xiv. daniel

2.2K 393 53
                                    


omongan doyoung di tengah tengah makan siang mereka tentu aja bikin joy ketawa. ya ini ahmad doyoung anshori woi yang ngomong, si cowok yang udah joy kenal dari awal masuk kuliah sampe kerja.

walaupun gabisa dipungkiri joy gak kaget kaget banget kalo ternyata doyoung diem diem nyimpen rasa buat cewek itu, toh joy cantik, baik, gemes, lucu, ya wajar kalo doyoung suka, itu sih yang dipikiran joy.

soalnya diem diem joy juga dulu pernah suka sama doyoung, tapi itu biar jadi rahasia antara dia sama yang di Atas aja.

"main tinder deh sana, gausah hopeless hopeless banget sampe ngajak gue pacaran, anshori." ujar joy yang masih diinget jelas sama doyoung sampe cowok itu menginjakkan kaki di apartmentnya.

"abis dari mana lo?" sambut daniel ketika doyoung ngelepas sepatunya dan jalan ke arah ruang tengah.

"makan siang," jawab doyoung singkat. cowok itu mengambil tempat duduk di sofa sebelah daniel.

"niel," panggil doyoung serius. daniel di sebelahnya yang lagi neguk satu kaleng minuman soda cuman nganggukin dagunya cuek tanda cowok itu dengerin apa yang mau doyoung tanyain atau omongin.

doyoung menoleh ke arah daniel, "serius dulu si."

daniel mendengus, cowok itu jadi merubah posisi menghadap ke arah doyoung sepenuhnya. "lo kayak kucing betina ngebet kawin, rewel." ujar cowok itu sebelum naro kaleng yang masih berisi setengah minuman sodanya di meja. "apaan?"

"tau joy kan?"

"engga. gak tau." jawab daniel cuek, setelahnya cowok itu mendengus, "ya tau lah anshori! lo apaan dah nanya nya kayak gua nih orang baru dalam hidup lo ye. gua kenal lo dari kuliah anshori, gua juga kenal sama joy dari kuliah. ampe gua sekarang satu kantor ama lo berdua, dan gua satu tempat tinggal ama lo. lo tanyain hari ini lo pake kolor apa juga gua bisa nebak nyet," jelas daniel sewot.

"emang gua pake kolor apaan hari ini?" tanya doyoung.

"kalo ga yang warna dongker, ya yang putih," jawab daniel.

doyoung jadi menunduk, melonggarkan celananya sedikit buat liat daleman apa yang dia pake. "lah bener tai. kok lo tau?"

"udah ah. ga penting monyet, cepet apaan? lo demen ya sama joy?"

doyoung gak nunduk lagi, cowok itu udah megang kedua telapak tangan daniel. "kok lo tau juga nyet?"

daniel awalnya risih dengan kelakuan doyoung hari ini, apalagi sampe pegang pegang tangannya begini. tapi daniel juga jadi kaget ternyata tebakannya bener, cowok itu bahkan udah loncat tanpa sadar dari duduknya.

"LAH KOK BENER TAII TEBAKAN GUA??"

doyoung mendengus, "tapi gapapa ga si kalo gua demen sama joy?"

"emang joy ada bilang nge larang lo buat suka sama dia?" tanya daniel udah ngambil posisi seperti sebelum cowok itu loncat dengan lebaynya.

doyoung gelengin kepala, "kaga sih." cowok itu sesaat jadi inget omongan joy di kala cowok itu jemput joy pas lagi mabok minggu lalu. "niel," panggil doyoung serius.

"apa?"

"joy suka niel sama gue."

"hah? ke pede an apa sih itu?" tanya daniel gak nyangka. semenit yang lalu daniel baru aja tebak tebak berhadiah kalo doyoung suka sama joy, terus sekarang tiba tiba doyoung bilang kalo joy juga suka sama doyoung. maksudnya apaan? kode minta di kawinin besok?

"kaga. beneran. waktu itu joy pernah bilang niel ke gua," ujar doyoung serius, "lagi mabok sih tapi."

daniel melengos, "omongan orang lagi mabok tuh setengah setengah doy. gua pernah baca orang kalo mabok tuh ngomong apa yang ada di hatinya, tapi ada juga yang bilang orang kalo lagi mabok tuh ya nge lantur aja gitu. jadi fifty fifty kebenarannya."

"tapi lo setuju gak kalo gua sama joy?"

"ya emang gua emak lu ampe nanyain setuju ke gua???" tanya daniel bingung.

doyoung mendengus, cowok itu menyenderkan bahunya ke punggung sofa. "au ah, kenapa jadi kepikiran sih gua."








***



[a/n]

ga jelas kamu ka doyoung, kalo mau nya sama aku kan tinggal japri, biar enak ngetiknya

januari | kim doyoung [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang