Part 6

132 29 16
                                    

"Ayo"

Gue ambigu tuh ayo nya ayo apa. Gue diem terus dia narik tangan gue nyuruh gue berdiri. "Ayo jalan jalan. Gak bosen apa disini terus?" Oh jalan jalan ternyata. Maapkan otak saya..

Gue sama om Bara jalan jalan gak tau kemana. Kita ninggalin acaranya padahal kita yang tunangan. Ya namanya cerita gak masuk diakal, suka suka gue dong. Mau apa lo?

Kita udah ganti baju dari acara pertama selesai tadi, karna sekarang tinggal acara kumpul keluarga doang sih. Temen temen mama,papa, dan keluarga yang lain.

Dimobil om Bara gak ngomong apa apa cuma pokus nyetir aja, gue liatin om Bara terus dari tadi. Ini bener bener gantengnya kebangetan. Gantengnya ngajak ribut. Mirip Sehun mukanya njir. Gue kawin sama orang yang mirip Sehun. Om Bara gak sadar gue liatin dari tadi. Gue pegang pipinya om Bara. Gue bingung napa bisa halus gitu. Om Bara kayak kaget gitu pipinya gue pegang. Ternyata dari tadi dia ngelamun. Untung gak kenapa napa.

"Kenapa hm?" Dia nanya gue lembut. Gue geleng aja sambil senyum. Terus gue yang gantian nyender dibahu dia. "Om wangi banget" gue nyembunyiin pala gue diketeknya. Bodoamat wangi ini. "Apaan sih geli tau" dia ketawa terus gue balik duduk biasa lagi. "Huh Lessa laper banget." Gue lupa gue belum makan satu harian karna nervous tadi. Om Bara juga kayaknya belum makan deh.

"Oiya yaampun saya lupa kamu belum makan. Kita makan yaa" gue ngangguk. Kita kecafe terus om Bara langsung pesen tanpa nanya gue mau pesen apa. Gue duduk aja, apapun yang dipesen yang penting makan. Udah selese.

Om Bara dateng duduk didepan gue, dia mainin hapenya terus gaklama makanannya dateng dan gue langsung makan karna laper banget satuharian gak makan. Om Bara masih tetap pokus sama hapenya. Gue risih dikit sih karna dia main hape mulu padahal ada gue ini. Tapi gue gak mau nethink dulu siapa tau ada yang penting. Etapi kan gue juga penting!bodo amat!

"Makan om, hapenya ntaran aja." Gue bilang gitu sambil makan makanan gue, gak ngeliat om Bara. Dia nurut sama gue terus langsung nyimpen hapenya dan makan. Om Bara makan aja ganteng ya, beda emang cogan tuh. Ini gue gak pokus makan wey, malah liatin dia mulu dari tadi.

"Makan, liatinnya ntaran aja." Sekarang gantian dia bilang gitu ke gue sambil makan, gak ngeliat juga. Astaga malu banget keciduk. "Ehe iya om, abisnya ganteng sih. Jadi pengen karungin" om Bara liat gue sambil melototin matanya. "Masa saya yang ganteng ini mau dikarungin?" Lah. Itukan candaannya astaga. Untung aing sabar.

"Gakgak lupain. Orang tua mana paham." Gue terusin makan gue gak perduli dengan tatapan sinis Bara Afian yang ingin membunuh cecan sepertiqu.

Selesai makan gue sama om Bara jalan jalan dulu. Gue kenyang banget. Gue sama om Bara gak ada makan sama sekali diacara kita tadi, padahal makanannya banyak euy. Kan yang buat acara Holkay. Yang Missqueen mana paham.

"Om Lessa kekenyangan." Om Bara lagi nyetir terus jitak pala gue. Oh udah berani ya, oh. "Makanya makan tuh sepiring, bukan sekuali." Dia ketawa. G lucu bgst.

"Haduh ini gimana kenyang banget om" gue nyenderin pala gue ke Om Bara, itung itung modus. "Terus mau digimanain sayang?" Makin kenyang gue bangsat.

"Ih kerdus!" Gue bangkit terus benerin posisi duduk gue. "Hahaha saya gak kerdus, emang saya kamu tukang kerdus sana sini?" Dih ketawa. Dibilang gak lucu ya gak lucu, bgst.

"Gak lucu anjir" gumam gue. Tapi om Bara denger dan gue tamat. "Ngomong yang bener. Mulut diciptain tuhan untuk bicara yang baik baik bukan untuk bicara kayak gitu." Kayaknya calon laki gue anti anjir anjir club.

"Kalo bilang bangsat boleh gak om?" Gue nanya gitu buat om Bara liat gue sinis lagi sumpah pengen ketawa beneran ini. "Gak boleh lah kan sama aja kayak makian" tuhkan. Udah keceplosan ngakak. Gue ngakak buat dia ngerem mendadak. Untung sepi.

"Mulutnya nakal yaa, harus dihukum." Gue deg degan. Gue yadong asw jadi gue paham bener ini. Ini tempat sepi banget, tolong cecan dong wey!

"Om ngapain? Ini tempat sepi, nanti kita dibegal. Ayo pulang! Udah malem!!!!" Gue teriak dikit. Om Bara udah kayak setan ini serem banget. "Ntar dulu, saya mau kasi kamu hukuman dulu" gue diem. Terus dia maju dannnnn goal!

Dia senyum natap gue, gue deg degan ini pertama kalinya gue deg degan pas dia gitu, padahal ini yang kedua kalinya tapi sensasinya beda, yang ini lebih kane.y

"Lain kali kalo kamu gakbisa kontrol ucapan lagi, saya hukum." Dia jalanin mobil lagi "Lessa mau bangsatin om tiap hari ah, biar dapet yang manis lagi." Dia liat gue kaget terus gue ketawa buat dia ikut ketawa juga. Duh bahagianya.

"Yaudah saya hukum tiap hari hahaa" gakpapa gue ikhlas. Pas gue sama Om Bara ketawa tiba tiba hape om Bara bunyi, papa nelfon om Bara karna hape gue mati. Gue sama om Bara cepat cepat pulang kerumah gue dan itu makan waktu lama banget karna acara tunangan gue diluar kota dan ternyata harus pulang karna tibatiba Reina bilang kalo papanya om Bara masuk UGD. Papa om Bara memang tidak ikut menginap, habis datang keacara tunangan dia langsung pulang sama Reina dan diperjalanan Reina bilang sakit papanya kambuh.

Om Bara kasihan banget, dia udah hancur banget sekarang, dia ngebut jadinya gue takut kanya, gue diem aja sambil megang tangan om Bara. Dia keliatan gak tenang. Untuk sampai kerumah sakit kita nempuh waktu kurang lebih 4 jam. Gue liat om Bara udah mulai capek. "Om sini gantian Lessa yang nyetir" gue nawarin dengan senang hati tapi ditolak masak masak. "Gak usah, kamu belum punya sim. Mending kamu tidur aja kamu pasti capek."

Gue senyum kecil gitu, padahal disini dia yang capek terus sedih, masih bisanya mikirin gue. Gue nurut aja gakmau bikin om Bara marah, tapi gue gak mau tidur. Gue mau tetap nemenin om Bara yang lagi nyetir.

Kita sampe dirumah sakit udah malem banget. Sekitar jam 1 pagi. Dirumah sakit udah ada Mama sama Papa. Bang Teo,Reina dan Kina udah pulang kerumah gue karna Reina nangis terus dari tadi. Om Bara liat papanya dari kaca pintu ugd. "Om ayo kita pulang kerumah Lessa, om istirahat dulu disinikan ada mama sama papa" om Bara liat liat gue terus dia ngangguk. Dia udah capek banget makanya mau. Gue sama Om Bara pamit sama mama dan papa. "Pa,ma Bara titip papa ya" om Bara bilangnya lesu banget. Mama sama papa ngangguk dan senyum.

Kali ini gue yang nyetir karna jarak rumah sakit gak jauh jauh banget sama rumah gue. Om Bara udah tidur dari tadi, gak jauh sih tapi gue pelan pelan bawanya biar om Bara juga gak keganggu. Dia capek banget kasian.

Pas udah sampe gue gak mau bangunin om Bara, gue bangunin bang Teo aja suruh ngangkat om Bara. Pertama bang Teo maki gue dulu, baru diangkat sama dia. Gue ketawa liat bang Teo yang kesel karna gue bangunin. Gue tau banget kalo dia paling gak suka dibangunin pas udah tidur pules banget.

"Dikamar Lessa aja bang" Bang Teo ngangguk dan ngantar om Bara kekamar gue. "Jangan macem macem lo dek, masi tunangan belum nikah." Bang Teo langsung masuk kekamarnya abis bilang gitu. Gue tau maksud dia bagus, gue juga gakbakal macem macem.

Gue liatin om Bara yang lagi tidur pules banget. Abis itu gue mandi, selesai bersih bersih gue baringin diri aja disebelah om Bara, abis gaktau mau tidur dimana. Yaudah lah ya.

Gue belum bisa tidur terus gue ngerasa ada tangan yang meluk gue dari samping. Deket banget. Duh jantungqu apa kabs? "Gini aja sampai pagi ya. Saya nyaman." Om Bara bilang gitu sambil meluk gue. Terus dia tidur lagi. Nih maksudnya posisinya gini terus sampe pagi? Yaudahla ya gapapa, kalem. Cuma wattpad.

•••••

Cuma mau bilang,
Kepada pembaca, tempat voment dan hujat kami persilahkan...
Ap s grg njs. Ydh vt aj. Gmw vt jg gpp. Bye.


#19januari

@94chicksnoona
Baralessa.

BARALESSA [MY AHJUSSI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang