Gak terasa bentar lagi gue bakal nikah sama om Bara. Papa om Bara udah sembuh dan udah bisa beraktivitas seperti biasanya. Dan bentar lagi juga gue sekolah. Sekarang gue sama om Bara udah ada disebuah gedung besar yang katanya untuk resepsi nanti. Akad dan resepsi digabungin biar cepat.
Gak tau kenapa gue tiba tiba aja keinget Tyrta. Dia itu mantan pertama dan satu satunya gue yang gak pernah gue anggap karna cuma satu bulan aja. Kemaren pas acara doa doa malemnya dia nelfon gue minta ketemu ntar masuk sekolah. Gue kan udah mau nikah, tapi ntar dia ngajak balikan gimana woy?
Gue ngelamunin itu mulu dari semalam, emang sih gue kangen banget sama dia. Ya namanya pacar pertama ceunah, bayangin. Tiba tiba nelfon gitu. Putusnya juga secara gak baik baik, tiba tiba juga dia ngilang. Kan saqit.
"Kamu kenapa sih dari kemarin melamun terus? Gue denger sih pertanyaan om Bara, tapi gaktau kenapa gue gakmau bales aja. Gue tetap diam. Gue tau dia duduk disebelah gue terus liatin gue, gue gak mau liat. Takut.
"Less?" Gue masih gak mau liat. Gak mood. Gue emang gak bisa nyalahin dia, tapi kalo bukan karna pernikahan ini, gue pasti masih bisa perbaikin hubungan gue sama Tyrta. Karna gue masih sayang banget sama Tryta.
"Alessa." Gue natap dia sinis. "Kamu kenapa bengong mulu?" Kepo lo anjir. Gue bangkit terus jalan ninggalin dia. Gue berhenti pas dipintu jalan keluar. "Bukan urusan lo" gue jalan keluar tanpa mau tau jawabnya.
Tyrta itu pacar pertama gue, gue kenal sama dia pas kelas 1smp. Terus pas masuk sma dia nembak gue, kita pacaran cuma 1 bulan. Gue sama dia putus karna tiba tiba aja dia ngilang gaktau kemana dan sebenarnya juga kita berdua belum ada kata putus. Tapi gue sama dia mungkin nganggepnya udah putus. Dulu dia sayang banget sama gue, selalu ngabarin, selalu buat senang. Gue gaktau alesan dia apa ninggalin gitu aja.
Gue sekarang lagi dicafenya ka Jeje. Jeje itu sepupunya Tyrta. Gue disini juga karna Tyrta ngajakin ketemuan sekarang, karna gue nolak ketemu dia disekolah, pasti urusannya ribet karna ada Alyn.
Gue nunduk aja dari tadi, Tryta udah dateng duduk didepan gue. Gue gak berani liat dia, gue takut sedih karna selama ini dia ngilang sekarang dateng lagi pas gue udah mau kawin. Kan bangsat.
"Less, gue mau minta maaf sama lo. Maaf udah ninggalin lo tiba tiba gitu, gue gak tau kenapa gue malah ninggalin lo Less. Maafin" tuhkan anjeng. Kenapa drama gini woy. Gue beraniin diri natap dia. Buset makin ganteng mantan gue njir. Kalem Less, kalem. Ntar dulu, lupain Bara dulu.
"Gapapa kok, gue gak mau ngingat itu lagi Tyr." Gue nangis masa woy depan dia. Malu njir, gue langsung ngelapin air mata gue. Dia malah pindah posisi duduk disebelah gue terus meluk gue. Gue kangen banget sama dia huhuuuuu.
"Jangan nangis, gue udah sama lo nih. Ayo mulai lagi" tuhkan bener. Ini gimana ceritanya ribet banget woy. Tyrta apa om Bara ini woy huhu. Tapi gak mungkin lah, gue sama om Bara bentar lagi kawin. "Gue gak bisa Tyr" gue makin nangis. Dia meluk gue makin erat. Wanginya masih sama.
"Kenapa Less?udah punya pacar ya?" Gue lepasin pelukkan nya terus natap dia, gue gelengin pala gue. "Lah terus kenapa gakbisa?" Dia nanya gitu. Apa gue kasih tau aja ya? Gapapa deh.
"Sebenarnya mama ngejedohin gue, terus lusa gue bakal nikah. Gue cuma ngasih tau lo sama Alyn Tyr. Dateng ya." Gue meluk dia sekarang. Gue nangis dipelukan dia gue tumpahin semua air mata gue. Gue sedih kenapa harus begini, kenapa harus nikah cepet banget, gue masih kelas 2sma pasti sedihlah dinikahin. Apa lagi disini posisi gue masih perawan, bukan keduluan. Tyrta bales pelukkan gue sambil ngelusin pala gue.
"It's okay. Everythings gonna be alright. I know you so well Less. Lo kuat" gue ngelepasin pelukan dia terus dia senyum sama gue. "Congrats ya Less, gue sedih sih, gue balik biar lo juga balik ke gue tapi gue salah nih ternyata udah ada yang punya. Lo harus ngenalin orangnya ke gue. Kasih tau, siapa orang yang bakal ngadepin Evil Queen seumur hidupnya?" Pas Tyrta nanya gitu, gue keinget om Bara yang gue cuekin tadi. Jadi gak enak.
"Actually he's older than me." Tryta natap gue kayak nanya emang berapa? Gitu. "30 tahun Tyr, malu ih bilangnya" Tyrta speechless. Ya gue juga pertamanya gitu. "Lo serius nikah sama om om? R u ok Less? What's wrong with you? hey!" Gue gelengin pala gue.
Dia masih gak percaya sama apa yang gue bilang. Dia ngiranya gue bercanda, padahal sereceh atau sehumoris apapun seseorang, mereka juga ada seriusnya. Gak percayaan ih. "Gue serius. Dia itu anak temen papa sama mama, gue belom tau kenapa sampe sekarang dia belom nikah makanya nikah sama gue, mendadak banget." Tyrta ngangguk aja terus ngelap air mata gue.
"Sama siapapun lo nanti, lo harus bahagia yaa, jangan buang buang air mata, sisain buat air mata bahagia aja" dih ini orang kenapaa. "Lebay ah" gue sama dia ketawa. Sebelum pacaran itu kita temenan lama banget, dia temen baik gue yang cowo.
"Less liat dulu dong foto calon laki lo" gue ngeluarin hape mau nunjukin foto om Bara, tapi gue cuma ada foto pas dia bangun tidur waktu papanya sakit doang. Kalo gue tunjukin ntar Tyrta ngiranya macem macem lagi. "Tyr, jangan ngira macem macem yaa, nih fotonya." Gue ngasih tunjuk dia foto om Bara lagi tiduran, Ganteng banget.
Itu gue ambil pas om Bara susah banget disuruh mandi. Padahal udah bangun, tapi gakmau mandi. Jorok. Tapi ganteng sih, yaudah lah ya.
"Wah udah tidur bareng aja nih." Tuhkan salah paham asooo. "Gak ih, itu kemarin gue kerumahnya dia bangunin pagi pagi pas papanya sakit."Bohong dulu ya gengs. Tyrta ngangguk ngangguk.
"Ganteng Less, masih keliatan muda kok. Lancar ya.." gue senyum. Gue natap dia terus dari tadi, gak tau kenapa sekarang gue malah gak pengen nikah sama om Bara. Maunya sama dia aja. Tapi gimana cara batalinnya woy. "Makasih Tyrta, semoga lo cepet laku juga"dia natap gue serem. Haha mamposss.
Pas kita selesai makan, Tyrta nganterin gue pulang tapi didepan rumah gue udah ada om Bara. Gue panik pas om Bara natap gue sama Tyrta dingin gitu. Abis nih. Abis.
"Kamu ninggalin urusan pernikahan kamu untuk lusa terus jalan sama cowo sampai malam." Dia senyum terus masuk kerumah tanpa nyapa Tyrta dulu. Tyrta paham terus pamit pergi sama gue, gue masuk nyusulin om Bara. Ribet nih pasti.
•••
Voment.
#24januariVisual Tyrta :
@94chicksnoona
Baralessa
KAMU SEDANG MEMBACA
BARALESSA [MY AHJUSSI]
Random>>Cerita tentang gadis 16 tahun, bernotabe sebagai pelajar kelas 2 SMA yang dinikahkan dengan CEO tampan lebih tua darinya. Alessa terkenal sebagai troublemaker disekolahnya dan Bara Afian terkenal sebagai CEO yang tampan nan baik hati dikalangan te...