part 2 🍕

749 117 9
                                    

Sambungan.....
.
.
.
.
.
.

"Simura kayaknya udah waktunya masuk kelas deh. kelihatannya pun juga halaman sekolah kita juga udah mulai sepi nih ".

"iyadeh omongan kamu ada benernya Ya udah ayo zikura kita masuk " ucap simura .

Dikelas :

"Baik anak - anak besok kita akan mengadakan ulangan matematika jadi ibu harap kalian semua harus belajar untuk ulangan besok. Apa kalian semua mengerti " ucap buk sisi.

"Mengerti buk" ucap satu kelas bersamaan.

Setelah mengumumkan ulangan matematika buk sisi kembali melanjutkan pembelajarannya sampai tak terasa sudah mau pulang.

Kring.....

Kring.....

Kring.....

"Baiklah anak - anak kalian semua boleh pulang ingat jangan lupa untuk belajar dirumah" .

"Baik buk " ucap satu kelas kompak.

"Simura bagaimana kalau kamu belajar di rumah aku aja. gimana ?? " tawar zikura .

"Eemmm boleh juga" .

"Tapi kan aku gak tau rumah kamu dimana ?" Ucap simura mulai merasa binggung.

"Kamu punya hp ?" Tanya zikura pada simura.

"Punya , emang nya kenapa ?".

"Nanti aku share lokasi rumah aku ke kamu ".

"Ok deh , yaudah ayo kita pulang" ajak simura bersemangat.

"Ayo ".

Simura dan zikura pulang kerumah masing - masing dengan jemputan mereka masing - masing.

Dirumah zikura.

"Ma , pa , teman zikura hari ini mau datang ke rumah karena kami mau belajar untuk ulangan matematika besok jadi boleh ya ma , pa , kalau teman zikura datang kerumah " mohon zikura sambil melahap makan siang nya.

"Tentu zikura papa dan mama mengizinkan teman kamu datang ke rumah hanya sekedar untuk belajar " ucap papa tegas di akhir kalimatnya.

"Ok pa , ma makasih ya papa dan mama udah ngizinin temen baru aku datang kesini " .

"Iya sama - sama sayang " ucap mama zikura lembut.

hari sudah menunjukkan pukul 14:30 WIB tapi simura masih tak kunjung tiba.

"Simura mana ya ??. Dia jadi gak sih kerumah aku ?? Atau jangan - jangan dia masih belum nemuin rumah aku dimana ?" Tanya zikura sedari tadi entah pada siapá.

"Yaudah deh aku tungguin aja dulu mungkin bentar lagi dia sampek " ucap zikura mencoba untuk menunggu.

Tok

Tok

Tok

"Assalamualaikum zikura.  Zikura ini aku simura" ucap simura dari luar.

"Tuh kan simura pasti datang ". Dengan terburu - buru zikura keluar dari kamarnya dan berlari ke arah pintu utama dan segera membukakan pintu untuk simura.

"Oh hai simura silahkan masuk " ucap zikura setelah membuka pintu.

"okay " .

"Silahkan duduk simura" .

"makasih zikura" .

"Oh ya simura kamu mau makan apa biarin aku siapin ?" Ucap zikura menawarkan

"gak usah repot - repot zikura , aku udah makan tadi di rumah" jawab simura .

"Oh kalau gitu mau minum apa biar aku buatin ?" tanya zikura lagi .

"Hahahahhhhaa , gak usah zikura aku gak haus " jawab simura lagi .

"kalau gitu ya udah deh gak papa" ucap zikura akhirnya.

"Ya udah ayo zikura kita langsung belajar aja gimana?" Tawar simura.

"ayo , Kita belajar di samping kolam renang rumah aku aja ya" .

"Ok" .

sesampai di samping kolam renang mereka pun memulai pelajaran yang akan di pelajari oleh mereka.

"Zikura kamu tau gak sih ini berapa hasilnya " ucap simura merasa sedikit kesulitan .

"Mana coba aku liat , oh ini mudah sekali caranya seperti ini caranya mudah kan " ucap zikura plus menunjukkan cara - cara pencariannya.

"wahhh ternyata kamu hebat dan pintar zikura tidak salah aku memilih teman seperti dirimu zikura " ucap simura bangga.

"Aaahhh biasa aja kali Gak perlu di puji - puji juga kali " ucap zikura tak enak .

"gak papa dong zikura " ucap simura sambil diiringi tawa kecil dari mereka berdua.

"Zikura aku mau bilang sesuatu sama kamu ?" .

"Emang nya kamu mau bilang apa !".

"Zikura gimana kalau pertemanan kita ini kita ubah menjadi sahabat gimana zikura kamu setuju gak ?" Tanya simura penuh harap.

"Aku gak setuju karena lebih tepat nya menjadi sahabat sejati kalau itu baru aku setuju" ucap zikura yang awalnya membuat simura kecewa karena kata - kata 'tidak' di awal tapi sekarang simura merasa bahagia setelah zikura menyelesaikan kalimatnya.

"Jadi kamu mau menjadi sahabat aku zikura? " tanya simura masih belum percaya dengan apa yang di dengar nya.

"Eeemmm tentu aku mau menjadi sahabat kamu simura" ucap zikura senang.

"Karena sekarang kita sahabatan aku mau kamu janji ke aku bahwa kamu gak boleh simpan rahasia apapun dari aku kita akan saling menceritakan ok" ucap zikura membuat perjanjian .

"Dan kita harus selalu bersama mau itu dalam keadaan susah maupun senang ok " sambung zikura lagi.

"Ok zikura. aku janji aku gak akan menyimpan rahasia apapun dari kamu sahabat ku mau itu dalam keadaan susah maupun senang aku akan selalu ada buat kamu zikura " .

"Jadi aku putuskan mulai hari ini kita sahabatan dan akan saling menceritakan dan tidak saling mengecewakan" ucap zikura lagi dan lagi.

Mereka berdua pun berpelukan untuk yang pertama kali nya sebagai tanda dari persahabatan yang telah mereka buat.

Bersambung......

Hai guys jangan lupa beri vote dan comen nya ya bagi siapa pun pembaca thankyou. 💞💞
Kalau ada salah kata mohon di maklumin aja ya karena pusing mikirnya , karena lagi mau praktek jadi ya harus hafal dua - duanya deh . Makasih ya yang mau kasih vote and comen nya aku pasti hargain kok supaya aku lebih terinspirasi.💞💞💕💕💓💖💗.

Dan jangan lupa untuk terus ikuti akun cerita ini .byyy

Satu Sekolah Tiga SahabatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang