Kejadiannya sekitar 5 tahun lalu. Gue harus ikut Bokap dan nyokap pindah rumah karena bokap harus pindah tugas kerja ke luar kota, gue pun harus pindah sekolah disana.
Hari pertama sekolah dan gue pulang pergi dengan ngikutin arahan dari nyokap buat naik kendaraan umum menempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.
Akhirnya gue sampe dirumah, dan begitu buka pager rumah gue liat nyokap duduk di depan rumah sambil motong kuku gitu, gue ucap salam, masuk dan langsung cium tangan nyokap. Abis itu gue langsung masuk ke kamar, ganti baju dan langsung ngambil handphone buat main game, beberapa menit berlalu gue ngerasa ngantuk banget dan ketiduran.
Entah berapa lama gue tidur dan saat gue terbangun kondisi kamar gue gelap banget, gak ada sedikitpun cahaya yang masuk ke kamar saat itu.
Gue mencoba meraba-raba tempat tidur buat nyari handphone,
dan... Ketemu.Langsung gue nyalain handphonenya buat menerangi kamar gue yang gelap, yaa lumayan ada cahaya dari sinar hp itu. Gue mencoba buat bangun dari tempat tidur sambil teriak manggil nyokap.
"Ma... Mama...."
Tapi gak ada sautan dari nyokap sampe akhirnya gue jalan ke arah pintu dan keluar dari kamar.Saat itu kondisi diluar kamar gue sama gelapnya dengan kamar gue, gue terus mencoba menerangi ruangan dengan cahaya di handphone gue saat itu, dan gue liat jam di handphone menunjukkan pukul 9 malam.
"Kemana sih mama? Ini mati lampu apa gimana sih?"
Pikir gue saat itu terus gak merasa takut cuma heran aja.Akhirnya gue terus jalan ke arah pintu keluar sambil terus teriak manggil nyokap.
Dan... Tiba-tiba handphone gue mati beserta dengan cahaya yang daritadi jadi andalan gue satu-satunya.
"Anjir batrenya lobet!!"
Teriak gue karena kesel dengan keadaan sekitar yang jadi gelap gulita lagi"Ini pasti karena gue main game terus lupa nge-charge"
Gumam gue dalem hati.Gue terus jalan ke pintu arah keluar rumah dengan meraba-raba sekitar yang sangat gelap itu.
Sampelah gue merasa tangan gue menyentuh gagang pintu yang sangat gue nyakinin kalo itu gagang pintu keluar, dan gue langsung mencoba ngebuka tapi kerasa keras banget sampe gue paksa dan tetep gabisa.
Saat itu gue mulai takut dan teriak minta tolong karena gue yakin gue terkunci di dalem rumah ini dengan kondisi gelap .
Gue teriak gak karuan antara minta tolong dan teriak manggil nyokap sambil terus mencoba membuka pintu.
Saking takutnya gue gak sengaja ngejatohin handphone yang gue pegang dan gue seakan gak peduli handphone itu akan rusak yang gue pikirin gimana caranya gue bisa keluar dari rumah ini.
Gak lama gue ngerasa jelas ada seseorang dibelakang gue, dan dia manggil nama gue, suaranya jelas banget persis kaya suara nyokap gue tapi gue bener-bener yakin itu bukan nyokap gue, saat itu gue semakin takut dan semakin berusaha keras ngebuka pintu itu .
Tiba-tiba suaranya nya ilang dan gue malah penasaran buat nengok mastiin siapa yang tadi manggil gue.
Gue sedikit nenangin diri dan mencoba memutar badan buat mastiin suara tadi.
Dan...... Gak ada siapa-siapa, cuma gelap dan gak ada sedikitpun cahaya. Pandangan gue hanya sebatas jengkal satu tangan aja .
Gue sedikit menghela nafas dengan seluruh badan yang bergetar.
Beberapa kali gue menelan ludah dan mencoba mengatur nafas.
Tiba-tiba handphone yang tadi mati total malah nyala dan ada panggilan masuk.
Gue langsung ngambil handphone yang ada di bawah gue itu tanpa ragu dan ngeliat kalo saat itu nyokap nelfon gue.Gue angkat telfonnya tanpa pikir panjang dan saat gue mencoba mendengar suara di telfon itu nyokap gue bilang
"Rio.. dimana kamu? Udah jam berapa ini, kenapa belum pulang?"Gue terkejut dan cuma terus berpikir tanpa menjawab ucapan nyokap ditelfon itu.
Lalu tiba-tiba... Brakkk!!!!Suara tepat di belakang gue yang gak lain adalah pintu keluar tadi seperti mendorong gue sampe gue jatuh dan gak sadarkan diri.
***
Keesokan harinya gue sadar dan udah di ruang rawat inap rumah sakit.
Gue inget semua kejadian yang baru aja gue alamin itu.
Beberapa hari kemudian gue diperbolehkan pulang .
Karena rasa penasaran itu gue terus nanya ke bokap dan nyokap gue apa yang sebenarnya terjadiMereka bilang gue di temuin gak sadarkan diri jam 2 pagi di teras rumah kosong yang berjarak dua rumah dari rumah tinggal gue, dan mereka juga bilang gue ditemuin dengan kondisi masih pake seragam sekolah beserta dengan tas dan sepatu yang lengkap.
Nyokap dan bokap gue gak banyak nanya ke gue setelah kejadian kelam itu, dan gue rasa mereka sudah tau sisi lain dari rumah itu .
Dan beberapa Minggu kemudian gue dapet info dari security komplek itu dan mereka bilang memang banyak kejadian aneh di rumah itu, mereka juga tau gue salah satu korbannya .
Bahkan katanya dulu ada security yang patroli malem di komplek itu dan melihat rumah kosong itu ramai, kaya ada sebuah keluarga yang nempatin padahal jelas rumah itu sudah kosong dari awal komplek itu ada.
Pernah juga kejadian anak perempuan berusia 3 tahun yang hilang 3 jam dan anak itu ditemukan di dalam rumah kosong itu lagi tidur di lantai ruang depan dengan sebuah bantal yang kelihatan udah kusam gitu.
Dan masih banyak cerita janggal lainnya dari rumah kosong itu.
Konon katanya rumah itu menjadi saksi bisu matinya satu keluarga dengan cara yang Tragis saat pertama kali rumah itu dihuni.
KAMU SEDANG MEMBACA
MEREKA NYATA [HOROR]
Cerita PendekKetika kamu percaya "MEREKA NYATA" Adalah kumpulan cerita horror dari berbagai sumber. Simak juga Cerita versi audio yang di bawakan oleh narator, dijamin lebih horor dan lebih seru cuma di Chanel YouTube KaVibes atau klik link di bio aku yaa .. 💜...