first week

3K 400 41
                                    

seungmin baru saja akan menutup gerbang rumahnya lantaran langit mulai gelap, petang sudah menyapa. tidak sama sekali menyangka bahwa akan ada seo changbin yang menenteng helm berdiri di depan motornya disana.

"kak changbin?"

alis seungmin naik sebelah. ia tidak jadi menarik pagar, kini justru melangkahkan kaki keluar untuk mendekat.

changbin yang baru ia kenal selasa lalu itu tersenyum lebar, seolah ia yang datang ke rumah seungmin di hari sabtu malam adalah hal yang wajar.

"kok kesini? kan lesnya cuma selasa sampai kamis?" tanya seungmin gamblang.

seungmin bertemu changbin pertama kali adalah saat si laki-laki seo datang, menekan bel rumahnya, dan menanyakan apakah ia benar berada di kediaman kim yang anak tunggalnya tengah membutuhkan jasa les privat untuk mata pelajaran ujian nasional.

hari itu hari senin. nyonya kim langsung mempersilahkan changbin masuk, untuk kemudian berdiskusi sebentar mengenai jadwal dan pembayarannya. seungmin hanya mengikut apa kata sang ibu, menyetujui jika mereka akan belajar setiap hari selasa, rabu, dan kamis.

maka dari itu seungmin tentu saja heran jika changbin tiba-tiba datang di hari sabtu malam, waktu dimana orang-orang akan berlibur alih-alih belajar.

"siapa bilang mau les?" tukas changbin, masih dengan senyum yang membuat parasnya dua kali lebih rupawan.

"hah? terus?"

changbin menggigit bibir bawahnya sekilas ketika pandangan heran seungmin serasa mendorongnya ke tepi jurang. semua nyalinya dihabiskan, ingin mundur dan pulang saja jika tidak ingat apa tujuan utama ia melakukan ini.

"kamu ada acara nggak sampai malem?"

tingkat kebingungan seungmin hanya semakin naik saja kala changbin menanyakan jadwal pribadinya. mereka bahkan belum sedekat itu.

"ng, nggak ada sih. kenapa emangnya?"

jawaban seungmin membuat sorot mata changbin berkilat. dengan sumringah ia menyodorkan satu helm kepada si laki-laki kim.

"ayo jalan sama aku."

dengan sebuah anggukan malu-malu dari seungmin, di hari sabtu itulah mereka berdua pertama kali menghabiskan waktu bersama, saling mengenal satu sama lain, selangkah lebih dekat.

𝙨𝙖𝙩𝙪𝙧𝙙𝙖𝙮 𝙣𝙞𝙜𝙝𝙩Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang