Namaku Haris Rahma, anak-anak biasa memanggilku Riris. Aku merupakan salah satu member dari angkatan Marchgriziel yang merupakan angkatan ketiga belas. Wattpadesurd, aku mengetahuinya dari broadcast sebuah official account kepenulisan di line. Satu kata yang terlintas dibenakku saat mengetahui bahwa wattpasurd open member, penasaran. Ya, aku penasaran. Hal yang membuat aku penasaran adalah namanya. Yang aku pikirkan saat itu adalah wattpad absurd, dan ternyata memang begitulah adanya. Kenapa aku bisa mengatakan demikian? Satu alasanku. Hampir seluruh membernya bersifat tak terduga.
Selain karena namanya yang cukup unik, ada satu hal yang menarik perhatianku. Prinsip “Saling Menghargai” itu lah yang menarik perhatianku. Banyak hal yang dapat aku temukan di WPE, misalnya seperti sistem trainee yang dilakukan untuk seleksi calon member WPE.
Trainee angkatan ke-13 bertemakan horor, entah lah mengapa para admin mengusung tema tersebut. Mungkin mereka terinspirasi dengan mitos yang menyatakan bahwa angka tiga belas adalah angka yang menyeramkan. Sehingga mereka mengusung tema horor untuk perekrutan angkatan tiga belas.
Banyak hal yang kulalui selama menjadi member wattpadesurd. Dari pertama kali daftar aku harus buat drabble tentang hal-hal mistis. Mudah bagiku, karena aku sering mengalami hal-hal mistis. Sehingga aku punya banyak ide untuk kujadikan cerita. Selama trainee kita selalu diberi tugas yang deadline-nya hanya satu hingga dua hari saja. Ada yang satu kelompok dua orang, tiga orang, empat orang, enam orang, bahkan delapan orang. Disitulah ujian sebenarnya yang kita hadapi. Dimana kita harus belajar saling menghargai, mengapa demikian? Perbedaan waktu di Indonesia menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi. Faktor kedua yaitu kesibukan nyata para calon member. Kesibukan dunia nyata menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi, karena dengan perbedaan jam aktif calon member.
Perbedaan jam aktif itu lah yang menjadi kesulitan dalam berdiskusi. Orangnya pada gaaktif, sedangkan waktu terus berjalan yang menyebabkan semakin dekat dengan deadline. Apalagi belum ada ide, mau ngerjain drabble juga pastinya butuh waktu. Itulah tantangannya, untungnya masalah itu dapat teratasi.
Hal mengesankan ketika trainee adalah riddle. Riddle merupakan permaian teka-teki. Ketika itu calon member dibagi menjadi beberapa kelompok, temen sekelompok yang ku ingat adalah kak Radin. Ada hal memalukan ketika riddle. Saat itu, kita diberi pertanyaan untuk bisa masuk ke pos satu a.k.a. untuk mendapatkan clue. Alhamdulillah aku bisa jawab, jadi kelompokku bisa masuk ke pos satu. Di pos satu kita cukup dibuat bingung dengan para admin yang memerankan cerita dalam riddle. Sumpah, riddlenya tuh buat kita emosi. Apalagi pas udah masuk pos dua tuh aku tambah emosi. Bukan emosi karena riddlenya, tapi emosi karena gaada sinyal sampe jam 12 malem kalo ga salah. Nah pas ada sinyal aku langsung ikutan jawab di pos dua, eh ternyata itu bukan kelompokku guys. Yang ku inget tuh salah satu orang dari kelompok itu bilang gini, “Maaf, bukannya Kak Riris bukan anggota kelompok kami ya?” Sumpah itu aku malu banget. Terus aku langsung bilang di grup kelompokku, diketawain masa. Malu banget aku, gara-gara sinyal nih.
Tapi aku seneng, karena jawaban dari kelompokku yang hampir bener. Itulah sepenggal kisahku saat daftar jadi member Wattpadesurd. HAPPY ANIVERSARRY WATTPADESURD yang Ke-3. Semoga makin jaya selalu dan menjadi kesayanganku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku dan Wattpadesurd season 2
RandomRentetan kalimat yang tertulis dari pikiran semua member tentang dan selama berada di wattpadesurd menurut sudut pandang mereka.