Firda

12 11 1
                                    

Assalamu'alaikum semua ^^

Apa kabar kalian? Tentu baik, 'kan? Pasti dong.
Langsung saja aku mau menulis pengalaman di WPE. Mungkin pengalamnku bersama kalian (WPE) tidak banyak. Karena aku juga termasuk member yang pasif. Apalagi akhir-akhir ini tidak pernah nongol di grup.
Selama aku berada di grup, yang aku rasakan yaitu keramahan dan juga suka kehangatan yang aku dapatkan. Walaupun sudah lama tidak muncul. Sekali aku muncul, aku disambut dengan baik. Jujur saja aku sangat malu mau muncul dan tiba-tiba sok ikut nimbrung. Aku sadar sih, pasti kalian tidak mempermasalahkan itu. Tetapi ya rasa canggung bagiku pasti ada. Apalagi, banyak member baru yang belum aku kenal. Aku berasa menjadi orang asing.

Kehidupanku di Real Life cukup menyita waktuku. Terutama perihal pekerjaan. Aku harus lebih fokus dengan pekerjaanku, apalagi aku masih karyawan kontrak yang masih digantung ibaratnya. Pekerjaanku harus benar-benar aku perhatikan agar kinerjaku maksimal dan dapat memuaskan.

Selama aku di WPE, aku mendapat banyak pelajaran tentang dunia kepenulisan yang sama sekali masih asing bagiku. Cara penyampaian materi yang asik dan seru, tidak terkesan membosankan membuatku lebih cepat memahami materi yang disampaikan. Bukan hanya itu, setiap member juga ditunjuk untuk membawakan materi secara bergantian. Selain tuntuk melatih diri untuk menyampaikan sesuatu dan menjelaskannya kepada orang lain, dengan cara yang sekiranya dapat tersampaikan dan mudah dipahami oleh semuanya.

Untuk mengingat materi yang telah didapatkan, setiap selesai pemberian materi, semua member diberikan tugas dengan jangka waktu pengumpulan. Selain untuk mengasah kemampuan dan seberapa besar para member tersebut sudah menyerap materi yang disampaikan.

Event yang diadakan jelas memberiku lebih banyak pengalaman. Saat mentoring, aku bisa mengikuti sharing materi bareng penulis-penulis kece jebolan wattpad yang kebanyakan favoritku. Event yang diadakan juga hadiah yang menggiurkan tidak dapat aku lupakan.

Tidak hanya materi, game yang diadakan pun mampu mempererat kedekatan antar member. Jelas mereka harus kompak. Curhatan dan lawakan yang terkesan garing bahkan absurd, dijamin bakal menghilangkan segala kegalauan di Real Life. WPE sudah seperti keluarga, entah kenapa aku hanya nyaman di grup kepenulisan satu ini. Berbeda dengan grup kepenulisan yang lain. Aku nyaman dengan WPE.

Sedih sekali rasanya saat aku ingin bergabung dan membaur dengan WPE, tetapi aku masih disibukkan dari kegiatan di Real Life. Bahkan, aku mulai jarang menulis. Huhuhu sedih sekali :") Cerita-cerita di wattpad ku sering terbengkalai. Tangan dan mataku sudah terlalu lelah mungkin ya, seharian sudah menatap layar monitor, menghitung stock material, melakukan tugas ini itu. Jadi, waktuku untuk menulis cerita aku gunakan sebagai waktu istirahat.

Anak yang cenderung introvert sepertiku bahkan bisa mulai terbuka dan nyaman dengan temen onlen berkat WPE. Bahkan aku bisa saja menggila yang cenderung malu-maluin bermula dari WPE.

Kesan yang aku dapat tentu saja dari penjelasan yang aku tulis diatas. Banyak sekali jika harus aku jelaskan semuanya.

Pesanku untuk semuanya, tetap kompak, tetap absurd, tetap asik, jangan ada baper-baperan, tetap berkarya, tetap berprestasi baik di dunia kepenulisan ataupun di dunia nyata yang kalian tekuni.
Aku berharap di waktu senggangku, aku bisa berkumpul dan membaur lagi bersama kalian. Entah itu kapan. Aku juga sudah sangat jarang membuka LINE :")
Yang terbaik untuk kita semua.

Love you Wattpadesurd yang paling absurd.

Salam,
Ping

Aku dan Wattpadesurd season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang