“Ini 'aku' bukan 'saya'. Tolong jangan biarkan 'saya' yang bercerita, karena kata 'saya' terlihat sangat tak akrab dengan kalian. Maka dari itu, izinkanlah 'aku' saja yang bercerita.”
•
•
•WattpadeSurd. Satu kata, 12 huruf.
WattpadeSurd memang bukan grup pertamaku, tapi WattpadeSurd mampu bertahan menjadi salah satu grup yang aku pertahanin, sekaligus jadi grup yang buat aku betah di sana hampir dari 1 tahun.
Aku masuk menjadi anggota keluarga mereka bulan Maret 2018. Awalnya aku gak tahu apa itu WattpadeSurd. Aku tahu mereka karena ada salah satu teman yang menyebar poster perayaan ulang tahun Wpe. Mulai dari itu, aku kepo dan stalking OA Line dan Wattpad Wpe.
And you know what?
Aku gak mau munafik. Aku langsung tertarik gabung karena tahu follower Wattpad Wpe udah banyak. Karena dulu aku punya pemikiran, 'semakin banyak orang yang mengikuti akun sebuah grup, artinya itu grup bukan sembarang grup'.
Aku dulu bener-bener norak ya di dunia per-Wattpad-an. Meski sekarang pun juga masih norak.
*Silahkan hujat aku guys. :vTapi alasan itu seketika hilang pas aku tahu ternyata gabung di Wpe gak semudah yang kubayangin. Aku harus di-trainee dulu. Sejak itu aku langsung kepikiran 'Ini grup beneran gak main-main.' Jadi, aku yang awalnya hanya main-main langsung berubah serius.
Aku gak percaya, aku yang pas masa trainee suka izin gak ikut materi bisa masuk ke grup inti. Padahal aku pesimis banget bakal diterima. Soalnya waktu itu aku bener-bener masa sibuk di dunia nyata. Tugas buat kumpulin biodata juga kugak dapat semuanya.
Jadi, bisa bayangin gak gimana senengnya aku waktu itu?Next!
Dalam grup inti, aku sempet canggung, soalnya di situ kugak akrab sama member yang lain--kecuali member yang satu angkatan sama aku. Sempet kepikiran juga gak mau kirim chat ke grup, takut dibilang member baru yang sok akrab. :v
Tapi ....
Sesuatu di sana punya rencana lain. Jadi, pas aku masuk kayak disambut gitu. Banyak yang ngucapin selamat datang--bukan selamat datang di Indomart atau Alfamart ya, tapi selamat datang di Wpe. Wkwkwk
Semuanya ngalir gitu aja. Yang awalnya canggung, yang awalnya iseng semuanya kesingkir gitu aja. Sebab, di Wpe kungerasain apa itu kebersaman dan berbagi. Gak ada yang beda antara member lama sama member baru, manusia pelosok sama kota, cewek sama cowok, jones sama taken. Semuanya kumpul, tumpah-ruah jadi satu kesatuan dalam bentuk obrolan ringan.
Kukasih tahu .... member Wpe itu gak ada yang normal. Ada cowok yang sering dianggep cewek, begitu sebaliknya. Ada yang tukang rusuh. Ada tukang jualan. Ada tukang ghibah. Sampek ke tukang curhat pun ada. Lengkap kan?
Wpe tuh beda. Membernya gak bakalan sakit hati meski sedang di-bully--bully dalam artian candaan semata ya guys, jangan salah paham. Puncaknya tuh, kalo lambe turahnya Wpe udah muncul terus bawa gosip-gosip hits ala Wpe. Atau pas lambe turah Wpe sudah kirim gambar hasil editannya ke grup. Langsung deh tuh, angka 999+ bakalan jebol.
Biasanya tuh, semakin malam, grupnya makin rame. Pembahasannya juga makin nganu. :v
Pernah juga kemarin ngelakuin panggilan grup dari malam sampek subuh. Gak tahu apa aja yang dibicarain mereka sampek dini hari kek gitu, soalnya kusudah ketiduran dulu sejak sore.Terus tenang aja, bagi kalian yang ngeraguin kalo gabung di sini gak bakalan dapet apa-apa. Soalnya di Wpe juga ada materi, games, challange, dkk.
Dari semua itu, pokoknya aku gak nyesel gabung ke Wpe dan gak nyesel juga sudah kenal kalian.
Tapi ... ada tapi lagi.
Saking kusudah anggap kalian keluarga, kadang ada juga yang bikin aku kesel. Cuma ke beberapa oknum saja sih. Misalnya ke mereka yang punya grup selain Wpe dan gak bisa bagi waktu secara seimbang, on di sana tapi off di Wpe. Atau ke beberapa admin yang jarang muncul di grup inti, tapi--mungkin--aktif di grup admin dan mereka baru muncul di grup inti kalo ada yang nyindir.
Terus ....
Eh, gak nyangka, udah lebih dari 500 kata nih. Dijamku juga sebentar lagi bakalan deadline pengumpulan. :v
Kayaknya cukup segini dulu aja. Kalo ada waktu lagi, kubakalan ceritain gimana itu member Wpe.Sekian!
Kecup manja dari Adeknya Chanyeol, Ponakannya Suho, Adek angkatnya Taehyung dan saudara jauhnya Xukun.고마워.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku dan Wattpadesurd season 2
DiversosRentetan kalimat yang tertulis dari pikiran semua member tentang dan selama berada di wattpadesurd menurut sudut pandang mereka.