client.
joy termasuk ke dalam 7 orang itu, otomatis cewek itu gak dapet istirahat apa apa sampe malem ketika mereka balik ke hotel. gak sampe situ doang penderitaan joy, baru cewek itu mau bebersih sebelum tidur, telfon dari jonghyun bikin joy harus bangkit dari duduknya di sofa dan keluar menuju kamar yang ditunjuk jonghyun buat jadi tempat rapat. sampe jam 6 pagi mereka semua yang ada di kamar jinhyuk gaada yang tidur.
"jelek banget muka lo," terus dengan santainya doyoung ngomong gitu ketika joy baru keluar dari kamar jinhyuk dan doyoung baru keluar dari kamarnya.
gimana joy gak emosi, udah gak dapet istirahat sama sekali, baru kelar rapat yang kebanyakan cekcoknya, terus ketika cewek itu mau balik ke kamarnya malah dapet sapaan kayak gitu.
"bangsat ya lo. gue lagi gamau berantem. mending lo diem aja, gausah ngobrol sama gue."
tapi emang yang merasakan kalo joy lagi cranky banget tuh gak doyoung doang, bahkan jeongyeon sebagai temen sekamarnya juga kena semprot tadi di kamar.
"gue gak sarapan deh. mau tidur. abis makan siang kan ketemu clientnya?" tanya joy ke jeongyeon yang dibales anggukan oleh jeongyeon.
"masih marah sama gua?" suara yang muncul dari belakang ketika joy lagi nunggu lift bikin cewek itu nengok, abis itu melengos pas yang diliat doyoung.
joy diem, gak jawab. doyoung nyodorin satu piring roti bakar lengkap dengan beberapa selai. "makan. lo udah gak tidur, terus gak makan juga. mau jadi apaan?"
ketika pintu lift kebuka, joy jalan masuk gitu aja, nge hirauin doyoung yang juga jadi melengos tapi tetep ikut masuk ke dalem lift.
"ngambeknya sama gua aja, tapi jangan jadi ga peduli sama kesehatan diri sendiri gitu," ujar doyoung pas ikut masuk ke dalem kamar joy. cowok itu naro piring yang tadi dia bawa di meja rias yang ada di dalem kamar.
"makan dulu sebelom tidur, gua taro sini ya. kalo ada apa apa yang dibutuhin telfon gua aja."
***
[a/n]
gatau mau bikin author note apa, tapi semoga suka💙
KAMU SEDANG MEMBACA
januari | kim doyoung [✔️]
Fiksi Penggemartahun ini doyoung bakal jadi bulan bulanan keluarga karena belom juga bawa calon pasangan pendamping hidup.