"Apa?mama serius?" Tanya gue.
Sumpah gue pagi pagi udah dibuat kaget sama mama dan abang yang bilang kalo gue yang notabenya masih anak kelas 2 SMA mau dijodohin sama om om yang usianya jauh banget lebih tua dari gue.
"Iya. Kalian nikah diem diem aja, biar kamu masih bisa sekolah. Semua udah diurus sama calon suami kamu. Kamu cuma harus ketemu sama dia dan minggu depan nikah." Gue mandang mama gak percaya. Bisa bisanya dia nikahin gue sama om om tua yang gue bayangin pasti buluk, buncit, dan mesum.
"Lessa gak mau ma!apaan sih! Enak aja!" Gue masang muka melas dong. Gini gini gue pinter akting. Walaupun emang gue melas beneran. Ini orang tua napa dah mau nikahin anak seusia gue sama om tua. "Mama mau jual Lessa ya?mama apa apaan sih?"
"Lessa, nanti kamu bakal tau alasannya. Dia gak tua tua banget kok. Ganteng gitu." Gue mandang abang yang langsung ngalihin pandangannya dari gue. Ni orang biasanya bantuin gue nih.
"Abang tega kalo Lessa yang kyopta ini nikah sama om om buluk?" Gue pasang muka sedih gemes gitu. Ih ucul.
"Gak usah sok imut. Turutin kata mama. Lagian calon laki lu baik kok. Tapi gantengan gue." Gak guna anjing punya bang kek ni orang.
Hari libur pagi gue hancur. Ini libur sekolah hari pertama gue dan udah dapet berita gini aja. Tapi ya gimana, kalo mama udah nentuin keputusan tuh harus diturutin. Dan emang sih gue percaya pilihan orang tua itu gak pernah salah. Tapi masa gue nikah muda banget sih?!. Gue emang bandel diluaran tapi gue tetap seorang anak yang harus nurutin orang tua. Lagian gue dikasih kesempatan untuk ketemu ntu om buluk. Kalo tua banget ya gue kaga mau. Banyak duit juga ya terima aje. Asique!!
Gue diem. Mama sama abang udah ketaman belakang yang disana ada papa dan adek gue. Gue ditinggalin setelah dikasih kabar buruk asw. Gue lari nyusul mereka ketaman belakang rumah terus gue liat papa senyum ke gue. Gue ngadu ah kali aja papa mau bela.
"Paaaa! Masa iya Lessa mau dinikahin sama om om diumur Lessa yang masih muda banget ini" Jujur njir, yadong yadong begini gue juga tetap takut kalo dinikahin sekarang. Gue sedih tapi papa malah ketawa. Sabar aquu.
"Ih malah ketawa, sama aja orang tua" gue duduk dikursi sebelah abang terus mandang abang yang lagi ketawa sama adek gue. Gak guna sumpah. Mama lagi nyiapin serapan buat kita semua.
"Yaudah nikahin aja." Suasana sekarang jadi hening total. Mereka berhenti ketawa denger ucapan gue. Gak tau kenapa ini mulut mauan banget bilang mau anjir.
"Nah gitu dong. Yaudah besok calon mantu mama mau dateng. Kamu harus siap siap dandan yang cantik, harus sopan dan feminim. Kalo makan kakinya diturunin. First impression nya harus bagus.
Bawel. Gue yang mau nikah ini. Untung aja gue jomblo jadi ya bodoamat mau nikah. Walaupun masih sekolah, kan kata mama udah di urus semua sama om pedo.
•••
Kata mama hari ini calon laki gue mau dateng. Eaa. Gue udah didandanin tuh, tjoyyy cakep bener. Gak salah pilih calon bini nih om pedo. Gue natap diri gue dicermin. Gue sedih beneran ini anjir takut ketauan kalo gue udah nikah gimana?gue masih banyak cita cita, masih mau kerdus sana kerdus sini. Tapi kalo udah punya laki masih bisa apa kaga?
Gue nangis ngebayangin kalo nanti om nya jelek, buncit, mesum kek yang gue pikirin. Ngerusak keturunan. Gue masih mau nyelirin cogan sekolah malah disuruh nikah. Liat aja, gue susahin tuh om pedo. Gak laku kali ya sampe nikah sama anak kelas 2 SMA.
Mama dateng gue buru buru ngapus air mata. Gue natap mama sambil senyum. Palsu banget. Gue gak pernah bantah kata kata mama. Gue gak mau ngecewain dia sebandel apapun gue.
"Mama mau minta maaf nih. Gara gara mamah nikahin kamu sekarang, harapan kamu nikah sama Sehun jadi musnah." Gue diem. Ini emak emak napa dah. Gak dinikahin juga gue gak bakal sama Sehun, mustahil. Tapi beneran juga gapapa hwhw.
"Mama apaan sih, bercanda mulu." Ucap gue malu. Dan fyi guys, disini yang kpopers itu emak gue bukan gue. Gue cuma tau Sehun doang. "Yang ada mama tuh yang suka sama Ahjussi rasa oppa, oppa rasa anak" gue ketawa buat mama malu gitu. Pubernya kumat.
"Ih iya sih, mama lupa ngabarin papa kamu kalo kamu mau ketemu calon suami." Gue heran. Papa kan dirumah ngapain dikabarin? Wah curiga nih.
"Siapa ma?" Mama senyum malu malu gitu. "Lee Dong Wook" tuhkan bener. Kecurigaan gue gak salah. Halu bener ni emak emak. "Hadeuh iyain aja"
Gue sama mama ketawa. Gak lama kita turun terus dibawah udah ada papa, abang, adek dan keluarga dari calon laki gue. Eaa. Masih rada geli gimana gitu.
Gue belum liat tanda tanda kehadiran calon laki gue nih, kabur apa yak? Didepan gue ada laki laki yang seumuran papa. Mungkin itu bapaknya dan anak perempuan cantik banget, cantikan gue sih.y
Yang mungkin itu adeknya. Dia dimana bangsat?! Gue penasaran laki laki mana yang beruntung dapatin Evil Queen kek gue. Beruntung atau sial ya liat kedepannya aja, secara pan gue jahat, otw bangkrut lo.Etapi gue gak ngeliat emak mertua gue, belum dateng apa yak sama ntu om om?
"Maaf saya terlambat" suaranya seksoy bener asw. Gue ngeliat keasal suara dan anjir ini om om ganteng benerrrr. Yakin ini tua njir?masih kek seumuran sama gue asw! Gue auto diri sat, diikutin sama semua yang ada diruang tamu, diri juga mereka tu. Uwwu pens aquu.
"Ah gapapa nak. Ayo duduk disitu." Papa dengan baiknya nunjukin kursi disebelah gue. Gue seneng dong sebelahan sama cogan asiqq, lopyu paa. Gue yakin nih pasti calon laki gue dia.
Dia duduk disebelah gue, sebelum itu dia senyum sama gue dan dengan bodohnya gue pake acara sungkeman anjir kek mau pergi sekolah permisi sama orang tua. Dia ketawa dan ngelus rambut gue. Tuhkan ni orang laki gue apa bukan sih.
"Kenalin ini anak om Alessa" papa ngenalin gue ke om yang baru dateng tadi. Emang masih keliatan muda banget tapi tetap gue panggil om. Secara gue masih 16 dan dia 30an kan anjir. Gue senyum manis banget nih. Dia senyum juga ke gue. 4mby@r aqu mz.
"Bara Afian" dia ngulurin tangannya ke gue. Gue terima dong, cogan haram ditolak. "Alessa" senyum tuh kita berdua.
Barokah banget njir punya laki ganteng plus kaya kek ni om om. Cinta nih gue. Aku padamu om!
*****
HAIIIII HELLOO HAIIIII
INI BUKAN FF PERTAMA AGU KARNA UDH SERING PUBLISH CERITA TAPI UNPUBLISH LAGI KARNA MASIH AMATIRAN HWHW. INI PERTAMA KALI BUAT CERITA KAYA GINI YANG BENAR BENAR GAK JELAS PLUS NGEGAS. BANYAK KATA KATA KASAR MON MAAP DUND. YA SEBENARNYA MAU BUAT WATTPAD TENTANG CHARA RP GITU GMN YAA YANG TENTANG ROLEPLAYER AKU LAH POKOKNYA SUSAH BACOTINNYA.
AGU MALU PUBLISH INI KARNA INI CERITA NGARANGNYA NGAJAK RIBUT. TAPI GAPAPA AGU SUKA HWHW.
VOMENT YAAAA!
WARNAI BINTANG HATIQUU.g
WARNAI BINTANGNYA GAEZ, KASIAN SURAM GITU G BERWARNA KEK YANG NULIS.g
DAH Y GAUSA BACOT. BYE PENSQUU:*With Love,
Aqu istri sah Sehun:*
#10januari19
KAMU SEDANG MEMBACA
BARALESSA [MY AHJUSSI]
Random>>Cerita tentang gadis 16 tahun, bernotabe sebagai pelajar kelas 2 SMA yang dinikahkan dengan CEO tampan lebih tua darinya. Alessa terkenal sebagai troublemaker disekolahnya dan Bara Afian terkenal sebagai CEO yang tampan nan baik hati dikalangan te...