Annisa Masturah

23 15 5
                                    

Untuk memenuhi tugas pembersihan dari Wattpadesurd, maka aku persembahkan cuap cuap ini untuk kalian. Aku tidak tahu harus nulis apa, sebenarnya. Tapi biarkan aku cuap cuap dan menceritakan tentang pengalamanku bersama kalian, manusia terabsurd yang pernah ada.

Aku udah kenal Wattpadesurd sejak lama. Yah, gak lama- lama amat sih. Mulanya tau dari OA Line. Saat itu belum tertarik dengan Wattpadesurd. Aku berpikir, ah sama aja kok kayak OA lain. Gaada istimewanya. Ternyata, aku salah besar. Sangat salah. Aku gabung Wattpadesurd untuk pertama kalinya di grup iseng yang mereka buat. Sama seperti mereka, aku juga iseng masuk ke dalam grup itu. Yah, aku sangat gabut karena liburan yang terlalu panjang.

Ternyata grup ini sangat seru. Tidak pernah tidak jebol notif. Rasanya, baru sejam saja tidak buka, notifnya bisa sampai 999+. Aku gak paham secepat apa mereka ketik dan hal apa saja yang mereka bicarakan sampai sebanyak itu. Grup itu memang sangat ramai sih, nyaris seratusan (atau sudah serratus lebih?). Yah, pokoknya rame deh membernya, banyak. Membernya juga dari seluruh Indonesia, bahkan nama daerah mereka juga baru kudengar. Mungkin mereka juga baru dengar juga sih ya nama daerahku, Lhokseumawe.

Yah, tapi grup itu tidak bertahan lama. Sayangnya itu. Mungkin juga karena hanya iseng semata, yaudah deh mereka bersihkan rata grup itu. Grup itu hanya bertahan sebulan (atau kurang?). Gatau pasti sih, pokoknya sebentar banget. Sangat di sayangkan sebenarnya, karena aku udah mulai nyaman dengan grup itu.

Beberapa bulan setelah itu, kembali ada pengumuman di OA Wattpadesurd. Katanya, mereka sedang mencari admin baru untuk OA itu. Dan aku kembali bergabung dengan mereka. Kebetulan sih, waktu itu aku lagi kangen memang dengan suasana notif jebol. Hpku sepi banget setelah grup kepenulisanku malah udah terbengkalai. Aku kembali dengan mereka. Beberapa ada yang masih aku ingat, kayak Ulee. Idk why Ulee itu sosok yang paling gampang di ingat menurutku. Mungkin karena nama panggilannya yang sedikit unik, maybe. Terus aku ketemu Rika, Monik, Rahma. Hm … mungkin ada lagi. Tapi aku gak ingat, maafkeun. Saking ramenya sih. Di sana, aku baru tau kalo Ulee itu cowok. Setelah sekian lama diriku mengiranya cewek.

Mulanya sih berjalan seperti biasa. Bahas hal- hal random hingga notif jebol. Gak jarang juga bahas soal kepenulisan. Aku juga lumayan bisa berbaur dengan mereka. Dan eng ing eng, tibalah hari seleksi calon admin. Kukira, seleksinya mudah. Ah, paling di pilih secara random. Atau paling cuma di tanya apa gitu, and voila. Kamu jadi admin.

Eh ternyata, tidak semudah itu ferguso. Seleksi adminnya ternyata cukup ketat. Agak sedikit kaget sih ternyata ada di kasih tugas gitu. Aku lupa pastinya tugasnya itu apa, kalo gasalah di suruh bikin one shoot apa yak, lupa deh. Yah, sepanjang kami seleksi admin, kami perlahan mulai mengenal sikap para admin. Yah, walaupun aku gak kenal semua admin sih ya. Ada satu tugas yang masih melekat di ingatanku dan ternyata masih ada SS nya di grup, syalan. Yaitu: Kick admin dari grup.

Dan diriku yang sangat bego dan sok tahu ini, malah kick sembarangan orang. Walhasil, ada member juga yang kena kick sama aku. Setelah aku pc mereka satu satu yang aku kick, ada yang marah. Malah setelah di undang lagi ke grup, mereka malah marah besar. Karena diriku tak kuat mental dan masih baper akut, marahnya berlangsung sampek tengah malam waktu itu. Yaudah aku memilih untuk mengundurkan diri. Dengan alasan yang sangat klise, maybe. Gamau terganggu kuliah. Hahaha.

Bye bye WPE.

.
.
.
.

Eeh, gak bye bye deh. Welcome back WPE!

Masuk kuliah semester 2, kembali OA Wattpadesurd membawa kabar gembira. Open Member. Nah, aku memilih untuk gabung lagi dengan mereka. Yah, gaapalah hanya jadi member saja.

Aku di inivite ke grup camem. Ternyata lumayan banyak juga camemnya. Tugas pertama yang kuingat adalah, suruh mengumpulkan biodata camem sebanyak banyaknya dan beberapa biodata admin. Walhasil, Hp ku penuh dengan notif. Rame banget yang PC. Duh, diriku gak merasa jomblo lagi dah :”

Setelah itu, ada beberapa lagi tugas yang di berikan per kelompok. Aku lupa sih apa apa aja tugasnya. Dan siapa aja kelompoknya, jujur. Kalo gasalah sih ada Chere kemarin itu. Terus Mitha si pelosok. Ada Yayang yang namanya bikin ambigu, dan kalo mau manggil merasa gak jomblo lagi. Ada kak Rindi yang super kece. Dan lainnya. Aku lupa pasti siapa siapa aja. Tapi aku paling ingat waktu bikin tugas cerpen thriller. Yah, karena Yayang ingetin juga sih. Dan tau apa, aku bawa itu tugas sampek ke kampus! Padahal waktu itu aku lagi UTS. Hahaha. Niat emang. Di saat yang lain pada sibuk belajar untuk UTS sebelum dosen masuk, aku malah sibuk mengerjakan tugas WPE tercintah.

“Nis, ngapain ko? Bikin cerita?” tanya temen aku yang kepo.
“Iya, tugas”
“Tugas siapa? B.Indo bikin lain bukan ini!” tanyanya masih kepo lagi.
“Tugas grup member di line”
“Lah, grup Line pun ada tugasnya?”

Ya dong. Keren kan?

Setelah melewati berbagai macam tugas yang selalu aku kerjain sambilan bikin laporan dan seabrek tugas, akhirnya tiba juga hari penentuan lulus member atau enggak. Itu tengah malam. Sekitar jam 10 malam. W dengan bodohnya belum menyusun biodata member ke word, dan segera aku susun dalam hitungan menit dengan ya … berantakan. Pengumuman masuk grup member itu kayak … sesuatu deh. Hampir sama tegangnya dengan pengumuman SBMPTN. Eh, gak juga sih. Pokoknya tegang sih.

Dan Alhamdulillah, masuk juga jadi member.

Itu pengumumannya emang sesuatu. Karena baru di umumin saat hari berganti. Dan tau apa, aku bahagianya sampek besok dong. Mimpi indah banget.

Banyak yang udah aku lalui di Wattpadesurd. Aku juga kenal dengan banyak orang, yang bahkan belum pernah aku temuin sebelumnya. Aku kangen Ghina, biasanya aku ghibah sama dia lewat PC. Kangen Radin dengan segala kepedesannya, tapi semua itu bener. Pokoknya banyak member yang aku kangenin. Wattpadesurd itu berbagai macam daerah dan umur. Kekeluargaannya sangat kuat. Bayangkan, kamu bisa sebegitu bahagia saat salah satu di antara kami nikah, padahal kami belum pernah ketemu. Aku curiga, jangan jangan member yang dulu udah punya anak kali ya?

Aku masih ingat masa WPES, ingat saat aku dan Ghina malah ghibahin saat ada anak SD kelas 6 ikutan gabung. Aneh aja gitu menurut kami, masih SD udah kenal Line dan Wattpad. Apalah daya kami yang jaman SD masih tukaran binder, bisa main snake di HP Nokia udah paling bangga rasanya.

Untuk Wattpadesurd kuh tercintah.
H

appy Anniversary 3rd

Makasih untuk Ziah yang udah bikin Wattpadesurd. Makasih untuk seluruh member. Makasih untuk para murid WPES. Kalian bisa buat hari aku berwarna hanya dari sekotak besi bercahaya!

Gatau lagilah ya aku mau ketik apa, pengennya aku teriakin aja ke klen klen semua gitu kalo aku pernah kalian buat bahagia kali. Semoga kita semua di izinkan bertemu oleh Allah ya.

Salam Sayang dari Member Pelosok Ujung Sumatera,


Lhokseumawe, 12 Januari 2019
20.29 WIB

Aku dan Wattpadesurd season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang