Salsa

33 20 31
                                    

Hai, pasti sudah tau kan ya namaku siapa. Kan di judul sudah ada namaku hehehe.

Sebenarnya bingung sih mau nulis darimana dulu. Soalnya buat nulis cerita tentang wattpadesurd itu terlalu banyak.

Cerita tentang suka maupun duka di sini. Cerita tentang bagaimana indahnya pertemuan dengan orang baru dan berakhir perpisahan yang menyedihkan dengan orang itu. Cerita tentang persahabatan atau bahkan kekeluargaan namun hanya melalui dunia maya, dunia yang hanya kita rasakan melalui sosial media jika beruntung kita dapat berjumpa dengan mereka.

Ingat ya jika beruntung saja, kalau tidak mungkin kita bisa bertemu juga tetapi melalui bunga tidur wkwkwkwk.

Oke, pertama-tama aku akan bercerita tentang wattpadesurd sendiri. WattpadeSurd adalah singkatan. Yang memiliki arti pengguna wattpad absurd. Padahal aku sendiri mah nggak absurd wkwkw tapi tertular virus absurd mereka. Grup ini berbasis di aplikasi line. Terbentuk sejak 13 februari 2016. Sehari sebelum hari kasih sayang. Pendirinya adalah mak ziah. Hmm apalagi ya, mungkin cuma itu pengenalan singkat tentang wattpadesurd.

Asal mula aku bisa mengenal wattpadesurd. Jadi entah kapan tepatnya mungkin dua tahun yang lalu ada seseorang sebut saja ziah aka marziah utsna aka mak lurah aka sesepuh aka xenon dan sebutan lainnya, dia tiba-tiba ngechat aku melalui line yang entah bagaimana bisa mendapatkan akunku.

"Mau join grup kepenulisan nggak?" tanyanya melalui chat.

Aku yang waktu itu memang lagi pengen explore tentang dunia orange pun mengiyakan ajakannya. Lalu aku diundang di sebuah grup yang bernama Wattpadeneration. Iya nama grup traine emang bukan wattpadesurd tapi waktu trainee ku aja. Tapi sistem trainenya tetep sama kayak lainnya kok :').

Di sana aku bertemu banyak orang baru. Orang-orang dari berbagai pelosok negeri. Di grup itu aku dikasih tugas nulis dengan berbagai jenis, mulai dari individu sampai collab. Dan ya tiba-tiba ada sesi persidangan wkwkwk karena tiba-tiba kita menjadi terdakwa dengan berbagai hakim. Aku menjadi orang yang pertama diundang di grup wattpadesurd yang asli.

Entah kenapa semua memilihku untuk menjadi orang terbaik menurut mereka. Padahal aku saja tidak merasa sangat ambisi saat mengerjakan tugasnya dan aku merasa mereka banyak yang lebih baik daripada aku. Dari beberapa orang hanya tersisa empat orang yang di terima, yaitu, aku, monikha, aya, dan kak nanae. Dari awal penerimaan yang paling teringat sih kak yez wkwkwk

Saat pertama masuk grup, gila sih mereka nyambutnya parah banget. Bener-bener ramai sampai notif line yang awalnya dikit banget jadi bejibun dong :') mereka heboh banget waktu nyambut dan aku bener-bener kaget, maklum saya kan anak kalem jadi jarang ikut grup-grup gitu🙈. Awalnya cuma kenal beberapa jadi kenal puluhan orang yang bener-bener tersebar di seluruh Indonesia. Mereka seru, asik, bawel, berisik semuanya.

Wattpadesurd juga bukan sekadar grup kepenulisan biasa, mereka bisa menjadi moodboster, keluarga, bahkan bisa menambah berbagai ilmu yang belum kamu dapatkan dari sekolah. Dan alhamdulillah dari berbagai banyak member wattapdesurd aku bisa bertemu dengan tiga orang diantara mereka.

Ada berbagai hal yang sangat terkesan dari sana :

1. Grup wattpadesurd yang kemasukan two face. Mereka adalah yunita sama kak jilly. Tenang mereka bukan beneran two face kok. Mereka cuma pura-pura aja wkwk. Tapi wattpadesurd tetep balik lagi.

2. Waktu jadi admin, ya walaupun sampai sekarang masih. Setidaknya aku mengerti gimana ngurus acara via online, ngasih materi, sosialisasi yang lebih luas, tentang proposal. Semua itu lumayan membantu di kehidupan nyata. Ya walaupun aku juga tau kinerja aku di admin juga masih nggak ada apa-apanya dibanding yang lain. Sering ngilang, sering badmood tiba-tiba, sering judes, jarang ngasih pendapat.

3. Aku bertemu dengan berbagai orang-orang unik dan hebat. Aku nggak bisa sebutin orangnya siapa aja tapi makasih buat semua memb wattpadesurd sudah mau nerima aku di grup kalian, makasih juga buat semua pelajaran yang kalian kasih, makasih buat semua momen yang telah terjadi.

4. Bisa bertemu secara face to face dengan mereka. Awalnya canggung sih waktu ketemu, apalagi baru pertama kali.

Pertama bertemu dengan kabunga, yang kedua meet sama kak dap, yang ketiga meet sama niqma.

Makasih sudah mau baca cerita ini ya wkwkwk, walaupun agak nggak jelas gitu bahasanya. Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf.

- love salsa💘

Aku dan Wattpadesurd season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang