[24] Bimbang

6.1K 989 156
                                    


Haechan gak pernah bayangin bakal gini. Hidupnya jadi agak ribet, setelah ditinggal Jeno, di khianati Mark dan sekarang ditawari kebahagiaan sama Jaehyun. Oke, yang terakhir itu kedengeran bagus. Tapi Haechan gak habis pikir, kenapa Jaehyun yang notabennya kakak Mark malah naksir dia, sampah yang habis di buang Mark. Maksudnya, apa Jaehyun gak liat di luaran sana banyak yang lebih baik dari Haechan, kenapa Jaehyun malah milih dia?

Setelah dianter Jaehyun kembali ke rumahnya, Haechan langsung mikir keras apa yang ngebuat Jaehyun tiba-tiba nembak dia.

"apa jangan-jangan karena kak Jaehyun ngerasa bersalah sama aku karena kak Mark? Itu berarti karena dia cuma kasian sama aku." diantara banyak hal yang kemungkinan bakal muncul di otak Haechan, cowok sexy itu malah milih kesimpulan yang negatif.

"pasti iya, emang apalagi?" Haechan ngehempasin badannya ke kasur. Ngeliatin langit-langit kamarnya sambil berangan-angan. Andai Jeno masih hidup.

"harusnya lo gak ninggalin gue dulu Jen, gue gak bisa tanpa lo." gumam Haechan. Ngebiarin air matanya jatuh basahin pipinya.

***

"apaan!?" seru Jaemin galak ke Mark. Mark maksa Jaemin buat nelponin Haechan karena kontak Haechan yang ada di HP nya sengaja di hapus-karena paksaan Renjun.

"tolongin kakak dong Jaem. Dulu kamu kan suka minta tolong ke kakak," Mark tetep maksa, bahkan ngikutin Jaemin kemanapun Jaemin jalan.

"jadi selama ini kakak gak ikhlas bantuin aku?!" Jaemin natap Mark nyalang.

"bukan gitu-"

"lagian ngapain kakak mau nelpon Haechan? Mau aku aduin ke Renjun?"

"jangan!"

Jaemin muter bola matanya males. Dia udah kesel juga karena sikap Mark yang terlampau nyebelin itu.

"Haechan udah punya pengganti kakak, gausah berharap lebih." ucapan Jaemin barusan suskse buat Mark tercengang. SECEPET ITU?

"siapa?" Mark liatin Jaemin serius, sedangkan Jaemin malah masang muka kalem dan gigit apel yang baru dia ambil dari kulkas.

"mantan dilarang penasaran."

Mark balik badan. Mutusin buat pergi dari rumah Jaemin. Tiba-tiba aja dia ngerasa kesel pas Jaemin bilang kalo Haechan udah punya pengganti.

"Gitu aja kaget kan, apalagi tau siapa orangnya." gumam Jaemin.

Setelah itu, dia mutusin buat nelpon Haechan karena penasaran sama perasaan Haechan yang gagal pulang ke Jeju.

***

"Darimana Mark?" tanya mamanya waktu Mark baru masuk ke rumahnya, mamanya lagi ngobrol sama Renjun.

"Rumah Jaemin,"

"Ngapain?"

"Nyari kak Jae,"

"Renjun kok ditinggal sih?" tanya mamanya. Mark noleh sekilas Renjun, dilihat dari gelagatnya Renjun kaya ngambek, Mark ngusap wajahnya kasar.

"yaudah ayo kita jalan-jalan Njun."

Denger pernyataan dari Mark, Renjun langsung senyum.

"aku siap-siap dulu ya," Renjun berdiri terus masuk kedalam. Ganti pakaian.

"Mark, duduk sini. Mama mau ngomong." suruh mamanya. Mark pun menurut.

"sebenernya kamu serius apa nggak sama Renjun?"

***

"jadi lo yang ngerencanain ini!?" Haechan berteriak didepan Jaemin. Jaemin cuma cengengesan sambil mengganti Chanel TV didepannya.

"gue tuh niatnya baik Chan, lo disini aja. Walopun kak Mark gak sama lagi kan masih ada kak Jaehyun."

"Oh iya bener, tadi kak Jaehyun tuh bilang kalo dia suka sama aku. Dia nembak aku Jaem." Haechan menoleh kearah Jaemin dan disuguhi Jaemin yang udah masang wajah kagetnya.

"secepet itu dia nembak kamu?!" Jaemin bertanya histeris. Haechan cuma muter bola matanya males, Jaemin dan ekspresi kagetnya yang nyebelin.

"pastinya kak Jaehyun cuma kasian sama aku lah Jaem, emang apa lagi?"

"heh! Ngawur aja lo. Dia beneran suka sama lo. Lagian masa lo gabisa liat ketulusan dia dari matanya sih? Gue aja bisa liat."

"lebay lo!"

"asu lo."

"tapi Chan, kenapa gak lo coba aja? Maksudnya, ya... Siapa tahu kak Jaehyun bisa buat lo nyaman." Jaemin duduk menghadap Haechan, berkata dengan muka sok seriusnya.

"kalo nyaman, gue udah nyaman sama dia. Kak Jaehyun tuh asyik Jaem, dia bisa nyairin suasana." jawab Haechan sambil menatap lurus ke depan. Menerawang kemungkinan-kemungkinan yang akan datang.

"yaudah, coba aja. Lagian Chan, Mark udah mau balik ke Kanada, dia gak bakal muncul lagi dihadapan lo."

Haechan cuma diem. Apa yang dibilang Jaemin ada benernya juga.

'kalo gitu, haruskah gue nerima kak Jaehyun?'























Saya tau kalian udah bosan, hmmm

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 16 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Sekretaris + markhyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang