3. Try something new

9 0 0
                                    

Hari ini weekend, akhirnya aku memiliki waktu untuk menikmati hari dengan tidur dan bersantai sepuasnya,hahaha.

Tapi hari ini aku merasa sedang ingin melakukan kegiatan yang berbeda, tapi apa?

Hmmm... mungkin sekedar membuat surat lamaran kerja ke tempat siaran radio seru juga, siapa tau bisa jadi announcer, kayanya seru deh, bisa dapetin pengalaman yang beda juga.

Baiklah, waktu libur ku kali ini akan aku gunakan untuk membuat surat lamaran kerja sekaligus persyaratan yang lainnya.

***

"Astaga! udah jam 06.50 baru bangun! mana hari ini upacara lagi!"

ya, sekarang hari Senin, sudah saatnya kembali ke kehidupan nyata sebagai pelajar yang harus bangun pagi untuk sekolah, untunglah gerbang masih belum ditutup.

"woi...!"

Tiba-tiba ada seseorang yang menepuk pundak kanan ku saat ku sedang berjalan sendiri menuju halaman sekolah untuk upacara.

Iya, Amar namanya.

"Elu... masih pagi udah ngagetin! tumben telat, bisanya pagi ?"

"Suka-suka gua lah." jawabnya.

"Dasar!."

Iya, biasanya... dia memang selalu tiba lebih awal, itu karena aku memang hampir setiap hari selalu tiba dimenit-menit terakhir gerbang sekolah akan ditutup, ya... kalo pak.Satpam bilang sih, langganan telat.

***

Tiba waktu pulang sekolah, seperti hari-hari yang lalu, aku dan Amar berjalan bersama menuju parkiran sekolah.

"Eh, mau langsung pulang?" tanya ku.

"Iya, kenapa? lu gak bawa motor ?"

"Enggak-enggak, bawa ko, cuma nanya aja, hehe"

"Tumben nanya, kenapa ? lu belum mau pulang ?"

"Ih bukan! yaudah gua pulang duluan ya, daaah" 

"Dih, yaudah sana, hati-hati" jawabnya.

"Iya..." 

Aku pun pulang mengendarai motor yang biasa kugunakan.

Tapi... hari ini aku tidak langsung pulang, ada satu tempat yang ingin ku datangi lebih dulu.

Iya, aku memiliki rencana untuk menyerahkan surat lamaran kerja yang sudah kupersiapkan dihari minggu lalu, semoga saja aku diterima, yaaa... walalupun aku belum berpengalaman dibidang ini.

***

Beberapa hari telah berlalu...

Akhirnya hari ini aku dapat panggilan untuk sesi wawancara sebelum akhirnya diberi jadwal magang selama satu minggu untuk menentukan apakah akhirnya aku diterima bekerja disana atau tidak.

Karena ada beberapa orang yang juga melamar pekerjaan disana, jadi... harus diseleksi lagi terlebih dahulu.

Tunggu! Orang tua ku belum tau tentang hal ini, aku belum izin, karna awalnya aku hanya sekedar iseng saja dan tak tau akan sampai tahap ini.

Tapi karena sudah terlanjur mendapat jadwal siaran selama magang, akhirnya aku memberi surat tersebut ke mamah sekaligus meminta izin.

Untungnya kedua orang tua ku termasuk orang yang open mind, mereka bilang, selama kegiatan itu positif dan aku suka, mereka akan mengizinkan. Syukurlah...

***

Sudah satu minggu sejak sesi wawancara itu, sudah habis juga masa magang ku, dan akhirnya aku diterima sebagai penyiar tetap disana.

Bahagia rasanya, bermula dari sekedar iseng, hingga akhirnya benar-benar bisa merasakan duduk distudio, benar-benar bekerja sebagai penyiar, dan bahkan memiliki acara sendiri. Mungkin ini yang disebut iseng-iseng berhadiah,hahaha.

I love you ^_^Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang