satu.

3.1K 298 16
                                    

Pagi ini haknyeon lagi siap-siap buat berangkat sekolah.Selesai siap-siap dia langsung turun ke bawah buat sarapan bareng orang tua dan kakaknya.

"Pagi mah, pah, bang!"

"Pagi juga dek," sahut mamah dan papah nya, juga sangyeon, kakaknya.

"Udah buruan di makan, ntar keburu dingin makanan nya." kata mamah nya sambil ngasihin mangkok ke haknyeon, isi nya ada sop ayam kesukaan haknyeon.

"Iya mah..."

Suasana hening. Iyalah, kan lagi makan, gak boleh ngobrol.

Selesai makan haknyeon langsung ke depan buat pake sepatu.Terus di susul papah nya yang juga mau jalan kerja.

"Dek."  panggil papah nya.

"Iya pah, kenapa?"

"Kamu berangkat nya bareng sunwoo aja ya?" ucap papah nya, yang di bales muka kaget nya haknyeon.

"Hah?! Yang bener aja pah?!! Emangnya kenapa?"

"Papah mau buru-buru ini, ada urusan. Ga sempet buat anterin kamu ke sekolah dulu."

"Kalo sama bang sangyeon gimana?" tanya haknyeon kesel. Gak mau dia tuh jalan bareng tetangga buluk nya itu. Gak sudi.

"Gak bisa, gua juga ada urusan". Sahut sangyeon yang tiba-tiba udah ada di sebelah papah nya.

"Yah elah, mending nyeon naik bis aja deh!"

"Yakin mau naik bis? Pagi-pagi gini bis jarang tau, mending lo bareng si sunwoo aja sana".

"Idih ogah, gak sudi gua berangkat bareng tuh anak dekil"

"Dekil dekil juga ntar suka". Sahut sangyeon sambil senyum jail, yang di bales tatapan mematikan dari haknyeon.

"Udah-udah terserah adek aja deh mau naik bis apa gimana, asal hati-hati aja ya!" Sahut papah nya final.

"Ya udah deh pah, nyeon berangkat dulu," kata haknyeon sambil cium tangan papah nya.

"MAH, ADEK JALAN YA! ASSALAMUALAIKUM!!" teriak haknyeon dari luar.

Bukan nya ke dalem dulu gitu, terus salim. Ini malah teriak-teriakan kek di utan. Suka heran mamah nya juga.

"WA'ALAIKUMSALAM!"

Sekarang haknyeon lagi nunggu bis lewat ini. Padahal udah setengah jam, bis nya gak lewat-lewat. Mana udah jam setengah tujuh lagi. Haknyeon aja masuk jam 7.15. Takut terlambat dia tuh.

Pas dia lagi nunggu bis. Tiba-tiba aja ada motor berenti di depan nya. Dia kenal banget itu motor siapa.

Iya, itu motor nya si dekil. Sunwoo maksud nya.

"Woi buntel, ngapain lo di situ?!", teriak sunwoo dari motornya.

"Nunggu bis lah geb, lo kata gua jualan jamu di sini?!"

"Oh nunggu bis. Mana bis nya?" tanya-nya ngeledek.

"Belom lewat!"

"Kasian..."

"Gamau bareng gua aja? Udah jam segini loh, telat mampus lo", tawar sunwoo, yang di bales tatapan galaknya haknyeon.

"Ogah gua mah, mending gua nunggu bis di sini, sampe jenggotan juga bodo amat!" Haknyeon nya malah sewot, padahal niat sunwoo baik, sabar sunwoo tuh.

"Ya terserah sih, udah jam 7 loh ini" kata sunwoo sambil liat jam tangan nya.

Haknyeon yang denger kaget dong, padahal tadi masih setengah tujuh, masa sekarang udah jam tujuh aja.

"HAH?! JAM TUJUH? ANJIRR LAH MANA BIS NYA GAK LEWAT-LEWAT LAGI."

"Wih, santai neng! Gak boong gua ini, beneran udah jam tujuh, lewat malahan", ucap sunwoo nakut-nakutin. Padahal mah masih jam 6.40

"Ah anjir, bis nya gak lewat-lewat lagi!" Kan misuh-misuh lagi.

"Beneran gak mau bareng nih?"

Haknyeon mikir dulu sebentar.

"Y-ya udah gua bareng lu!", final haknyeon. Ogah dia terlambat, ntar di hukum sama bu kahi suruh jilatin wastafel sekolah.g

"Ya udah buruan naik", kata sunwoo sambil nunjuk jok belakang nya yg kosong.

"I-iya udah"
Lah kok jadi gugup gitu si haknyeon?

Gimana gak gugup, orang sekarang dia lagi di tatap sama sunwoo, mana intens banget lagi tuh natap nya, kan dugun-dugun haknyeon tuh.

"U-udah cepet jalan!" Kata haknyeon sambil jitak pala sunwoo yg lagi pake helm.

"Aduh anjir, sakit bego!"

Udah tuh haknyeon berangkat bareng sunwoo ke sekolah.

------

Pas banget jam 7.15 dia nyampe sekolah. Sampe parkiran haknyeon langsung misuh-misuh sendiri. Terus sunwoo yg jadi sasaran, niat udah baik masih aja di marahin. Heran sunwoo tuh.

"Ah elah, lo sih! Kalo gua telat gimana?! Udah tau hari ini pelajaran nya bu kahi!"
Protes haknyeon, karna tadi sunwoo nyetir nya lelet banget kek orang baru belajar motor.

"Kok gua si, buntel?! Niat gua kan baik pengen nganterin elo, tapi lo nya marah-marah ga jelas!"
Bales sunwoo gak terima di marahin terus sama haknyeon.

"Ya abis, tadi lo nyetir nya lelet banget setan! Kalo gua telat gimana?!"

"Justru lo yg bikin telat buntel! Udah tau telat, waktu nya malah di pake buat misuh-misuh gak jelas!"

"Ah, serah lah!" Abis gitu, haknyeon langsung ngacir ke kelas nya, tanpa bilang apa-apa lagi sama sunwoo.

"Yeu bungkus kuaci, marah-marah mulu bisanya!"

Terus sunwoo nyusul buat ke kelas nya.

------

Pas haknyeon nyampe di kelas nya, untung aja bu kahi belum masuk. Jadi lah dia selamat kali ini.

"Alhamdulillah gua kagak telat ya allah", katanya lebay sambil sujud-sujud di depan papan tulis.

"Lu napa dah nyeon, pake sujud-sujud segala gitu?"

"Gua gak telat kan nyu?"

"Kagak sih, kebetulan guru-guru ada rapat sebentar pagi ini. Jadi masuk nya agak telat."

"Alhamdulillah"

"Lo napa si, heh?!" Tanya nyu untuk kesekian kalinya, abis dari tadi gak di jawab-jawab sama haknyeon.

"Itu loh, tadi gua berangkat bareng si dekil! Ehh dia nyetir nya lelet banget njir, jadi lah gua nyampe jam segini! Untung kagak telat." Cerita haknyeon panjang lebar.

"Oh, emang nya bapak lu kenapa?"

"Ada urusan katanya, ga sempet nganterin gua dulu."

"Oh, kakak lu?"

"Ada urusan juga katanya"

"Buset dah, terus lu kenapa bisa sama sunwoo?"

Haknyeon ceritain deh tuh, gimana cerita nya dia bisa berangkat bareng sunwoo.

"Oh, gitu. Kok lu mau bareng sunwoo, biasa nya juga berantem mulu".

"Itu juga terpaksa kali nyu, dari pada gua nungguin bis satu jam, kagak lewat-lewat sialan. Lagian juga di suruh papah bareng."

Abis itu nyu cuman ber 'oh' ria.



































Maaf ya chapter pertama nya dikit):
Semoga kalian suka ya!

Lanjut/unpub nih?

prestige - sunhakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang