Caca

6 11 0
                                    

Wattpadesurd? Pasti banyak yang kenal sama itu 'kan? Itu adalah satu di antara grup kepenulisan yang sampai sekarang masih terdapat diriku di dalamnya. Mulai dari hanya sebatas member, kemudian jadi admin grup dan dipindahkan jabatannya menjadi admin materi.

Jujur, di sini aku mengalami jatuh bangun saat menjadi bagian dari WPE. Kalau diceritakan semuanya, mungkin cerita ini bisa saja sepanjang rel kereta api pada umumnya. Tetapi karena ini minimal 500 kata, jadi aku mencoba untuk menceritakan yang kuingat saja semenjak jadi bagian dari WPE.

***

Nama lengkapku agak panjang (meski hanya tiga kata sih), jadi cukup dipanggil Caca atau Ca. Aku join WPE pada pertengahan atau akhir tahun 2017, dan waktu itu aku join jadi member saat kelas 11 dulu.

Setelah daftar, suatu hari kami diseleksi selama kurang lebih satu minggu (?) melalui materi dan beberapa tugas yang harus dipenuhi, jadi seperti sistem trainee gitu. Seingatku, tugas yang pertama kali itu drabble yang dikerjakan individu, lalu di hari kedua masih sendirian, dan itu lupa tugasnya apa (sejenis drabble juga). Hari ketiga barulah mulai tugas berpasangan, baru yang terakhir tugas kelompok, dua-duanya tugasnya buat sebuah cerpen. Awalnya lancar-lancar saja dan alhamdulillah bisa selesai tepat waktu, tetapi pada akhirnya, tepatnya saat tugas kelompok, ada saja calon member yang tak ikut kerja, dan itu wajar saja bagiku, meski awalnya perasanku kecewa gitu.

Kemudian di akhir masaku menjalani trainee, aku dan teman-teman waktu itu ditanya begini, "Siapa yang layak lolos jadi member?" gitu. Tentu saja aku tak berani jawab, karena menurutku tiap orang berpotensi untuk lolos, asal kelakuannya baik dan ngerjain tugas. Aku juga lihat itu bahwa setiap ada orang yang tak mengerjakan tugas, maka akan dikeluarkan oleh adminnya. Seram amat :")

Setelah aku jadi member WPE, kuakui bahwa aku tak terlalu sering nimbrung di grupnya. Aku sering off karena kesibukanku hingga pada suatu saat aku dikeluarkan dari grup. Saat itu juga aku kehilangan satu grup kepenulisan.

***

Pada tahun 2018, di saat WPE mengadakan acara bergengsi dan eksternal, statusku sebagai perwakilan (entah itu sponsor atau medpart, lupa lagi :")) dari Amateur's Dream bersama Ken (OA lama itu kalau tak salah), lalu di situlah aku masuk grup dan bertemu dengan banyak peserta di sana. Waktu itu aku hanya ikut mini games karena tak mungkin juga aku juga ikut berkompetisi dengan yang lain. Acara itu berlangsung selama beberapa hari atau minggu.

Sebelum menjadi perwakilan, aku di-pc oleh kak Yunita, beliaulah yang aktif dalam mencari sponsor maupun medpart buat event WPE, dan kalau tak salah dia juga jadi ketua panitia. Senang sih bisa kembali lagi ke WPE biarpun hanya beberapa hari doang. :)

***

Beberapa minggu atau bulan kemudian (lupa kapan itu), aku kembali lagi join di WPE. Sama seperti pas jadi member waktu itu, ternyata sistemnya juga seperti trainee. Ada wawancara, tugas, pokoknya seru dan menegangkan.

Setelah beberapa hari diseleksi, akhirnya aku diterima jadi admin grup, waktu itu bersama Yayang dan Rifqi. Aku juga diinvite ke grup admin dan member. Tetapi pada beberapa minggu kemudian, karena jatah admin Materi kurang, akulah yang mengisinya bersama Friza.

Oh ya, ngomong-ngomong aku juga dulunya aktif di grup, tetapi sekarang karena aku duduk di kelas akhir, jadinya aku sibuk dan jarang buka grup T.T

***

Kesanku di WPE:
Selama aku join, WPE itu grup yang asik dan jarang sepinya, sekali kubuka itu notifnya 999+ mulu, jadinya ketinggalan topik terus :"
Selain itu, WPE juga ngajarkan aku untuk lebih disiplin dan juga tegas, meskipun ya semuanya punya rl masing-masing

Pesan buat WPE:
Jangan bubar, tetaplah bertahan. Suatu saat nanti kalau aku tak sibuk, aku bakal lebih sering nimbrung di grup. Oh ya, happy anniv ke-3 buat WPE, semoga kau jaya selalu! Muah!


Tertanda,

Caca

Aku dan Wattpadesurd season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang