Part 8

145 23 1
                                    

Gue nyusulin om Bara yang udah masuk duluan kerumah. Ini masih jam delapan tapi rumah udah sesepi ini karna biang ribut lagi sibuk ngurusin nikahan adeknya. Siapa lagi kalo bukan Teo.

Om Bara ada dikamar bang Teo, gue ngetuk ngetuk pintunya dari tadi tapi gak digubris sama sekali. Pintunya dikunci om Bara dari dalem, dih kek anak perawan putus cinta aja ni orang tua. Gue gak mau lagi ngetuk pintunya, gue diem aja biar dia ngiranya gue udah pergi.

Om Bara buka pintunya terus dia kaget kalo ternyata masih ada gue, pas dia mau nutup lagi pintunya gue udah duluan masuk. Kancil dikadalin, mana bisa.

Gue duduk dikasurnya terus om Bara duduk disofa. Gue liatin dia aja, dia gak mau liat balik. "Om sini deket Lessa, jangan jauh jauh nanti rindu" oke kerdusan gue gagal gaes, dia makin gak mau natap gue apa lagi datengin gue. Oke Alessa, mengalah bukan berarti kalah. Datengin aja dia, cogan haram disia siain. Oke.

Gue dengan kesabaran hati yang paling dalam datengin dia dan duduk disebelahnya terus ngerangkul dia sambil meluk dia dari samping. Gue liatin aja dulu, dia masih gak mau liat gue. Gemesin nih om om njir.

"Alessa minta maaf ya, seharusnya Alessa gak gitu" dia sekarang natap gue. "Tau gak kesalahan Alessa apa aja?" Dia nanya gitu. Apa aja ya kesalahan gue? Salah gitu kalo gue cantik?.y

Gue ngangguk "Tau kok om, Alessa absenin dulu ya?soalnya banyak banget." Dia ngangguk juga "Bagus deh kalau sadar, apa aja coba absenin." Dia bilang gitu anjir sabar Less sabar..

"Pertama itu Alessa gak ngerespon om atau gak serius nyiapin semuanya sementara lusa udah nikahan dan kedua Alessa pergi gitu aja sambil bilang 'Bukan urusan lo' sama om dan itu nggak sopan. Ketiga Alessa pulang malem malem sama mantannya Alessa yang balik setelah lama pergi dan sialnya lagi dia makin ganteng om Omg!" Gue ngeliat ekspresi om Bara. Ntar deh Less, kayanya lo salah ngomong. Hm..

"Hehe maaf" gue nyengir sementara om Bara ekspresinya kayak kesal gitu. Kenapa jadi gini sih anying. "Kesalahan kamu nambah lagi" dia bilang gitu sambil jalan kekasur terus tiduran gak ngeliat gue. Gue ngebusin nafas kasar, banyak tingkah nih om pedo.

"Apa lagi om?Alessa capek mau tidur huaaaa" gue pura pura nangis gitu terus om Bara bangkit lagi dari tidurnya dia dorong gue keluar dari kamar. "Kamu pikir pikir dulu kesalahan kamu sama saya, sekarang saya mau tidur. Selamat malam."

Dia nyium kening gue terus nutup pintunya. Yeuu marah sih marah, nyiumnya gak ketinggalan. Dasar, om pedo gak mau rugi. Gue masuk kekamar gue langsung baringin diri. Gue mulai nyesel nih sekarang. Kenapa gue muji si Tyrta depan Bara wey! "ARGHHHHHH!" Pusing ceunah, ribet.

•••

Pagi paginya gue bangun dirumah udah kumpul keluarga aja, pas gue liat ini ternyata udah jam 12 siang bukan pagi lagi. Gue ketiduran pules banget nih. Gue jalan nyamperin bang Teo terus meluk bang Teo. "Kangen" dia senyum bales pelukan gue "anak gadis jam segini baru bangun." Gue nyengir aja dia bilang gitu. Terus gue ngeliat kearah om Bara yang ekspresinya kayak bingung gitu

Gak cuma om Bara doang yang bingung. Semua diruang tamu ini bingung kecuali gue. Kenapa dah? Mama juga mukanya ditekuk begitu. "Ma ada apaan sih?drakor mama gak ada subtitle nya ya?" gue nanya serius, tapi dipelototin. Gak dijawab pula. Sabar.

Gue nyikut bang Teo sambil ngodein kek nanya ada apa gitu tapi yang dikode gak ngerti, harap maklum. Gue bisikin bang Teo tapi diamalah ngedorong pala gue, geli katanya. Gue mau nanya sama siapa lagi ini sialan.

"Dek woi sssut" gue manggil manggil Kina tapi Kina gak nyaut gara gara pake earphone. Ruang tamu hening banget ini padahal rame. Apa mereka marah gara gara gue bangun siang?kan cecan letih butuh istirahat. Hng.

BARALESSA [MY AHJUSSI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang